iklan atas griyahome

Tips Merawat Baterai Hp Agar Awet

 merawat baterai hp agar awet

Griyahome.com – Bagaimana cara merawat baterai hp agar awet ? Saat ini rasanya handphone sudah menjadi kebutuhan primer semua orang. Baik kaya ataupun dari ekonomi yang pas-pasan pasti membutuhkan handphone sebagai alat komunikasi antara satu orang dengan yang lain. Terlebih lagi dengan era internet saat ini, rasanya hampir setiap waktu butuh handphone untuk terus online baik untuk bermain media sosial, mengikuti perkembangan suatu berita, bermain game atau untuk bisnis. Tak heran kan jika saat ini orang lebih memilih ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan handphone. Bagaimana dengan anda?

Nah pentingnya handphone saat ini membuat momen baterai handphone yang habis terasa sangat menyebalkan. Nah untuk itu, agar baterai awet dan panjang umur ikuti tips sebagai berikut :

Supaya Baterai Handphone Baru Awet

Jika anda membeli handphone baru pasti anda mendapatkan saran dari penjual atau di buku instruksi untuk men-charger baterai tersebut dalam waktu yang relatif lama yakni sekitar 8 jam. Tahukah anda, ini adalah tips utama agar baterai awet. Untuk itu, jangan sekali-kali melanggar peraturan untuk anda yang membeli handphone baru jika ingin handphone anda awet.

Selain itu, teliti terlebih dahulu sebelum membeli apakah baterai yang anda beli gembung atau tidak. Jika baterainya gembung, jangan ragu untuk menukar dengan yang baru. Selain itu cek juga keaslian dari baterai yang anda beli.

Hindari Baterai Habis total atau Drop Agar Awet

Untuk mendapatkan baterai awet, selalu cek kondisi baterai anda. Pastikan baterai tidak kosong atau drop. Kondisi baterai yang kosong hingga drop atau kosong terlalu lama bisa menyebabkan daya tahan baterai handphone menurun.

Charger Handphone dengan Benar

Mengetahui cara mengisi baterai handphone dengan benar bisa membuat baterai awet. Saat mengisi baterai, sebaiknya handphone anda tidak digunakan. Kebiasaan menggunakan handphone saat mengisi baterai cepat membuat handphone panas dan secara jangka panjang bisa membuat handphone serta baterainya cepat rusak.

Selektif Memilih Aplikasi

Smartphone menawarkan kita berbagai kemudahan melalui aplikasi yang bisa kita download. Namun, seringkali kita senang mengunduh berbagai aplikasi yang nyatanya tidak kita butuhkan. Selain itu, kita juga seringkali membuka berbagai aplikasi sekaligus yang ternyata bisa menyerap daya baterai kita. Untuk itu, agar baterai awet, hendaknya anda selektif memilih aplikasi yang anda unduh serta jangan lupa untuk menutup aplikasi selesai digunakan.

Atur Kecerahan Layar

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari cahaya pada layar handphone sangat menguras daya baterai. Karena ketidaktahuan tersebut, banyak yang menyepelekan tingkat kecerahan layar handphone. Untuk membuat baterai awet, kurangi kecerahan di layar handphone anda. Anda juga bisa menggunakan mode power saving yang biasa ditawarkan sebagai fitur spesial smartphone saat ini.

Tidak ada komentar untuk "Tips Merawat Baterai Hp Agar Awet"