iklan atas griyahome

5 Keterampilan Yang Harus Diasah Seorang Investor Properti Pemula

 Keterampilan Yang Harus Diasah Seorang Investor Properti Pemula

Griyahome.com - Untuk menjadi seorang investor properti yang handal tentunya anda membutuhkan pengalaman dan jam terbang yang tinggi, Hal itu tentunya tidak mudah. Namun tentunya perjuangan itu akan sebanding dengan hasil yang diperoleh jika anda bisa sukses di bidang properti. Bagi anda yang baru terjun untuk menjadi seorang investor properti tentunya memerlukan berbagai tahap agar bisa melewati berbagai rintangan dan tantangan yang akan anda hadapi. Artikel dibawah ini akan membantu anda menemukan beberapa tips yang bisa membantu anda saat terjun kebisnis properti.

Sukses sebagai investor properti bukanlah hal yang mustahil namun sebelumnya anda perlu membekali diri dengan beberapa keterampilan yang berguna pada saat terjun kelapangan. berikut 5 keterampilan yang harus selalu diasah oleh investor properti untuk mencapai kesuksesan terutama bagi seorang pemula.

1.      Keterampian mencari properti yang bagus

Menemukan properti yang bagus memang membutuhkan waktu. Namun selain bekerja sendiri, Anda pun dapat bekerja cerdas dengan membangun jaringan yang bisa membantu menemukan properti “hot deal”. Bila Anda memiliki 25 jaringan yang aktif maka Anda akan menemukan 25 kali lipat informasi dibandingkan Anda mencari sendiri.

2.   Keterampilan menawar, negosiasi dan membeli properti dengan harga yang bagus

Setelah menemukan properti yang bagus alias “hot deal” maka selanjutnya diperlukan keterampilan menawar, bernegosiasi dan membeli properti sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Keterampilan ini sangat penting karena menyangkut harga yang akan Anda dapatkan. semakin murah berarti semakin besar keuntungan, semua itu bergantung bagaimana Anda melatih keterampilan tersebut

3.      Keterampilan mendanai properti yang di beli

Ada berbagai cara untuk mendanai properti: dana sendiri, dana orang lain, dana bank, dana dari beberapa orang, dsb. Kemampuan mengumpulkan dana akan membuat investasi berkembang tidak hanya sebatas kemampuan dana sendiri. Dengan memanfaatkan dana orang lain, besarnya nilai investasi akan semakin berkembang, sehingga ada factor leverage di sini. tentunya yang paling baik adalah membeli properti tanpa modal, bukan dari dana sendiri. Ilmu bagaimana bisa memperoleh memiliki properti tanpa modal telah banyak dikupas baik melalui media cetak seperti buku ataupun seminar. Video-video di Youtube pun bisa menjadi salah satu cara mudah untuk mempelajari langkah-langkahnya.

4.      Keterampilan menyewakan properti

Menyewakan properti adalah tujuan investasi jangka panjang karena dengan demikian selain mendapatkan capital gain, kita bisa mendapatkan cashflow. apabila membeli properti menggunakan uang bank, maka cashflow tersebut diharapkan mampu membayar cicilan kredit bank. Nah..disinilah diperlukan keterampilan untuk menyewakan properti agar dapat menutupi angsuran KPR. berikan nilai tambah pada properti Anda sehingga harga sewa naik. Setelah itu promosikan dengan baik dan berikan penawaran sensasional.

5.      Keterampilan menjual kembali properti

Kemampuan menjual kembali terkait dengan tipe investor jangka pendek dan menengah, karena investor tipe ini tidak berharap cashflow namun hanya capital gain. Umumnya mereka merenovasi sedikit kemudian dijual kembali dengan harga cukup tinggi sehingga mendapatkan keuntungan lumayan besar.

Semoga artikel tentang 5 Keterampilan Yang Harus Diasah Seorang  Investor Properti Pemula dapat bermanfaat dan tentunya Anda harus rajin mengasah ke 5 keterampilan tersebut agar Anda terbiasa dan terampil sebagai investor properti sebagai jalan menuju kesuksesan anda.

Tidak ada komentar untuk "5 Keterampilan Yang Harus Diasah Seorang Investor Properti Pemula"