iklan atas griyahome

Atap Baja Ringan Material Rumah Yang Tahan Lama

 atap baja ringan material rumah tahan lama

Griyahome.com - Salah satu unsur terpenting yang harus menjadi perhatian kita saat membuat rencana pembangunan rumah adalah atap. Pemilik rumah yang peduli dengan kualitas serta memperhitungkan anggaran dananya pasti akan berusaha mencari material rumah dengan kualitas terbaik dan  tentunya dengan harga yang memang masuk dalam anggaran mereka. Bicara soal kualitas, konsumen cenderung memilih material atap yang usia pakainya lebih lama dan tingkat kepraktisan tanpa mengurangi esensi nilai dari fungsi serta keindahannya. Atap baja ringan  boleh jadi merupakan satu satunya pilihan yang memiliki semua kriteria tersebut.

Atap baja ringan  telah terbukti mampu menahan semua jenis cuaca baik panas, hujan, dingin bahkan salju sekalipun. Selain itu, juga memiliki usia pakai yang tahan lama diantara pilihan material atap yang lainnya. Saat ini pun dari pihak produsen telah menyediakan berbagai pilihan ukuran, ketebalan, bentuk serta harga. Banyaknya alternatif pilihan ini tentu juga mempermudah Anda saat ingin memilih yang sesuai dengan desain maupun anggaran dana.

Memang sampai hari ini, untuk pemasangannya sendiri disarankan lebih baik memakai jasa profesional (biasanya dari toko tempat Anda membeli juga menyediakan jasa pemasangan atap ini). Hal ini lebih karena diperlukan adanya penghitungan mendetil berkaitan dengan kemiringan struktur bangunan atap tiap rumah yang berbeda serta penghitungan aliran udara yang bakal diperlukan agar hunian bisa menjadi nyaman. Dan semua penghitungan itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Itu juga sebabnya ada 2 jenis utama struktur atap yaitu struktur atap dengan kemiringan rendah (memerlukan adanya panel kedap air) dan struktur atap dengan kemiringan ekstrim.

Hal hal tersebut diatas cenderung bersifat teknis, jarang kita sadari arti pentingnya dan fungsinya namun kelak justru kita sebagai penghuni yang jelas akan merasakan pengaruhnya, yaitu terhadap adanya aliran udara serta seberapa besar panas yang mampu diredam saat musim kemarau karena pasti ini mempengaruhi kenyamanan tempat tinggal Anda.

Terlepas dari sisi teknis, pemilihan bahan material atap baja ringan terutama untuk bangunan modern dan rumah zaman sekarang, dirasakan memiliki pengaruh yang sangat besar pada seberapa besar anggaran dana yang Anda perlukan saat membangun serta seberapa lama usia pakai setiap material yang ada di tempat tinggal Anda (kaitannya juga dengan renovasi hunian yang kelak akan Anda perlukan).

Semoga artikel Atap Baja Ringan Material Rumah Yang Tahan Lama dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memutuskan material atap yang tepat untuk hunian anda agar nantinya anda tidak kecewa di kemudian hari.

 

Tidak ada komentar untuk "Atap Baja Ringan Material Rumah Yang Tahan Lama"