iklan atas griyahome

Tips Menata Lampu Pada Kamar Tidur

 tips menata lampu kamar tidur

Griyahome.com - Kamar tidur adalah ruangan yang sebagian besar fungsinya digunakan untuk istirahat. Ada sekitar 6 sampai 8 jam waktu yang sering kita gunakan untuk tidur dan istirahat pada kamar tidur. Untuk itulah kamar tidur perlu kita tata agar nyaman digunakan. Salah satu hal yang perlu kita tata untuk kenyamanan kamar tidur adalah lampu dan pencahayaan. Lalu bagaimana baiknya menata lampu pada kamar tidur? Jawabannya bisa kita dapat sebagian dari tips berikut, dan sebagiannya lagi dengan bereksperimen.

Tips Umum Pencahayaan Kamar Tidur

Secara umum tujuan penataan lampu kamar tidur supaya bisa dua fungsi, yaitu bisa terang dan bisa agak redup. Usahakan untuk memakai lampu umum yang banyak beredar dipasaran. Hal ini agar saat lampu tiba-tiba putus kita bisa segera bisa menggantinya. Untuk menghindari pemborosan dan panas berlebihan, sebaiknya hindari menggunakan lampu pijar dengan watt besar.

Jenis Lampu

Untuk pencahayaan pada kamar tidur kita bisa memakai beberapa jenis lampu yang bisa kita temukan dibeberapa toko elektronik. jenis lampu tersebut antara lain :

1.           Lampu gantung

Lampu gantung minimalis cocok digunakan sebagai lampu kamar tidur karena selain memiliki model yang unik  dan menarik, lampu gantung juga membuat tampilan kamar akan semakin romantis, apalagi jika menggunakan lampu yang tepat.

lampu gantung
Gambar lampu gantung

2.           Lampu duduk atau lampu meja

Lampu duduk bisa kita gunakan sebagai lampu baca sebelum tidur. Lampu duduk bisa kita letakan pada meja disisi tempat tidur. Lampu ini sangat membantu kita saat ingin beranjak dari tempat tidur maupun saat ingin membaca sebelum tidur.

lampu duduk
Gambar lampu duduk

3.           Lampu dinding

Lampu jenis ini juga cocok untuk memperindah tampilan hiasan dikamar tidur.  Lampu dinding umumnya bersifat “paten” dan jarang digeser dan dipindahkan, sebaiknya tentukan titik yang tepat didalam kamar sebelum pemasangan lampu dilakukan. Umumnya lampu dinding ini diletakkan disebelah kiri dan kanan atas pada ranjang tidur.

lampu dinding
Gambar lampu dinding

Semoga artikel tentang Tips Menata Lampu Pada Kamar Tidur dapat bermanfaat dan memberikan anda inspirasi saat akan memilih jenis lampu tidur yang sesuai dengan tema kamar anda.

Tidak ada komentar untuk "Tips Menata Lampu Pada Kamar Tidur"