5 Warna Cat Rumah Kayu Agar Rumah Tampil Menarik

Posting Komentar

 warna cat rumah kayu

Griyahome.com – Bagaimana memilih Warna Cat Rumah Kayu yang bagus agar rumah tampil makin menarik? Pemilihan bahan material kayu sebagai bahan utama dalam membangun sebuah hunian tak terlepas dari sifat kayu yang dapat memberikan rasa ketenangan ketika kita berada pada hunian tersebut, selain itu kayu juga mempunyai sifat yang dapat menghangatkan suasana sekitar, agar tampilannya lebih cantik dan menawan tentunya kita harus melapisi kayu tersebut dengan cat, sehingga suasana rumah anda semakin hidup dan berwarna.

Dalam memilih warna untuk interior dan eksterior rumah memanglah tidak mudah karena banyak aspek yang harus kita perhatikan mulai dari tema yang akan kita usung baik untuk rumah kayu minimalis modern atau sederhana, pemilihan kombinasi warna yang tepat dan bagus atau dengan menghadirkan warna yang kita sukai, selain itu untuk memilih warna yang tepat kita juga dapat mencari tahu baik melalui majalah, media elektronik atau dengan banyak berkunjung kerumah orang lain siapa tahu kita dapat menemukan inspirasi di sana.

Agar tampilan interior dan eksterior anda lebih berwarna maka kita dapat melakukan perpaduan warna atau kombinasi, seperti warna coklat dan putih, warna kuning dan warna putih atau bisa juga memberi sentuhan warna orange yang di balut warna putih, akan tetapi jika anda menginginkan warna yang natural maka anda bisa melapisi dengan pernis saja, sehingga selain lebih alami juga akan lebih tahan terhadap serangan rayap. berikut ini adalah beberapa warna cat rumah kayu yang bisa menjadi pedoman anda :

1.      Warna Coklat

Warna coklat merupakan warna kayu yang paling umum digunakan untuk desain rumah kayu. Warna ini akan menyatu dengan material rumah kayu sehingga nampak harmonis. Warna cat ini juga tetap menampilkan warna asli kayu sehingga nampak lebih alami. Untuk varian coklat cukup banyak yang bisa anda gunakan apakah ingin menggunakan coklat tua ataupun yang berwarna lebih cerah (coklat muda).

rumah kayu warna coklat
gambar rumah kayu warna coklat

2.      Warna Biru

Warna cerah seperti biru juga banyak diminati untuk diaplikasikan pada warna cat rumah kayu. Apalagi rumah anda berada dekat laut dan danau maka warna ini bisa menjadi sangat menarik. Warna biru melambangkan ketenangan seperti yang diharapkan oleh setiap pemilik rumah.

rumah kayu warna biru
gambar rumah kayu warna biru

3.      Warna Tosca Tua

Warna tosca dalam bahasa Inggris disebut juga Turquoise dan merupakan perpaduan warna biru dan hijau yang melambangkan samudra. Warna tosca dipercaya bisa mengembalikan semangat saat sendiri dan memberikan aura ketenangan dan stabilitas. Warna tosca dibalut coklat tua pada desain rumah dibawah tampil eksotik.

gambar rumah kayu warna tosca

4.      Warna Putih dan Merah Marun

Warna putih yang mendominasi rumah dibawah dan dibalut dengan merah marun pada bagian tiang rumah dan jendela membuat rumah ini terlihat sangat menarik meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.  Tambahan taman kecil didepan rumah ikut menambah kesegaran rumah. Rumah dengan warna cat putih memiliki tantangan tersendiri karena mudah kotor.

rumah kayu warna putih dan merah marun
gambar rumah kayu warna putih dan merah marun

5.      Warna coklat dan abu-abu tua

Warna coklat dikombinasikan dengan abu-abu tua pada contoh rumah dibawah terlihat sangat klasik dan harmonis. Warna coklat mendominasi dinding rumah sedangkan warna abu-abu tua digunakan sebagai bordir rumah hingga bagian atap. Anda yang menyukai rumah dengan tampilan model klasik bisa menerapkan warna seperti tampak pada gambar dibawah.

rumah kayu warna coklat dan abu-abu tua
gambar rumah kayu warna coklat dan abu-abu tua

Beberapa tips pada warna cat rumah kayu agar rumah makin menarik :

Untuk rumah kayu, kita dapat memberi sentuhan dengan warna-warna netral seperti warna putih, dalam hal ini kita bisa melihat penerapan warna tersebut pada dapur.

Warna kayu juga memiliki banyak pilihan warna ada yang kecoklatan dan ada juga yang kekuningan, agar memberi sentuhan yang hangat pada kamar mandi.

Untuk tampil lebih natural maka kita juga bisa menggunakan lantai parket, mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai warna cat kayu yang bagus.

Semoga artikel 5 Warna Cat Rumah Kayu Agar Rumah Tampil Menarik dapat menginspirasi anda dalam mendesain rumah kayu impian anda.

 

Related Posts

Posting Komentar