3 Tips Memilih Bantal Sesuai Posisi Tidur

Posting Komentar

 tips memilih bantal

Griyahome.com – Bagaimana tips memilih bantal tidur? Pernah merasakan saat bangun kepala merasa nyeri karena otot yang bermasalah  pada bagian leher? Bantal yang nyaman akan membuat anda tertidur pulas sebaliknya penggunaan bantal yang kurang nyaman bisa mengganggu kesehatan anda. Jadi jangan menganggap sepele cara memilih bantal tidur yang baik. Simak tips memilih bantal tidur yang baik sesuai dengan posisi tidur anda pada artikel dibawah ini.

Kamar yang nyaman adalah elemen penting dalam menunjang sebuah rumah minimalis yang nyaman, dan untuk mendapatkan kenyamanan dalam sebuah kamar tidur kita harus memiliki bantal yang baik. Tidur yang nyenyak akan memulihkan energi anda yang hilang saat seharian beraktivitas.

Bantal merupakan aksesoris kamar tidur yang mempengaruhi kenyamanan anda ketika anda sedang terlelap. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa anda harus mengganti bantal lama anda dengan yang baru maksimal dua tahun sekali. Hal tersebut berhubungan dengan kesehatan anda. Bantal yang telah berumur dipenuhi oleh jamur, sel kulit mati, bahkan tungau yang dapat terhirup oleh anda.

Kesalahan memilih bantal dapat membuat anda tidak nyaman hingga dapat menimbulkan sakit di sekitar leher hingga pinggang anda. Anda juga harus mempertimbangkan bahan bantal yang akan anda gunakan. Kini banyak sekali jenis bahan bantal yang tersedia, jenis sintetislah yang kini sedang digandrungi sebagai bahan utama bantal tidur. 

Anda juga harus mengetahui jenis bantal apakah yang sesuai dengan posisi tidur anda. Berikut tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang dapat menjadi acuan anda dalam memilih bantal;

1.   Jika posisi tidur anda adalah terlentang, maka anda membutuhkan bantal yang tipis untuk menyeimbangkan posisi bahu dan kepala anda. Memilih bantal yang tipis akan menghindari terjadinya tekukan pada leher anda secara berlebih yang dapat menimbulkan rasa sakit ketika anda terbangun. 

posisi tidur terlentang
posisi tidur terlentang

2.   Lalu, jika posisi tidur anda adalah tengkurap maka anda membutuhkan bantal yang sangat tipis sekali, bahkan tidak memakai bantal lebih di anjurkan. Anda justru lebih baik jika menyelipkan satu bantal dibawah perut anda untuk menghindari rasa sakit yang mungkin muncul di pinggang bagian bawah.

posisi tidur tengkurap
posisi tidur tengkurap

3. Tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang menyamping adalah anda dianjurkan untuk menggunakan bantal yang cukup tebal untuk mengisi kekosongan yang ada pada daerah leher hingga pundak anda.

posisi tidur menyamping
posisi tidur menyamping

Itulah beberapa tips memilih bantal sesuai posisi tidur yang dapat kami ulas. Tidur yang berkualitas memberikan efek yang sangat positif ketika anda terbangun dari tidur.

Related Posts

Posting Komentar