5 Tips Memilih Pengharum Ruangan Yang Tepat

Posting Komentar

 pengharum ruangan

Griyahome.com - Bagaimana memilih pengharum ruangan yang tepat? Memilih pengharum ruangan tidak boleh asal, ada beberapa aroma yang kurang cocok buat seseorang bahkan bisa mengakibatkan pusing dan mual. Ada berbagai model pengharum ruangan yang tersedia dipasaran ada yang berbentuk gel, spray, minyak maupun lilin arometerapi walaupun memiliki bentuk dan cara pengaplikasian yang berbeda tetapi tujuannya hampir sama yaitu sebagai pengharum ruangan dan menyegarkan udara.

Bau ruangan yang kurang sedap bisa diatasi dengan menyemprotkan pengharum ruangan. Saat ini banyak beredar pengharum ruangan dengan berbagai aroma yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita, Bahkan beberapa model terbaru bisa secara otomatis menyemprot ruangan dengan menyetel sesuai waktu yang kita inginkan, tentunya dengan alat ini anda tidak perlu repot dan pemakaiannya pun cukup mudah dan praktis. Pemakaian pengharum ruangan sebaiknya menyesuaikan dengan fungsi ruangan. Berikut 5 tips memilih pengharum ruangan yang tepat :

1.      Pengharum Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi tempat beristirahat terutama setelah melakukan aktivitas melelahkan. Karenanya, aroma pengharum ruangan yang cocok disemprotkan di dalam ruang tidur yaitu aroma yang membuat kita lebih nyaman beristirahat. Nah, aroma pengharum ruangan apa saja yang dapat membuat kita lebih nyaman beristirahat? Diantaranya jasmine, eucalyptus dan mint. mencium aroma jasmine dapat membantu kita tidur lebih nyenyak. Sedangkan bila mencium aroma eucalyptus dan ataupun mint, dapat mengurangi stres.

2.      Pengharum Ruang Keluarga

Bila mencium aroma harum dedaunan, secara psikologis membuat orang yang mencium aroma tersebut akan merasa lebih segar dan rileks. Karenanya, agar seluruh anggota keluarga merasa lebih rileks dan segar saat berada di ruang keluarga, pengharum ruangan aroma dedaunan sangat cocok disemprotkan di dalam ruang keluarga.

3.      Pengharum Ruang Makan Dan Dapur

Area dapur merupakan salah satu area tempat mengolah berbagai bahan makanan. Sampah dan sisa bahan olahan terkadang mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di dalam ruang makan ataupun di dapur, kita dapat menyemprotkan berbagai aroma pengharum ruangan kecuali pengharum aroma dedaunan. Akan tetapi, sangat disarankan memilih pengharum ruangan aroma buah.

Lalu, bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di dalam ruang makan ataupun di dapur, mengapa sebaiknya tidak menyemprotkan pengharum ruangan aroma dedaunan? Bila hidung mencium aroma dedaunan, apalagi aroma dedaunan yang sangat kuat, cenderung mengurangi kemampuan hidung mencium aroma makanan. Nah, bila menyemprot pengharum ruangan aroma dedaunan di dapur, bisa saja kita tak dapat mengolah makanan dengan baik. Sedangkan bila menyemprotnya di ruang makan, bisa saja mengurangi selera makan.

Lalu, mengapa sebaiknya memilih pengharum ruangan aroma buah? Dengan menyemprotkan pengharum ruangan buah di dalam dapur, harum aroma buah yang tercium hidung menjadikan kita lebih segar saat mengolah makanan. Suasana hati yang nyaman konon akan mempengaruhi olahan makanan menjadi lebih lezat saat disantap. Nah, bila kita mencium harum aroma buah di ruang makan, kita lebih ‘bernafsu’ menikmati makanan.

4.      Pengharum Kamar Mandi

Bila ingin menyemprotkan pengharum ruangan di kamar mandi, pilihlah pengharum ruangan dengan aroma yang dapat memunculkan kesan bersih. Dengan adanya kesan bersih, kita mencium aroma fresh lebih nyaman saat berada di kamar mandi, Beberapa aroma tersebut antara lain crips line, ocean, citrus, grapefruit, orange, dan sebagainya. Aroma segar dari pengahrum ini bisa mengurangi aroma tidak sedap yang muncul dari area kamar mandi.

5.      Pengharum Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi ruang tempat kita dan tamu mengobrol. Nah, agar tamu lebih nyaman mengobrol dengan kita, pilihlah pengharum ruangan dengan aroma yang lebih kuat sehingga mudah tercium baik oleh kita maupun tamu. Untuk menemukan pengharum ruangan ini, kita mesti mencoba beberapa aroma pengharum ruangan dan menemukan formula yang tepat dan netral yang bisa diterima untuk seluruh anggota keluarga.

Semoga artikel 5 Tips Memilih Pengharum Ruangan Yang Tepat dapat bermanfaat dan menginspirasi anda untuk menggunakan pengharum ruangan dengan bijaksana untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan tentu saja…harum!

Related Posts

Posting Komentar