8 Benda Yang Sebaiknya Ada Pada Saat Penataan Meja Makan

Posting Komentar

 penataan meja makan

Griyahome.com - Benda apa saja sebaiknya yang ada pada saat penataan meja makan? Di dalam setiap rumah, tentunya terdapat meja makan. Meja ini menjadi tempat para penghuni rumah menyantap makanan. Nah, agar meja makan terlihat lebih manis dipandang mata sekaligus juga menambah nafsu makan, tak ada salahnya meletakkan benda-benda berikut. Nah, apa saja benda-benda tersebut?

Penataan meja makan yang baik akan membuat suasana makan semakin nyaman. Bukankan saat kita makan direstoran atau cafĂ© kita bukan cuma mencari makanan lezat yang disediakan tapi juga suasana ruangan  yang nyaman dan menarik. Lalu mengapa kita tidak mencoba menghadirkan suasana tersebut di meja makan rumah kita sendiri. Walaupun ditata dengan sederhana tetapi tentunya bisa tidak kalah menarik, berikut 8 benda yang sebaiknya tersedia saat penataan meja makan :

1.      Bunga Imitasi

Agar meja makan terlihat lebih manis, kita dapat meletakkan bunga imitasi. Letakkan bunga imitasi di tengah-tengah meja agar bunga menjadi pusat perhatian. Dapat juga meletakkannya di sela-sela piring yang berisi makanan yang disajikan. Agar meja makan semakin terlihat manis, dapat juga meletakkan berbagai bunga imitasi yang berwarna-warni. Nah, agar kehadiran bunga imitasi semakin mempercantik meja makan, simpan bunga ini di vas yang berdesain melengkung ataupun floral.

Bunga Imitasi di Atas Meja Makan

Gambar Bunga Imitasi di Atas Meja Makan

2.      Taplak Meja Makan

Memasang taplak tak hanya menjadikan meja makan lebih manis dipandang mata saja, tetapi juga melindungi meja makan dari goresan. Melindungi meja makan juga bila ada noda makanan ataupun minuman yang tak sengaja mengenai meja. Lalu, taplak seperti apa yang sebaiknya kita pilih? Pilihlah taplak yang sesuai dengan warna sekitar ruangan dan tema ruang makan.

Taplak Meja Makan

Gambar Taplak Meja Makan

3.      Penggantung Sendok dan Garpu

Dengan menggantungkan sendok dan garpu di atas meja, menggunakan penggantung, sebenarnya menjadikan meja makan terlihat lebih manis. Terlebih, bila penggantung sendok dan garpu berdesain floral ataupun natural. Tersedianya sendok dan garpu akan memudahkan anggota keluarga/tamu yang berkunjung untuk mengambil perlengkapan makannya sendiri yang sesuai dengan menu makanan.

Penggantung Sendok Dan Garpu

Gambar Penggantung Sendok Dan Garpu

4.      Buah-Buahan Dan Wadah Khusus Tempat Menyimpan Buah

Menyimpan aneka buah dalam wadah khusus di meja makan sebenarnya membuat meja makan terlihat lebih menarik. Sebabnya, membuat meja makan terlihat lebih colorful atau berwarna-warni. Selain itu, menyimpan aneka buah dalam wadah khusus pun sebenarnya dapat menambah nafsu makan kita. Dan juga, merangsang kita untuk memakannya. Sebagai informasi, buah mengandung banyak serat dan vitamin yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kita agar selalu bugar. Bila kita mengkonsumsi buah yang banyak mengandung serat akan membantu proses pencernaan dalam tubuh kita dan menghindarkan kita dari sembelit.

Wadah Khusus Tempat Menyimpan Buah

Gambar  Wadah Khusus Tempat Menyimpan Buah

5.      Lilin

Selain berguna mengusir lalat yang ingin mencicipi makanan yang disajikan, lilin dapat juga dinyalakan untuk mempercantik meja makan saat malam hari. Caranya, pilihlah tempat lilin yang berdesain unik dan menarik. Lalu, pilihlah lampu yang tak begitu terang agar cahaya lampu tak menutupi pancaran cahaya lilin. Nah, karena pancaran cahaya lilin yang menerangi meja makan, menjadikan meja makan terlihat lebih manis. Bagi yang masih berstatus pengantin baru, tak ada salahnya mencobanya. Tujuannya, agar menambah nuansa romantis saat menikmati makan malam bersama.

Lilin Untuk Menciptakan Suasana Romantis

Gambar  Lilin Untuk Menciptakan Suasana Romantis

6.      Serbet / Tissue

Saat kita menyantap makanan direstoran biasanya tersedia serbet yang bisa digunakan untuk membersihkan sisa makanan di mulut atau sebagai alas yang diletakkan dipaha agar tidak mengotori pakaian dan celana dari remah dan sisa makanan yang bisa saja terjatuh. Begitupun penggunaan tissue yang hampir memiliki fungsi yang hampir mirip dengan serbet meskipun memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda.

Serbet Meja Makan Restaurant

Gambar Serbet Meja Makan Restaurant

7.      Kotak Tusuk Gigi

Saat selesai menyanyap suatu makanan terkadang ada sisa makanan yang terselip diantara gigi dan anda membutuhkan tusuk gigi untuk mengeluarkannya dari sela-sela gigi. Saat ini tersedia berbagai model kotak tusuk gigi dengan desain yang beraneka ragam. Ada yang berdesain unik, imut hingga lucu. Pilihlah sesuai dengan passion anda dan memiliki desain yang harmonis dengan tampilan meja makan anda.

kotak tusuk gigi unik dan lucu

Gambar kotak tusuk gigi unik dan lucu

8.      Piring dan Gelas

Ini tentu saja menjadi salah salah benda penting dalam suatu perjamuan yaitu piring dan gelas. Piring dan gelas sebagai tempat makanan dan minuman sebaiknya dipilih yang memiliki bahan yang kokoh dan tebal yang akan terlihat elegan dan mewah. Gelas yang terbuat dari kristal akan terlihat sangat elegan dengan tangkai kaki yang ramping dan menampilkan air minum terlihat semakin jernih.

piring dan gelas
gambar piring dan gelas

Semoga artikel tentang 8 Benda yang Sebaiknya Ada Pada Saat Penataan Meja Makan dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi kepada anda semua para pembaca setia griyahome. Tertarik mengadopsi ide diatas?

 

Related Posts

Posting Komentar