6 Tips Menciptakan Nuansa Klasik Pada Interior Rumah

Posting Komentar

 

nuansa klasik

Griyahome.com - Nuansa klasik pada sebuah rumah dapat menciptakan atmosfer yang berbeda dibandingkan jenis desain rumah yang lain. Meskipun perkembangan desain rumah telah berkembang sangat pesat tetapi desain klasik tidak lekang oleh perkembangan zaman dan tetap diminati oleh pemilik rumah yang mengagumi rumah yang bernuansa klasik.

Apakah anda ingin merubah tampilan interior dirumah anda agar bernuansa klasik? Bila ya, kita dapat mencoba menciptakan nuansa klasik pada interior dengan memberikan sentuhan terhadap beberapa bagian rumah. Dengan memberikan nuansa klasik pada interior, rumah akan terlihat lebih elegan dan artistik. Lalu, bagaimana cara menciptakan nuansa klasik pada interior dirumah anda? Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan nuansa klasik pada interior.

1.      Memilih Warna Bernuansa Klasik

Ada beberapa warna yang bisa diterapkan untuk menghadirkan kesan klasik pada interior rumah tetapi yang paling umum digunakan adalah warna coklat yang memancarkan kesan elegan dan klasik. Menkombinasikan antara warna coklat dan gelap bisa membuat suasana rumah ikut berubah. Saat ini warna coklat bukan hanya diperoleh dari cat kita juga bisa memasang wallpaper ataupun ornamen berwarna coklat terang pada dinding. Kombinasi warna yang paling mudah adalah terang dan gelap seperti pada gambar dibawah yang mengkombinasikan coklat tua pada bagian plafond dan coklat muda pada bagian dinding rumah yang membuatnya tampil harmonis

Warna Coklat Rumah Klasik

Gambar Penggunaan Warna Coklat Rumah Klasik

2.      Kursi Sofa Klasik

Sofa yang berdesain terlalu datar identik dengan kesan minimalis. Karenanya, bila sofa ini diletakkan dalam ruangan, akan mengurangi nuansa klasik. Nah, agar keberadaan sofa memberikan nuansa klasik pada interior, pilihlah sofa berdesain melengkung. Terkait warna, pilihlah yang sesuai dengan tema ruangan dan warna furniture lain yang ada disekitar ruangan agar menghasilkan keseimbangan. Sofa berdesain melengkung akan memberikan nuansa klasik yang kuat pada interior. Kita bisa memilih sofa sesuai dengan keinginan kita bahkan desain sofa klasik dari negara lain pun bisa diterapkan selama tampil menarik dan bisa menghadirkan nuansa klasik seperti yang kita harapkan.

Kursi Sofa klasik

Gambar Kursi Sofa klasik

3.      Pasang Lampu Hias Gantung Klasik

Perpaduan lampu hias dengan sofa berdesain melengkung dan warna dinding yang terang, menciptakan nuansa klasik yang begitu kuat. Karenanya, agar nuansa klasik semakin terasa, pasang lampu hias pada plafon rumah. Terkait desainnya, pilihah yang sesuai dengan tinggi plafon dan luas ruangan agar terlihat kompak. Hindari memilih lampu hias dengan desain yang terlalu ‘flat’ karena cenderung memberikan kesan minimalis pada interior. Apalagi jika luas ruangan anda cukup besar. Ada banyak pilihan model lampu hias klasik dengan jumlah balon lampu yang dapat anda pilih sesuai keinginan kita.

Lampu Hias Klasik

Gambar  Lampu Hias Klasik

4.      Gunakan Gorden yang Berwarna Klasik

Agar keberadaan gorden tak mengurangi nuansa klasik, pilihlah gorden yang berwarna cenderung gelap, hindari menggunakan gorden berwarna terang atau berwarna-warni. Gorden yang berwarna terang cenderung memberikan kesan dinamis pada interior dan tidak sesuai dengan tema ruangan yang kita inginkan yaitu, klasik. Pasanglan gorden yang memiliki desain menarik meskipun mungkin harganya cenderung lebih mahal.

gorden berwarna coklat klasik

Gambar gorden berwarna coklat klasik

5.      Manfaatkan Dinding Ruangan

Untuk semakin menambah nuansa klasik, dinding ruangan dapat kita manfaatkan. Caranya dengan memasang lampu hias berdesain klasik pada dinding. Selain itu, dapat juga dipajang lukisan-lukisan bertema klasik. Misalnya, lukisan kota Paris pada abad ke-17 ataupun lukisan kota Roma pada abad pertengahan atau lukisan lain yang cocok dengan tema rumah anda. Sebaiknya pilihlah lukisan yang memiliki dimensi sesuai dengan luas ukuran dimana lukisan tersebut ingin dipajang.

Lukisan Klasik

Gambar Lukisan Klasik

6.      Sarung Bantal Klasik

Jika anda memiliki sofa dan ranjang klasik tentunya harus disesuaikan dengan bantal yang melengkapinya. Tentunya akan terasa aneh dan ganjil jika sofa klasik anda harus dihiasi bantal bermotif kartun seperti doraemon. Pilihlah motif sarung bantal yang senada dengan warna kursi dan ranjang anda supaya tampil makin elegan.

sarung bantal motif klasik

Gambar sarung bantal motif klasik

Semoga artikel tentang 6 Tips Menciptakan Nuansa Klasik Pada Interior Rumah anda dapat bermanfaat dan menginspirasi anda untuk mempercantik dan membuat rumah makin mewah dan elegan dengan tips diatas. Nah, apakah anda tertarik ingin mencoba memberikan nuansa klasik pada interior rumah anda?

 

Related Posts

Posting Komentar