8 Jenis Bunga Berwarna Merah Dan Penataan Pada Taman

Posting Komentar

jenis bunga berwarna merah

Griyahome.comJenis bunga berwarna merah apa saja yang cocok diterapkan pada taman rumah anda? Tanaman dengan bunga berwarna merah mempunyai karakter tanaman yang kuat, warna bunga berwarna merah cerah dapat menghidupkan suasana taman dan tampilan rumah anda. Ada banyak pilihan bunga berwarna merah yang bisa kita temukan ditoko pertanian dan pasar tanaman hias dikota anda. Sesuaikan dengan luas taman dan iklim tempat tinggal anda agar tanaman bisa tumbuh secara optimal.

Taman merupakan bagian rumah yang perlu mendapat perhatian. Kita terkadang merasa bingung saat akan mengisi taman dan pot dirumah dengan tanaman yang cocok dengan pribadi anda karena banyaknya jenis tanaman yang ada. Berikut beberapa jenis bunga berwarna merah yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda menghias rumah :

1.      Mawar (Rose sp)

Mawar merupakan tanaman berduri yang memiliki ribuan varietas dengan berbagai warna dan kelopak bunga yang menarik. Bunga mawar bisa tumbuh sepanjang waktu dan bisa digunakan sebagai tanaman hias maupun bunga potong yang populer dikalangan Florist. Tanaman bunga mawar dapat dijadikan tanaman menjalar pada pergola dan tanaman pot. Anda bisa memilih berbagai warna merah dengan bentuk kelopak yang berbeda untuk menghiasi rumah anda.

bunga mawar
Gambar bunga mawar

2.      Kembang merak (Caesalpinia pulcherrima)

Kembang merak merupakan tanaman perdu (semak tinggi), tanaman ini dapat dirancang dengan tanaman lain di dalam taman. Bunga kembang merak mekar sepanjang waktu dan mempunyai tektsur daun halus.  Tanaman yang berasal dari Asia dan Afrika ini bukan hanya bisa mempercantik taman anda tetapi bermanfaat sebagai obat herbal seperti diare, sariawan,perut kembung dan beberapa manfaat lainnya.

kembang merak
gambar kembang merak

3.      Jengger ayam (Celosia cristata)

Jengger ayam atau jewer kotok mempunyai bunga yang unik dan dapat dijadikan tanaman pot. Jengger ayam dapat dirancang di dalam taman secara berkelompok. Ada beberapa warna bunga jengger ayam selain merah yang dapat anda temui yaitu kuning dan ungu. Tanaman dapat disemai dengan mudah dari biji dan sangat cocok ditanam pada iklim tropis seperti Indonesia. Bentuk bunga yang unik seperti jengger ayam dengan warna merah cerah akan membuat taman dirumah anda tampil unik.

jengger ayam
gambar jengger ayam

4.      Honje (Alpina purpurata)

Honje dapat dijadikan tanaman pembatas antara satu area dengan area yang lain. Bunga honje yang berwarna merah terletak di bagian atas batang. Honje dirancang secara berkelompok, dalam kelompok kecil atau kelompok besar. Tanaman ini sangat cocok untuk desain taman tropis yang menampilkan tanaman secara berkelompok.

tanaman honje
gambar tanaman honje

5.      Soka (Ixora sp)

Soka mudah ditemukan di penjual tanaman, jenis tanaman ini mempunyai bentuk bunga yang kecil, sedang, dan besar. Soka biasa dijadikan tanaman pagar dan dipotong secara teratur membentuk pagar hidup. Bunga dapat tumbuh sepanjang waktu selama terkena sinar matahari. Karakter tanaman soka yang rimbun dan kaku, tidak mudah menatanya dengan tanaman lain pada taman. Soka kurang cocok untuk dijadikan tanaman pot. Bunganya yang tumbuh secara serempak akan tampil sangat atraktif dan membuat taman anda semakin semarak.

tanaman soka
gambar tanaman soka

6.      Kembang sepatu (Hibiscus rosa sinensis)

Karakter tanaman kembang sepatu rimbun, di antara hijau daun tumbuh bunga berwarna merah. Kembang sepatu bisa digunakan untuk pagar hidup atau pembatas antara area yang satu dengan yang lain, sebaiknya tanaman kembang sepatu dipangkas secara teratur sehingga bentuk tanaman lebih rapi dan menarik. Tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan intensif selama terkena sinar matahari langsung kembang sepatu akan memamerkan bunganya yang berwarna merah dengan kelopak yang cukup besar.

tanaman kembang sepatu
gambar tanaman kembang sepatu

7.      Kuping gajah (Anthurium andraeanum)

Umumnya kita mengenal anthurium sebagai tanaman pot seperti gelombang cinta, keris dan berbagai varian lain. Tetapi tanaman kuping gajah spesies Anthurium andraeanum merupakan tanaman bunga potong yang memiliki warna bunga menarik yang bisa menjadi alternatif pengisi taman dirumah anda baik ditanam sebagai tanaman pot maupun border taman.. Anthurium andraeanum dapat dirancang berkelompok dan menjadi bagian dari komposisi taman. Tanaman ini dapat berbunga sepanjang waktu dan berbunga dalam jumlah yang banyak selama mendapat perawatan yang tepat.

anthurium andraeanum
gambar anthurium andraeanum

8.      Tulip Merah

Apa yang dibenak anda saat mendengar bunga tulip? Tentunya negeri Belanda menjadi salah satu negara yang ada di benak anda. Ada banyak varian warna tulip yang bisa anda terapkan pada taman rumah anda. Anda bisa memilih warna merah, hijau, kuning, ungu dan beberapa kombinasi warna bunga tulip yang bisa makin menyemarakkan taman anda, selain sebagai border pada taman, tulip juga bisa ditanam tunggal secara menyebar membentuk hamparan bunga tulip.

tanaman tulip
gambar tanaman tulip

Semoga artikel 8 Jenis Bunga Berwarna Merah Dan Penataan Pada Taman dapat bermanfaat dan membantu anda merancang taman dirumah anda agar tampil makin menarik dan harmonis.

Related Posts

Posting Komentar