iklan atas griyahome

6 Ide Desain Home Theater Rumah Minimalis Tampil Elegan

desain home theater rumah minimalis

Griyahome.com - Anda sedang mencari desain home theater rumah minimalis?  Home theater merupakan satu set peralatan elektronik yang bisa menghadirkan sensasi nonton seperti di bioskop. Umumnya home theater terdiri atas layar televisi berukuran besar, pemutar film, speaker, amplifier, dan subwoofer dan tentunya satu ruang khusus yang akan didesain layaknya sebuah bioskop mini agar kegiatan menonton film bersama keluarga atau kerabat makin seru dan nyaman.

Jika Anda mempunyai keinginan untuk membangun sebuah desain home theater, maka hal pertama yang harus Anda tentukan adalah desain home theater tersebut. Dari beberapa desain yang ada, pilihlah salah satu yang terbaik menurut Anda. Berikut beberapa desain yang bisa diterapkan jika ingin membangun sebuah home theater, diantaranya adalah:

1.      Home theater dengan desain minimalis

Bentuk home theater yang mengambil desain minimalis biasanya lebih difokuskan pada tata ruangan yang ada. Beberapa contoh desain yang mengambil desain ini diantaranya adalah penggunaan furniture, bentuk dan layout ruangan, warna ruangan, teknik pencahayaan, dan lain-lain.

Sebuah home theater minimalis sangat cocok untuk keluarga kecil dengan jumlah anggota keluarga tidak lebih dari 5 orang. Modelnya yang sederhana menjadi pilihan oleh sebagian orang untuk memilihnya.

home theater minimalis
Gambar home theater minimalis

2.      Home theater desain modern

Sebuah home theater dengan bentuk dan desain yang modern biasanya diperuntukkan untuk rumah dengan ruangan yang cukup luas. Desain modern yang diambil biasanya menyesuaikan dengan kondisi ruangan, penggunaan fitur audio, jumlah kursi, ukuran layar, dan teknologi pencahayaan yang terpasang.

Desain ini biasanya cocok untuk keluarga besar dengan jumlah anggota keluarga lebih dari 8 orang. Biasanya luas ruangan yang digunakan untuk home theater berdesain modern sekitar 6m x 8m. Namun ada kalanya interior yang dibuat jauh lebih besar dari apa yang tersedia di dalam home theater itu sendiri.

home theater modern
Gambar home theater modern

3.      Model natural dan kontemporer

Home theater jenis ini biasanya mengusung desain interior ruangan yang unik. Warna warni ruangan, penggunaan furniture, dan dekorasi dinding menjadi ciri khas desain home theater tersebut. Dengan kombinasi beberapa aksesoris interior yang ada, biasanya home theater jenis ini sangat cocok jika ruangan yang tersedia bentuknya tidak beraturan, ada yang berbentuk L, ruangan berbentuk U, atau ruangan dengan bentuk setengah bulat.

home theater natural
Gambar home theater natural

Agar Anda bisa memilih desain dan bentuk yang cocok dengan model diatas, terlebih dahulu Anda harus mengetahui kondisi ruangan yang ada, dimana faktor ini paling menentukan dalam penataan home theater tersebut, baik secara fungsi, desain, layout, dan kualitas audio yang dihasilkan nantinya.

4.      Home theater Kamar Tidur

Bagi anda yang senang menonton film dan ingin menghadirkannya dikamar tidur. Anda bisa mencari inspirasi dari gambar dibawah ini. Home theater yang berada dikamar tentu bersifat privasi. Anda tidak perlu bergerak kesana kemari jika film telah usai cukup memencet remote anda bisa langsung tidur. Asal jangan film yang menonton anda ya?

home theater kamar tidur
Gambar home theater kamar tidur

5.      Home Theater Dengan Mini Bar

Jika biasanya saat kita menonton di bioskop kita memilih pop corn dan minuman favorit kita, tentunya kita pun ingin menikmati cemilan saat menonton film favorit kita dirumah, sepertinya ada yang kurang jika menonton tanpa ditemani pop corn. Kita pun bisa menghadirkan home theater nuansa bioskop dengan menggabungkan konsep bioskop mini dan mini bar dalam satu ruang yang sama seperti tampak pada gambar dibawah ini. Warna coklat yang mendominasi ruangan terlihat sangat mewah dan elegant.

home theater dengan mini bar
Gambar home theater dengan mini bar

6.      Home Theater Dengan Plafon Unik

Jika anda ingin menghasilkan home theater dengan desain unik anda dapat marancang plafon home theater dirumah anda dengan konsep unik sehingga terlihat berbeda dan elegan. Letakkan berbagai ornamen interior seperti lampu dinding, hiasan dinding dan berbagai interior lainnya yang sesuai dengan tema ruangan yang anda buat. Desain home theater ini bisa mengambil berbagai tema seperti ocean, fiksi, astronomi, tokoh hero, dll yang sesuai dengan passion anda.

home theater plafon unik
Gambar home theater plafon unik

Semoga artikel tentang 6 Ide Desain Home Theater Rumah Minimalis Tampil Elegan dapat bermanfaat dan menginspirasi anda saat akan menghadirkan cara nonton film yang lebih seru dan nyaman dirumah.

Tidak ada komentar untuk " 6 Ide Desain Home Theater Rumah Minimalis Tampil Elegan"