Warna Cat Plafon Rumah Modern Minimalis

Posting Komentar

warna cat plafon

Griyahome.com - Pemilihan warna cat plafon pada bangunan interior rumah memang patut dipertimbangkan. Apalagi keberadaan plafon rumah membuat desain ruangan semakin apik nan indah. Maka dari itu, jangan lewatkan penggunaan plafon rumah dengan konsep minimalis modern. Tentu saja anda juga harus memperhatikan warna cat plafon yang sesuai dengan tema ruangan sebuah rumah.

Plafon sendiri bisa diterapkan di berbagai ruangan interior desain rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, hingga tempat makan. Semua itu, bisa diaplikasikan sesuai keinginan penghuni rumah. Namun yang jelas hindari penggunaan warna cat plafon yang gelap untuk rumah minimalis karena akan mengundang ruangan sesak. Berikut ini warna cat plafon rumah modern minimalis yang bagus.

Warna plafon yang ada di ruang tamu maupun ruang keluarga bisa dipadukan dengan elemen pendukung disekitarnya. Biasanya elemen di ruang tersebut diantara lain warna dinding dan tembok, warna gorden, warna meja kursi dan sofa, serta warna keramik lantai ruang tamu. Memasang plafon rumah anda harus mengetahui bahan yang dipakai untuk membuat plafon. Pasalnya bahan akan sangat berpenagruh terhadap pewarnaan. Selain itu bahan juga memberikan rasa nyaman lantaran plafon berada di atas kepala para penghuninya. Memilih bahan yang kurang berkualitas akan berakibat rawan rusak.

plafon lembap
Gambar Plafon Lembap

Rupanya bahan gysum termasuk bahan yang kerapkali digunakan untuk membuat plafon. Adapun warna dasar gypsum adalah putih agar mampu memberikan kesan luas. Jadi, jika anda sudah suka dengan warna putih maka pakai bahan dari gypsum sebagai plafon. Anda tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang ada. Hanya dengan mewarnai plafon gypsum pada ruang keluarga ternyata bisa memberikan pengalaman  yang berbeda. Penggunaan cat plafon dengan warna yang sesuai dengan selera anda sendiri.

plafon rumah modern
Gambar Plafon Rumah Modern

Selanjutnya bisa menerapkan bahan bahan plafon tembok atau triplek yang sangat populer untuk plafon di rumah minimalis. Apalagi jika menggunakan bahan triplek yang memiliki bobot yang ringan dan mudah untuk diberi warna. Sebaiknya pilih triplek yang baik dan harganya terjangkau bagi kantong anda. Sementara itu, warna plafon harus sesuai atau mengikuti warna dinding ruang tersebut. Melalui warna plafon anda bisa memadukan dengan warna dinding atau tembok serta keramik lantai akan mampu memberikan suasana baru pada ruangan.

Semoaga artikel Warna Cat Plafon Rumah Modern Minimalis dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bagaimana menggunakan warna cat pada plafon.

 

Related Posts

Posting Komentar