3 Cara Kaya Dari Bisnis Properti Yang Perlu Anda Lakukan

Posting Komentar

 kaya dari bisnis properti

Griyahome.com – Bagaimana cara kaya dari bisnis properti? Bisnis properti memang sangat menarik karena menjanjikan keuntungan yang sangat menarik meskipun modal yang dibutuhkan cukup besar, bisnis properti akan selalu bertahan mengingat jumlah penduduk yang selalu bertambah setiap tahunnya sehingga kebutuhan akan properti juga ikut meningkat. Temukan 3 cara dalam artikel ini yang bisa membuat anda menjadi kaya dengan mengerjakan 3 hal dibawah ini.

Indonesia merupakan negara keempat setelah Amerika dengan jumlah penduduk terbanyak didunia sebanyak kurang lebih  271 juta jiwa. Tentunya ini merupakan peluang besar bagi anda yang jeli melihatnya. Pesatnya pertumbuhan penduduk akan membuat kebutuhan hunian menjadi meningkat. Kita bisa melihat dikota-kota besar pembangunan terus dilakukan baik untuk perumahan, ruko, kantor, gudang, dll. Tetapi untuk bisa berhasil dibisnis ini kita harus tahu trik-trik dan cara mengelolanya. Anda bisa melakukan 3 cara yang sering dilakukan dalam bisnis ini, yaitu sebagai agen properti, investor properti, dan juga developer properti.

1.      Sebagai agen properti

Walaupun secara pribadi saya tidak menganggap ini sebagai bisnis karena sebagai agen properti sifatnya Anda bekerja sebagai marketing/ broker, yaitu menjualkan properti orang lain kepada calon pembeli. Ketika telah terjadi kesepakatan jual beli maka Anda mendapatkan komisi. Biasanya sebesar 3% dari transaksi dan ini Anda dapatkan dari penjual yang sebelumnya telah sepakat akan memberikan Anda komisi 3% apabila propertinya terjual. Tentunya 3% pun dibagi lagi, untuk kantor 1,5% dan untuk Anda 1,5%. Kecuali Anda memang memiliki atau membuat sendiri bisnis agen properti, maka hal tersebut bisa dikategorikan sebagai salah satu bisnis properti.

Ada banyak perusahaan properti di Indonesia yang membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi agen properti, Anda tidak membutuhkan modal untuk menjadi agen selain relasi dan calon konsumen yang tertarik tawaran anda. Silahkan mencari di internet perusahaan properti yang cocok dengan ekpektasi anda.

2.      Sebagai investor properti

Yaitu Anda membeli/ menguasai/ memiliki properti hunian maupun komersil yang telah ada sebelumnya. Bisa dalam bentuk rumah hunian, kos kosan, ruko, rukan, apartemen, dll. Intinya Anda berinvestasi dengan strategi tertentu sehingga menghasilkan keuntungan yang signifikan/ besar. Sebagai investor properti Anda bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus, cash flow dan capital gain. Investor properti tentunya berbeda dengan orang biasa yang membeli properti. Investor properti punya strategi strategi khusus sehingga bisa mendapatkan return/ keuntungan yang tinggi dibandingkan berinvestasi dalam saham maupun bisnis. Alasan investor properti bermain di properti karena lebih aman dibandingkan bisnis/saham dan juga mendapatkan keuntungan luar biasa dari properti. Hal ini berbeda dengan umumnya orang yang membeli properti karena bagi kebanyakan orang, investasi properti adalah untuk keamanan, sementara investor properti bisa mendapatkan keuntungan besar besaran dari properti. Sebagai contoh investor properti bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 30% hanya dalam hitungan minggu. Bisnis/saham pun bisa seperti itu, namun properti memberikan keamanan yang lebih terjamin dan kontrol tetap berada di tangan Anda.

3.      Sebagai developer properti

Yaitu Anda bertindak sebagai pengembang terhadap suatu lahan yang di atasnya dibangun perumahan, pertokoan, apartemen, dll. Sebagai developer properti,  Anda benar benar mulai dari nol, yaitu dari tanah kosong kemudian diolah dan dipasarkan sehingga menjadi suatu atau banyak properti, berbeda dengan investor dimana Anda mencari properti properti yang sudah jadi.

Jadi pilih mana? Terserah Anda tergantung Anda nyaman dimana dan sebagai apa? Atau tergantung pula dengan peluang yang Anda dapatkan. Bila Anda dapatkan properti properti hot deal di bawah harga pasar, Anda bisa beli tanpa keluar uang atau KPR tanpa modal dimana cicilan KPRnya dibayar dari properti tersebut bukan dari uang Anda maka Anda jalankan sebagai investor properti. Namun jika yang Anda dapatkan adalah tanah yang siap diolah menjadi perumahan/town house maka jadilah developer properti. Simple, asal tahu ilmunya…

Semoga 3 Cara Kaya dari Bisnis Properti Yang Perlu Anda Lakukan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bagaimana menemukan kesuksesan lewat bisnis properti.

 

Related Posts

Posting Komentar