Cara Merawat Furniture Kayu Agar Berkilau Dan Tahan Lama

Posting Komentar

 Cara Merawat Furniture Kayu Agar Berkilau Dan Tahan Lama

Griyahome.com – Bagaimana cara merawat furniture kayu agar berkilau dan tahan lama ? Furniture memang menjadi salah satu benda yang cukup penting dalam suatu rumah. Furniture dari kayu banyak digunakan karena dapat menimbulkan sensasi alami pada suatu ruangan. Furniture kayu sering ditempatkan pada ruangan sebagai pemanis ruangan dan tempat untuk meletakkan berbagai benda.

Furniture dari bahan kayu sering kali kurang mendapat perhatiaan dan perawatan karena dinilai kurang terlalu vital keberadaannya. Padahal furniture membutuhkan perawatan khusus agar dapat digunakan untuk waktu yang lama, terlebih furniture yang terbuat dari bahan kayu.

Cara Merawat Furniture Kayu

Berikut ini adalah cara merawat furniture kayu agar berkilau dan tahan lama yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah, antara lain:

Membersihkannya Secara Rutin

Membersihkan furniture berbahan kayu memang dapat dikatakan mudah namun memiliki kesulitan tersendiri. Intinya adalah furniture kayu membutuhkan pembersihan secara rutin agar tidak mudah berdebu dan tetap berkilau sehingga kayu yang digunakan memiliki manfaat ekonomis yang cukup lama. Membersihkan furniture dari kayu cukup menggunakan kain basah yang dilap secara menyeluruh untuk mendapatkan furniture kayu yang berkilau.

Mengoleskan Cairan Anti Jamur

Pada furniture kayu sering kali ditemukan kasus bahan kayu tersebut mudah berjamur. Jamur yang muncul pada furniture kayu memang lebih disebabkan oleh kelembaban udara yang cukup tinggi pada ruangan tersebut. Jamur akan mudah tumbuh pada kayu dan dapat memperburuk kondisi kayu. Untuk itu Anda sebaiknya mengoleskan cairan anti jamu pada furniture kayu dirumah Anda untuk mencegah munculnya jamur. Sehingga furniture Anda tetap dapat dilihat dengan indah.

Menyemprotkan Obat Anti Rayap

Rayap dan kayu bagaikan dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Rayap memang memakan sari-sari kayu, termasuk pada furniture kayu. Kayu yang sudah termakan rayap akan mudah untuk keropos. Apabila terjadi demikian, Anda perlu menyemprotkan secara menyeluruh obat anti rayap ke furniture kayu Anda agar selalu terjaga kondisinya dan mencegah rayap berkembang.

Itulah beberapa cara merawat furniture kayu yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah. Dengan merawatnya secara baik, maka umur furniture akan semakin lama untuk digunakan. Semoga informasi cara ini bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

Posting Komentar