Tips Memilih Warna Cat Rumah

Posting Komentar

 Tips Memilih Warna Cat Rumah

Griyahome.com - Memilih warna cat rumah memang sebuah pekerjaan gampang-gampang susah. Kelihatan gampang, namun jika Anda kurang tepat memilih serta mengaplikasikan untuk bangunan Anda, tentu hasilnya kurang optimal. Selain untuk mempercantik tampilan interior dan eksterior rumah secara utuh, apa sih kegunaan pemilihan cat yang tepat? Tentu diperlukan sebuah trik khusus untuk memilih cat yang terbaik untuk rumah Anda, jika ingin memberikan kesan pada ruangan.

Aplikasi pemilihan warna cat rumah rumah yang terbaik tentunya harus memikirkan dampak dari pemilihan warna cat rumah itu sendiri. Tentu sebagian dari Anda sudah tahukan aura gelap dan terang dari rumah bisa di timbulkan dari model dan corak warna cat rumah itu sendiri. Sebagai illustrasi sederhana sih, misalnya Anda memiliki rumah dengan warna cat yang terang serta cerah kemudian dibandingkan milik tetangga Anda yang rumahnya memiliki warna dengan model gelap. Secara sederhana, rumah mana yang mampu membuat hati berseri-seri ketika menghuni rumah tersebut? Tentu dengan melihat dari kaca mata hati manusia yang paling fundamental adalah hati kita akan cenderung lebih menangkap sebuah keceriaan dengan warna-warna yang terang dibandingkan dengan warna-warna yang gelap yang cenderung terlihat angker dan misterius.

Tentunya jika dibandingkan warna gelap dan cat berwarna teran tentunya rumah yang berwarna teranglah yang mampu menjadikan mood positif bagi penghuninya. Jadi semua kesan terang dan gelap, kesan mood ceria dan tidak ceria, semua bisa di pengaruhi dari pemilihan warna yang dipoleskan oleh warna cat rumah Anda. Jadi tips terbaik untuk menjadikan rumah Anda berkesan sesuai dengan yang Anda inginkan pastinya berhati-hatilah didalam memilih warna cat rumah. Salah pilih bisa berpengaruh terhadap mood anda.

Warna warni Cerah
Warna Warni Cerah

Memadukan Warna Cat Terbaik Untuk Rumah Minimalis

Ketika Anda menginginkan untuk memadukan polesan warna cat rumah dengan desain minimalis, pastinya diperlukan sedikit pengetahuan dan keterampilan khusus. Tips yang paling sederhana adalah dengan memilih warna cat rumah minimalis yang tepat yang akan memberikan kesan yang luas terhadap tampilan interior rumah itu sendiri.

Untuk rumah minimalis yang ruangannya berukuran sempit hindari penggunaan warna abu-abu. Silahkan menggunakan warna abu-abu namun ini hanya sebagai pelengkap untuk warna cat rumah minimalis Anda.Selebihnya Anda jangan menggunakan dominasi warna cat abu-abu ini untuk rumah minimalis Anda. Kenapa tidak boleh? Ya, sesuai dengan pengalaman penulis tentang warna abu-abu ini kurang memberikan kesan luas pada ruangan untuk rumah, khsususnya untuk desain rumah minimalis.

Untuk memilih warna yang sesuai dengan rumah Anda, pastikan Anda mengetahui dahulu ukuran rumah Anda tergolong luas atau termasuk rumah yang sederhana. Jika rumah Anda luas, silahkan mengkombinasikan warna selain putih atau warna krem untuk desain rumah minimalis Anda. Rumah dengan ukuran yang kurang luas jika di beri warna cat kombinasi yang beraroma gelap tentu tidak menjadi masalah. Warna dominan putih atau terang sangat disarankan bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis Anda berkesan luas. Jangan pernah memilih kombinasi yang menonjolkan warna gelap untuk rumah minimalis Anda, karena ini berefek memberikan kesan sempit untuk ruangan minimalis Anda.

Warna Cat Rumah Terlihat Luas
Warna Cat Rumah Agar Terlihat Luas

Coba Polakan Kombinasi Warna Kontras Untuk Rumah Minimalis Anda

Anda menginginkan kesan ekstrem serta tidak biasa untuk cat rumah Anda? Jika Anda mempunyai jiwa suka mencoba hal-hal yang unik serta kreatif tentu Anda bisa mencoba beberapa kombinasi warna cat yang multi untuk rumah minimalis Anda. Misalnya Anda menggabungkan warna kuning telor dengan warna hijau lumut plus warna cerah putih. Jadi ada semacam kombinasi beberapa warna yang mencerminkan keanekaragaman warna dinding Anda. Anda jangan sekali-kali mencoba trik ini dengan konsep yang masih mentahan. Setidaknya ada sedikit bakat seni didalam diri Anda ketika mencoba kombinasi warna cat dengan ide multi warna ini. Jika Anda salah meraciknya, bukan tidak mungkin akan menjadi pemandangan yang aneh untuk pemilihan warna cat rumah minimalis Anda.

Kombinasi Cat Rumah
Kombinasi Cat Rumah

Tentu Anda tidak ingin warna cat rumah terlihat aneh bukan? Atau menjadi bahan tertawaan kiri kanan tetangga Anda karena salah memilih cat untuk rumah. Namun yang jelas harga sebuah kreatifitas serta berani mencoba dengan sesuatu yang baru, tentu akan menjadikan eksperimen desain rumah minimalis Anda menjadi sangat luar biasa. Minimalis, mungil serta memiliki kesan rumah yang unik, mungkin kesan itulah yang akan Anda terima ketika Anda berani untuk memutuskan untuk memilih desain rumah minimalis dengan eksperimen berbagai kombinasi warna untuk rumah.

Related Posts

Posting Komentar