Tips Dalam Memilih Warna Interior Dan Eksterior Rumah

Posting Komentar

 Tips Dalam Memilih Warna Interior Dan Eksterior Rumah

GRIYAHOME.COM - Pemilihan warna cat interior serta warna eksterior rumah menjadi salah satu hal yang penting dalam mempercantik tampilan rumah. Selain itu pemilihan warna juga dapat berpengaruh terhadap tampilan rumah akan terlihat luas atau justru terlihat sempit, berpengaruh terhadap energi positif yang hadir dalam rumah serta dapat berpengaruh pada harga jual rumah jika rumah tersebut akan Anda jual.

Pentingnya pemilihan warna interior dan eksterior rumah tersebut membuat Anda harus benar-benar memperhatikan warna cat interior dan eksterior rumah Anda.

Berikut kami berikan tips dan trik untuk Anda dalam memilih warna interior rumah Anda :

Anda dapat mempelajari mengenai tata pewarnaan dari internet, buku, majalah atau pun bertanya langsung kepada ahlinya. Setelah itu Anda dapat mencoba memberanikan diri dalam mengkombinasikan warna, serta dapat memunculkan efek dan karakter baru yang sesuai keinginan Anda.

Selanjutnya cara yang paling mudah dalam menentukan warna cat rumah adalah dengan memilih tema untuk masing-masing ruang atau keseluruhan rumah Anda. Contohnya memilih tema feminine untuk kamar anak perempuan, sehingga warna yang cocok digunakan adalah warna pink, lavender atau warna soft-soft lainnya.

interior rumah

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan yakni dengan memperbanyak ide-ide desain interior dengan memperbanyak buku-buku mengenai hal tersebut atau dengan cara langsung mengunjungi berbagai tempat dengan bermacam desain untuk memperbanyak variasi pengetahuan serta ide Anda mengenai desain interior.

Anda dapat menentukan warna masing-masing ruangan dengan mengenali benar fungsi dari masing-masing ruangan di rumah Anda. Contohnya memilih cat berwarna putih terang untuk bagian ruang dapur sehingga dapat menonjolkan serta menunjang kesan higienis dari ruang dapur tersebut.

Disarankan pada Anda untuk memilih warna-warna yang netral untuk bagian ruang multifungsi contohnya untuk ruang keluarga serta ruang tamu. Warna netral tersebut diantaranya putih, krem, hitam, abu-abu atau coklat sehingga mudah untuk Anda memadupadankan warna interior dengan ekterior rumah Anda tersebut.

interior rumah

Jika menggunakan warna netral di atas menurut Anda terkesan monoton, Anda dapat melakukan tips berikut. Yakni dengan menggunakan konsep warna monokromatik, sehingga Anda hanya memiliki tugas untuk menentukan warna utama yang akan Anda gunakan untuk panduan dalam warna dinding serta perabotan atau eksterior.

Jika Anda masih merasa kurang yakin dalam pemilihan warna tersebut, Anda dapat melakukan simulas menggunakan software desain pada komputer atau secara manual yakni dengan menggambar sketsa rumah dan melakukan pewarnaan pada secarik kertas.

Tips terakhir jika masih tetap belum dapat menentukan warna yaitu dengan menggunakan warna yang Anda suka. Jangan abaikan warna kesukaan Anda, karena kenyamanan suasana rumah dapat tercipta dari pilihan warna sesuai kata hati Anda.

Setelah mengatahui berbagai tips dalam menentukan warna interior rumah, maka sekarang saatnya menyimak tips dalam menentukan warna eksterior rumah Anda, yakni sebagai berikut :

Memilih menggunakan warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, coklat dan semacamnya.

Disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu cerah, terutama jika ternyata rumah Anda menghadap langsung ke arah timur atau pun ke arah barat. Karena arah tersebut berhadapan dengan sinar matahari secara langsung.

Memilih warna sesuai warna interior rumah yang sudah Anda pilih.

Memilih warna eksterior sesuai dengan kesukaan Anda.

eksterior rumah

Demikianlah beberapa tips dalam memilih warna interior dan eksterior rumah Anda. Semoga dari ulasan tersebut di atas dapat membawa manfaat bagi para pembaca.

Related Posts

Posting Komentar