Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah Type 45

Posting Komentar

 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah Type 45

GRIYAHOME.COM - Jika rumah anda termasuk jenis rumah minimalis tipe 45, sebaiknya anda harus pandai-pandai mendekorasinya. Supaya keadaan rumah tidak semakin terlihat kecil dan sempit. Pastinya hal itu akan membuat anda tidak nyaman. Pastinya anda akan mendekorasi ruangan tersebut sesuai dengan keinginan anda. Dalam artikel ini saya akan mengulas beberapa kesalahan saat mendekorasi rumah tipe 45. Simak penjelasan di bawah ini.

Pengecatan yang terlalu cepat

Beberapa orang pasti terburu-buru untuk menyelesaikan bangunan rumahnya. Tak heran banyak orang yang kecewa juga dengan hasilnya. Karena pengecatan yang terlalu cepat ini akan mengakibatkan rumah tersebut tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan. Biasanya ini terjadi pada pengecatan ruang tamu dan ruang keluarga. 

Karena ruang tamu dan ruang keluarga termasuk bagian yang tidak dapat dipisahkan. Sebenarnya lebih baik pengecatan dilakukan di akhir karena jika bangunan sudah benar-benar jadi barulah saatnya dimulai proses pengecatan secara perlahan.

Hal yang perlu anda perhatikan juga adalah furniture. Anda akan lebih mudah memilih warna cat dari pada furniture. Lebih baik sesuaikan warna- warna tersebut agar ruangan anda terlihat anggun. Atau jika anda tidak mau ribet menyesuaikannya, anda bisa mengecat tembok anda dengan warna netral saja.

Salah memilih perabotan rumah tangga

Saya dapat memastikan biasanya anda sangat menyukai barang atau perabot yang lagi nge-trend , cantik, dan unik. Meskipun hal itu bukan menjadi prioritas utama dan memiliki fungsi yang utama untuk ruangan anda. Namun anda tetap saja membelinya karena penampilan itu memang penting untuk dekorasi rumah minimalis. 

Adakalanya ketika anda membeli sofa. Sebaiknya anda memperhatikan keadaan ruangan anda terlebih dahulu. Pastikan sofa yang akan anda beli cocok dan tidak membuat ruangan anda terlihat sempit. Carilah sofa yang nyaman anda duduki dan nyaman untuk dipandang. Jika anda tidak memikirkan keadaan ruangan anda terlebih dahulu, pasti anda akan sangat menyesal sudah membelinya karena tak sesuai dengan keadaan rumah anda. jangan memilih peraabotan yang terlalu memakan ruangan untuk dekorasi rumah tipe 45 ini.

Dekorasi tanpa perhitungan

Jika anda akan mendekorasi rumah minimalis justru anda akan memerlukan perhitungan yang sangat matang. Apalagi anda memiliki banyak barang. Misalnya anda memiliki banyak hiasan dinding seperti lukisan, lampu gantung , dan berbagai tumpukan majalah dan kemudian anda meletakkannya di ruang tamu. Hal itu akan semakin membuat ruangan anda terlihat buruk seperti belum di dekorasi. 

Menggunakan perabot yang tidak perlu di gunakan

Dalam  rumah minimalis sebaiknya anda menggunakan perabotan secukupnya saja. Anda cukup menggunakan barang – barang yang di perlukan. Bukan hanya karena anda menyimpan barang-barang tersebut karena anda menyukai desainnya, namun hal ini tidak cocok di tempatkan untuk rumah berukuran minimalis.

Mengabaikan Skala

Ketika tahap perencanaan anda sebaiknya merinci apa saja perabotan yang akan anda beli. Perkirakanlah panjang dan lebarnya. Hal ini akan mempermudah anda untuk membeli barang-barang yang sesuai dengan ukuran rumah anda. Jangan sampai anda membeli barang yang terlalu panjang atau besar yang tidak sesuai dengan luas ruang yang tersedia.

Semoga artikel Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Rumah Type 45 tidak terjadi atas rumah anda yang bisa menimbulkan kekecawaan karena tidak sesuai dengan harapan anda.

Related Posts

Posting Komentar