Cara Membuat Taman Sederhana Yang Simpel Dan Menarik

Posting Komentar

 Cara Membuat Taman Sederhana Yang Simpel Dan Menarik

Griyahome.com - Bagaimana cara membuat taman sederhana yang simpel dan menarik? Ya, kadang sebagian orang enggan untuk membuat taman dirumah, karena takut hasilnya tidak optimal. Kadang juga tidak PD (Percaya Diri) karena taman yang dibuat belum terlihat sesempurna seperti seorang desainer yang profesional. Mungkin ada juga alasan-alasan lain yang membuat Anda tidak nyaman untuk medesain taman sendiri. Yach, mungkin dari kegalauan-kegalauan tersebut adalah wajar, karena mendesain taman jika tidak dilakukan oleh tangan yang dingin sesuai dengan ahlinya niscaya akan menjadi pekerjaan yang sulit dan menguras tenaga. Ok, dalam tulisan kali ini sebetulnya ingin mengajak Anda untuk berkreasi dengan kreatfitas Anda sendiri untuk mendesain taman yang sederhana, namun cukup bagus untuk ditempatkan dirumah minimalis Anda.

Cara Mudah Merawat Taman Di Rumah

Ketika Anda dihadapkan pada sebuah permasalahan dalam perawatan taman, berarti ketika Anda mencoba untuk merancang taman di awal-awal harus memilih jenis tanaman yang mudah serta simpel dalam soal perawatan. Misalnya Anda bisa mengambil bunga dengan jenis kaktus yang tidak butuh perawatan ekstra dalam perawatan serta penyiraman. Tanaman jenis kering ini cukup kuat ketika harus kena terik matahari serta tak memerlukan air berlimpah dalam perawatan. Untuk mengoptimalkan desain taman yang akan Anda pilih dengan model serta desain yang sederhana namun cukup memukau, bisa juga Anda pilih tanaman model bambu-bambuan. Cukup disusun dengan rapi kemudian dihiasi dengan bebatuan yang alami, akan menjadi taman yang cukup mempesona serta indah.

tanaman di taman rumah

Untuk menimbulkan kesan asyik serta menawan untuk desain taman yang sederhan namun cukup eksotik bisa Anda gunakan tanaman sederhana semisal kumis kucing, pandan, lidah buaya, daun sirih. Selain memberikan nuansa indah, bisa juga berfungsi sebagai tanaman yang bisa digunakan untuk obat herbal. Pandan bisa digunakan campuran memasak nasi dan memberikan aroma wangi. Sirih bisa bermanfaat untuk obat mimisan, obat luka, dan peneyembuh panas dalam. Sedangkan lidah buaya berfungsi untuk menetralisir luka bakar dan berguna untuk menyuburkan rambut.

Untuk menjadikan berbagai tanaman tersebut menjadi satu koloni atau satu kumpulan, bisa Anda tanam di pot plastik, kemudian di tata dengan sedemikian rupa, sehingga menjadi satu kesatuan taman yang indah serta menawan.

Taman Eksotik Dengan Perawatan Ekstra

Untuk membuat taman dirumah menawan jika Anda kurang suka yang tidak menantang, bisa juga Anda gunakan taman yang sedikit membutuhkan biaya namun sepadan dengan hasilnya. Taman apa itu? Ya, taman dengan desain serta model yang cukup mewah dan dengan berbagai pilihan model desain yang bernuansa batu alam.

taman eksotik

Untuk membuat taman, semisal dengan ukuran 3×2 meter bisa menghabiskan dana yang tak kurang dari satu juta rupiah. Misalnya untuk perlengkapan membeli lampu taman, batu alam yang ekstoik, peralatan taman seperti kran untuk taman dan pernak-perniknya. Semua membutuhkan biaya yang kadang tak sedikit, bisa jadi lumayan mahal, apalagi hari ini harga-harga askesoris taman mulai mahal. Semakin luas taman yang akan anda buat maka tentu saja biayanya pun akan semakin besar.

Untuk menikmati keindahan desain taman yang menawan memang membutuhkan biaya yang tak murah, namun mungkin akan sepadan dengan harga hobi yang wajib Anda bayar tersebut. Jikapun Anda pandai menggunakan barang-barang bekas untuk membuat aksesoris taman bisa juga, itu ide yang tak kalah kreatif, namun perlu juga diingat dengan Anda memanfaatkan botol bekas tersebut akan terasa kusam, karena sudah bekas. Namun ada ide kreatif yang bisa Anda coba adalah dengan mengecat botol-botol bekas tersebut sehingga akan berkesan artistik dan menarik.

taman unik dari botol bekas

So, untuk membuat taman yang eksotik serta menarik bisa Anda gunakan trik botol-btol bekas yang dicat kembali kemudian di gantung sedemikian rupa sehingga menjadi semacam taman gantung yang indah serta eksotis. Anda juga bisa merangkainya menjadi berbagai bentuk hewan seperti angsa dari botol bekas (tampak pada gambar diatas) atau rangkaian lain sesuai imajinasi anda.

Semoga artikel Cara Membuat Taman Sederhana Yang Simpel Dan Menarik dapat mengispirasi anda yang akan membuat taman di pekarangan rumah anda.

 

Related Posts

Posting Komentar