Alasan Memilih Desain Model Rumah Minimalis Terbaru

Posting Komentar

Alasan Memilih Desain Model Rumah Minimalis Terbaru

Griyahome.com - Hari ini masih tren desain rumah dengan model rumah minimalis. Ya, desain rumah yang katanya cukup sederhana dan simpel tetapi cukup elegan dibangun dizaman yang serba instan tapi simpel ini. Memang sih, desain rumah dengan pengaruh gaya desain dengan model minimalis seakan menjadi magnet yang mencerminkan rumah yang modern dengan penuh elegan. Dengan peminatnya yang membludak, ketika Anda coba searching dan googling, tentunya desain rumah dengan model minimalis akan merajai mesin pencari khususnya dalam pencarian. Jadi, tulisan kali ini saya juga akan melengkapi ide serta model-model rumah dengan pengaruh minimalis.

Ide Dasar Desain Model Rumah Minimalis

Ide utama yang diusung rumah minimalis sebetulnya adalah rumah yang sederhana tetapi cukup elegan dalam jadial pengotimalan semua ruangan. Semisal Anda memlih rumah dengan ide desain tipe 45 yang sederhana, tentunya walau hanya ukuran 45 meter persegi tetapi secara fungsi akan lebih bagus jika dibandingkan dengan desain rumah dengan gaya traditional Jawa, seperti rumah Joglo, atau rumah gaya Bali. Jika ditarik garis lurus perbedaan yang mencolok rumah gaya minimalis versus rumah gaya Joglo ada pada efisiensi serta optimalisasi ruangan. Jika orang tempo dulu sangat terkesan banyak memubazirkan ruangan-ruangan didalam membangun rumah, gaya ini sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan datangnya desain rumah dengan model minimalis, meskipun model klasik tetap diminati oleh beberapa kalangan.

Pada era masa kini membangun rumah dengan desain 72 akan bisa membandingi rumah gaya Jawa Joglo yang luasnya bisa diatas 100 meter persegi. Konsep optimalisasi serta efisiensi inilah yang menjadi nilai plus rumah minimalis dibandingkan dengan rumah-rumah yang ada di Indonesia, khususnya untuk kebutuhan rumah hari ini.

Rumah Minimalis
Rumah Minimalis

Mungkin Anda sendiri tahu dan bisa merasakan perbandingan rumah orang tempo dulu dengan orang zaman sekarang. Bisa jadi ketika zaman nenek moyang kita kemarin, orang membuat rumah terkesan tidak ada yang kecil atau mungil. Hampir rata-rata bisa dipastikan rumah orang zaman dulu luas-luas. Mungkin ini juga masih pengaruh budaya zaman dulu. Tetapi budaya ini mulai hilang semenjak adanya mode rumah yang mengadopsi desain dari Jepang ini, desain rumah minimalis. Meskipun bentuk dan model rumahnya tak terlampau luas tetapi secara optimalisasi penggunaan sangat terkenal efektif serta efisien.

Inilah satu alasan yang cukup menonjol untuk dijadikan alternatif utama, desain rumah dengan model minimalis menjadi idola bentuk rumah zaman sekarang. Mungil, elegan, ciamik dan efisien. Kesan itulah yang dibutuhkan orang-orang hari ini. Meskipun rumah tak terlalu luas, namun cukup bagus untuk mengayomi anggota keluarga rumah yang banyak. Meskipun rumahnya mungil, namun cukup  menampung semua kebutuhan rumah secara utuh dan penuh. Inilah alasan yang paling dibutuhkan manusia-manusia modern didalam membangun rumah.

Perkembangan Model Rumah Minimalis Terbaru

Ketika Anda bertanya kepada saya, seperti apakah desain dan model rumah minimalis terbaru? Zaman terus bergerak dengan cepat, ketika kemarin tak banyak orang mengaplikasikan desain rumah minimalis yang dikolaborasikan dengan desain rumah adat, namun hari ini para desainer kita lebih pandai serta kreatif untuk memadukan desain rumah dengan gaya lokal yang dikawinkan dengan model rumah minimalis. Lihat saja desain rumah Joglo akan semakin ciamik ketika di kombinasikan dengan rumah bergaya minimalis. Selanjutnya jika Anda tertarik dengan rumah gaya Bali, tentunya akan semakin indah dengan kolaborasi desain gaya Bali dengan sentuhan rumah minimalis modern. Tentu akan semakin nampak unik! Inilah harmonisasi desain yang patut Anda pertimbangkan ketika Anda tak ingin rumah asli milik tanah kelahiran Anda ditinggalkan. Semisal Anda orang Jawa tulen, tentunya desain rumah dengan konsep kolaborasi minimalis akan menjadi pilihan desain yang tepat.

Desain Klasik Modern
Desain Klasik Modern

Jadi kalo dibilang rumah Anda rumah Joglo murni adalah bukan, sebaliknya ketika orang ngomong desain milik Anda adalah desain rumah dengan gaya asli minimalis juga bukan. Tetapi julukan yang paling pas untuk desain rumah terbaru Anda adalah desain rumah Joglo dengan gaya minimalis atau bisa juga dibalik dengan menyebut, desain rumah minimalis dengan sentuhan gaya Joglo modern. menarik bukan? Ya, tentu akan menjadi model desain yang klasik namun elegan ketika Anda memilih desain rumah terbaru ini dengan gaya rumah modern terbaru milik Anda. Unsur budayanya masih ada, plus unsur modernisasi juga masih melekat pada model dan gaya desain rumah Anda. Sebuah pilihan untuk desain rumah yang cukup brilliant.

Related Posts

Posting Komentar