Tips Tambah Penyimpanan Barang Tanpa Buat Rumah Makin Sempit

Posting Komentar

 Tips Tambah Penyimpanan  Barang

Griyahome.com - Salah satu masalah setiap orang yang mempunyai rumah berukuran terbatas adalah mungkin bagaimana mendapatkan ruang penyimpanan sebanyak-banyaknya di rumah. Menambah jumlah lemari atau laci susun mungkin bisa dijadikan sebagai solusi. Namun, hal ini tidak tidak selamanya menjadi solusi yang tepat. Pasalnya, semakin banyak lemari, maka semakin membuat penuh rumah kita. Lalu, apakah ada solusi lain yang dapat dilakukan?

Tentu saja ada solusi lain untuk menyiasati masalah seperti ini. Berikut beberapa tips yang Anda bisa lakukan untuk menambah penyimpanan tanpa membuat rumah menjadi semakin sempit.

MEMBUAT LEMARI TIPIS

Biasanya, lemari atau laci yang dijual di pasaran mempunyai ketebalan 40 – 60 cm. Padahal, tidak jarang kita tidak memerlukan penyimpanan setebal itu. Sebagai contoh, kita cuma membutuhkan ketebalan kurang dari 20 cm untuk menyimpan buku. Tujuan lemari dibuat dengan lebar 40 cm adalah supaya lemari bisa berdiri dengan kokoh. Nah, Anda bisa membuat lemari setebal 20 cm saja dengan syarat lemari ditempel ke dinding memakai sekrup agar tidak roboh.

MEMBUAT LEMARI TIPIS

MEMAKAI PAPAN AMBALAN

Terkadang lemari tertutup akan membuat ruang tampak penuh. Nah, Anda bisa memakai ambalan yang disangga siku atau dipasang menggunakan angkur (sehingga terlihat melayang) untuk memperoleh ruang simpan tanpa membuat ruang tampak penuh.

MEMAKAI PAPAN AMBALAN

MENYIASATI DENGAN BOKS BERTUMPUK

Apakah Anda mempunyai rak tinggi, tetapi terdapat jarak yang terlalu lebar antara ambalan atas dengan bawahnya. Rak dengan bentuk seperti ini terlihat besar, akan tetapi cuma bisa menampung benda yang tidak banyak. Nah, supaya rak ini dapat menampung benda lebih banyak, maka gunakan kontainer atau boks, kemudian tumpukkan. Dengan demikian, daya tampung rak akan menjadi lebih besar.

MENYIASATI DENGAN BOKS BERTUMPUK

MEMANFAATKAN DINDING BAGIAN ATAS

Cobalah untuk mencari dinding bagian atas yang masih terlihat kosong. Contoh, dinding di atas tempat tidur, TV, meja makan, sofa, atau kloset. Nah, Anda bisa meletakkan lemari gantung atau rak di lokasi tersebut. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh tambahan penyimpanan yang cukup luas tanpa menimbulkan gangguan yang berarti.

MEMANFAATKAN DINDING BAGIAN ATAS

Itu tadi beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menambah penyimpanan Barang tanpa membuat rumah menjadi semakin sempit. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email