Tips Menghapus Lapisan Cat Kusam Pada Dinding

Posting Komentar

 Tips Menghapus Lapisan Cat Kusam Pada Dinding

Griyahome.com - Mungkin ada begitu banyak dinding di tempat tinggal Anda saat ini yang masih dilapisi oleh warna cat lama yang telah kusam sehingga ingin Anda hapus dan ganti dengan warna yang baru. Menghapus lapisan warna cat yang telah lama dan kusam dapat menjadi masalah tersendiri terutama jika kita tidak mengetahui caranya. Jadi jika Anda telah yakin ingin mengganti warna cat kusam dengan warna yang baru, maka hal pertama yang harus Anda ketahui adalah cara menghapus cat yang lama tersebut. Salah satu cara mudah yang bisa anda gunakan adalah dengan paint remover (penghilang cat).

Berikut langkah-langkah aman saat akan menggunakan paint remover:

Lindungi diri Anda dengan mengenakan kacamata keselamatan kerja dan sarung tangan karet yang tebal, serta sebaiknya buka semua jendela dan pintu di ruangan yang ingin Anda hapus cat dindingnya agar dengan terbukanya semua jendela dan pintu, ruangan tersebut akan memiliki ventilasi udara yang cukup baik.

Lindungi semua bagian permukaan lantai dan dinding yang tidak akan dihapus catnya. Anda dapat melindunginya dengan koran serta isolasi.

Tuangkan secukupnya cairan kimia untuk menghapus cat (paint remover) ke dalam wadah atau mangkuk kaca.

Gunakan kuas berukuran standar untuk melapisi cairan kimia langsung pada permukaan cat di dinding. Biarkan beberapa saat lalu gunakan sikat untuk meratakan lapisan cairan kimia ke permukaan dinding secara merata.

Biarkan cairan tersebut bereaksi dulu (sesuai petunjuk lamanya waktu yang tertera di kemasan cairan kimia paint remover). Semakin lama waktu yang diberikan, akan membuat cairan kimia tersebut bereaksi maksimal sehingga akan memudahkan saat menghapus lapisan cat yang kusam.

Dengan menggunakan spatula plastik, Anda dapat mengikis lapisan cat kusam pada dinding.

Meskipun cara manual tanpa cairan kimia sering dilakukan, namun dengan bantuan paint remover akan cukup menghemat waktu dan tenaga Anda untuk menghapus lapisan warna cat yang kusam pada dinding rumah. Semoga artikel Tips Menghapus Lapisan Cat Kusam Pada Dinding dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Griyahome.com.

 

Related Posts

Posting Komentar