Membuat Pintu Garasi Kayu Buat Rumah Anda

Posting Komentar

Pintu Garasi Kayu

Griyahome.com - Material pokok dalam membuat pintu garasi adalah terbagi menjadi dua kategori, yaitu kayu dan logam. Namun disini saya hanya akan membahas contoh pintu garasi yang terbuat dari kayu. Pembahasan yang kami berikan nanti meliputi jenis kayu, ukuran kayu, profil pintu, warna, dan lain lain.

Untuk keperluan tersebut, maka sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu, jenis pintu yang mana akan digunakan untuk dekorasi garasi Anda. Tentu saja persiapan ruangan merupakan hal pokok yang sudah ada sebelum menentukan aspek lain dalam membangun garasi.

Jenis kayu untuk pintu garasi

Tentunya agar kualitasnya bagus dan tahan lama, pilihlah kayu yang memang cocok untuk keperluan tersebut. Ada banyak macam kayu yang bisa dipilih sebagai pintu garasi rumah, seperti kayu jati, kayu Kalimantan, kamper, atau kayu lain yang berkualitas bagus dan kuat.  Pemilihan jenis kayu yang tepat untuk garasi tentu merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan.

Jenis kayu untuk pintu garasi

Ukuran kayu untuk garasi

Kayu yang digunakan untuk garasi tentunya sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Pada gambar diatas kebetulan bentuk garasi terbagi menjadi dua unit pintu berukuran besar, sehingga kebutuhan kayu juga cukup banyak. Kedua pintu tersebut dibuat secara terpisah, dimana masing masing pintu menggunakan model garasi lipat.

Ukuran kayu untuk garasi

Profil pintu garasi

Untuk mendapatkan kombinasi desain yang tepat antara garasi, pintu, dan bangunan yang ada, profil dan ukiran pintu garasi tersebut tentunya juga harus disesuaikan. Biasanya profil dan ukiran hanya berbentuk garis lurus dan lingkaran. Tidak ada bentuk dan profil yang terlalu sulit untuk dibuat karena hanya berfungsi untuk pelengkap saja.

Profil pintu garasi

Memilih warna pintu garasi yang bagus

Dari kebanyakan warna pintu yang ada pada sebuah garasi, gradasi warna coklat menjadi pilihan para desainer. Selain memberikan tekstur kayu dan bentuknya yang natural, warna ini cocok untuk segala jenis bangunan rumah, baik rumah minimalis, modern, natural, unik, atau rumah mewah. Warna coklat bisa Anda dapatkan dengan pelapis kayu plitur, atau bisa juga dicat.

Memilih warna pintu garasi

Harga Pintu Garasi Kayu

Pintu garasi yang terbuat dari kayu tentunya akan memiliki bentuk yang lebih natural dan memiliki tampilan yang khas. Harga pembuatan pintu garasi dari kayu tentunya disesuaikan dengan model dan ukuran garasi yang akan dibuat. Semakin bagus jenis kayu dan tingkat kesulitan pembuatannya maka harganya akan semakin mahal. Ada beberapa jenis kayu yang biasa digunakan dalam membuat garasi antara lain : kayu jati, kayu kamper, kayu merbau, dan kayu jati. Harga pintu garansi dari kayu berkisar antara 1-10  juta rupiah diluar ongkos kirim.

Semoga artikel Membuat Pintu Garasi Kayu Buat Rumah Anda dapat bermanfaat buat anda yang akan membuat garasi dirumah anda.

 

 

Related Posts

Posting Komentar