Membuat Desain dan Konsep Lampu Gantung Warna Hitam

Posting Komentar

 Desain dan Konsep Lampu Gantung Warna Hitam

Griyahome.com - Kombinasi ruangan yang terdapat pada dapur yang berdempetan dengan ruang keluarga memang terkesan simple dan sederhana. Apalagi jika dipadukan dengan warna gelap, semacam hitam, abu abu tua, dan sebagainya.

Desain lampu gantung berbentuk minimalis yang dibuat sejajar dengan lampu plafon dengan ukuran lampu plafon yang kecil menambah kekontrasan pada ruangan tersebut. Bagaimana membuat desain dan konsep lampu gantung dengan kombinasi warna hitam yang baik dan benar? Berikut sedikit tips untuk membantu Anda yang ingin menerapkan konsep tersebut, yaitu :

Pilihlan layout ruangan yang saling terapit

Dengan desain ruangan yang saling berhimpitan antara ruang dapur dan ruang keluarga, seperti pada gambar diatas memang memberikan keuntungan tersendiri pada pemanfaatan ruangan yang ada, khususnya jika area yang ada sangat terbatas.

Untuk mendapatkan cahaya secara bersamaan, maka kedua ruangan tersebut tidak perlu disekat. Anda hanya perlu membuat dinding dengan tinggi 1m, dimana dinding ini berfungsi untuk meletakkan makanan atau minuman. Jika memungkinkan, dinding tersebut bisa diganti menggunakan rak atau filling cabinet.

Memilih gradasi warna interior

Pada gambar diatas tampak perpaduan warna yang begitu kontras antara hitam muda dengan hitam tua, sehingga cahaya yang dihasilkan oleh lampu gantung tersebut bisa lebih mengena ke segala penjuru ruangan. Demikian juga dengan furniture, disini sangat disarankan untuk menggunakan furniture dengan warna seperti hitam atau abu-abu Adapun untuk modelnya terserah, yang penting pantas untuk ruangan tersebut.

Menentukan bentuk lampu gantung

Setelah semua komponen interior untuk mendukung penampilan yang sempurna pada lampu gantung tersebut, maka langkah selanjutnya yang cukup penting adalah bagaimana menentukan bentuk lampu sesuai keinginan. Jika kita perhatikan pada gambar dan contoh desain tersebut, bentuk lampu gantung yang cocok adalah bulat. Sedangkan warna kap lampu bisa disesuaikan, apakah mau berwarna gelap atau terang.

Sedangkan untuk jenis lampunya sendiri bisa dipilih, yang penting jangan terlalu terang dan terlalu gelap. Hal ini dikarenakan sudah didukung oleh beberapa lampu plafon dalam jumlah cukup banyak. Jenis lampu yang bisa dipilih antara lain lampu LED, lampu pijar, atau lampu halogen.

Semoga artikel Membuat Desain dan Konsep Lampu Gantung Warna Hitam dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia griyahome.com.

 

Related Posts

Posting Komentar