Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Pagar Rumah

Posting Komentar

 Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Pagar Rumah

Griyahome.com - Pagar depan rumah merupakan salah satu unsur pembentuk fasade rumah. Biasanya kita tidak terlalu memperhatikan  rumah kita. Selama kurun waktu 1 (satu) tahun belum tentu kita melakukan maintenance pada pagar rumah.

Hal itu menyebabkan berbagai masalah timbul pada pagar dirumah  seperti roda seret, cat pagar mengelupas, gembok rusak atau bahkan mengganti material pada pagar rumah

Roda Seret

Apabila roda pagar anda seret maka coba lapisi as roda terlebih dahulu dengan oli. bisa jadi pelumas bagian as roda habis. Jika cara ini tidak berhasil, cek juga kondisi roda. Roda yang seret bisa disebabkan bobot bodi pagar lebih besar dibanding roda itu sendiri.sehingga roda tertekan oleh beban dan menyebabkan sulit bergerak. Jika kondisinya seperti itu kita wajib mengganti roda dengan yang lebih besar.

Cat Pagar Mengelupas

Apabila cat pagar sudah kusam atau mengelupas, maka lakukan ampelas seluruh permukaan cat. Jangan menumpuknya karena cat baru akan mudah mengelupas juga. Perhatikan juga karatnya, jika ada karatnya maka ampelas karatnya sampai bersih.

Langkah-langkahnya :

Bersihkan cat lama dengan menggunakan ampelas. gosok hingga cat tidak ada yang menempel di besi

Lapisi pagar besi dengan cat dasar berbahan alkali agar cat mudah kering

Lakukan pengecatan hingga pagar besi tertutup sempurna

Saat melakukan pengecatan, pagar besi tidak boleh terkena cahaya matahari langsung. biarkan cat mengering.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa mengaplikasi 2 x pengecatan dengan jeda 2 jam.

Menambah Material Kayu

Bila material di pagar masih memungkinkan maka yang perlu diperhatikan adalah apakah roda pagar yang anda pilih mampu menahan beban atau tidak. Jika tidak mampu ada kemungkinan pagar jadi seret. Kedua, untuk penambahan material ini, jangan gunakan paku sebagai pengikat kayu dan besinya karena memungkinkan besi hollow pagar anda penyok. Anda harus menggunakan alat sekrup untuk menempelkan kayu di besi hollow.

Pilih Gembok

Jika gembok anda rusak atau karatan, maka saatnya untuk melakukan penggantian. ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih gembok.

Pilih gembok yang khusus pagar. untuk saat ini ada gembok anti maling keluaran berbagai merk pabrik bahkan sekarang sudah dilengkapi alarm yang mampu berbunyi jika da seseorang yang berniat jahat ingin merusak gembok. Ukuran gembok bisa disesuaikan dengan keperluan anda.

Pilih yang berbahan stainless steel karena jenis ini anti karat sehingga cocok diaplikasikan di luar ruang.

Pilih desain sesuai dengan konsep rumah. Walau kecil, desain yang tidak senada tetap dapat mengganggu penampilan.

Semoga artikel Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Pagar Rumah dapat bermanfaat untuk anda semua para pembaca setia griyahome.com dimanapun anda berada.

 

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email