Jenis Tanaman Pagar Hidup Untuk Rumah Anda

Posting Komentar

Jenis Tanaman Pagar Hidup

Griyahome.com - Taman sebagai salah satu area yang cukup penting bagi rumah dalam hal keindahan, tentunya harus selalu mendapat perhatian. Kita harus merawat dan memelihara tanaman yang ada di dalamnya, tak terkecuali bagaimana membuat taman tersebut agar tampak hijau dan segar sehingga enak dipandang mata.

Bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah taman adalah adanya pagar yang mengelilingi taman itu sendiri, baik pagar diluar taman atau pagar di dalam taman. Pagar hidup dapat membuat rumah anda semakin sejuk dan asri dipandang mata. Untuk pagar di dalam taman, Anda bisa membuatnya dari aneka bunga atau tanaman pagar lainnya.

Memilih jenis bunga untuk pagar

Beberapa jenis bunga yang cocok untuk pagar di taman cukup bervariasi, tergantung dari bunga apa yang diinginkan. Biasanya melati merupakan salah satu jenis bunga yang digunakan untuk pagar tanaman disamping bunga mawar. Namun ada pula bunga kertas yang cukup indah sebagai pelengkap taman dan pekarangan rumah. Tanaman bunga merambat juga dapat menjadi alternatif lain seperti mandevilla yang memiliki beberapa pilihan warna bunga yang tidak kalah menarik.

Memilih jenis bunga untuk pagar

Bambu Pagar Hidup

Agar taman terlihat lebih hijau dan asri, pagar taman bisa dibuat dari kombinasi beberapa bunga dan dicampur menjadi satu, sehingga akan tampak warna warni pada pagar tersebut. Namun diusahakan pilihlah jenis bunga yang warnanya cerah agar terkesan unik. Tinggi rata rata pagar yang berasal dari tanaman berkisar antara 1-1.5 m. Untuk kondisi taman dengan luas yang cukup besar, Anda bisa memilih bambu kuning sebagai pagar, terutama yang berhimpitan langsung dengan jalan atau pekarangan orang lain.

Bambu Pagar Hidup

Pagar taman dipadukan dengan jalan setapak

Jalan setapak yang dipadukan dengan pagar tanaman yang berbentuk bunga, contoh gambar yang tertera dibawah, terlihat perpaduan yang serasi antara bunga yang berfungsi sebagai pagar dengan jalan setapak di tengah tengahnya. Jika Anda mampu membuat desain yang lebih rapi dan terkonsep, niscaya akan tercapai sebuah desain yang benar benar menarik.

Pagar taman dipadukan dengan jalan setapak

Semoga artikel Jenis Tanaman Pagar Hidup Untuk Rumah Anda dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia griyahome.com dimanapun anda berada.

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email