Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern

Posting Komentar

 Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern

Griyahome.com - Sebuah rumah pasti akan terlihat indah jika desain interiornya terlihat rapi dan indah. Untuk menjadikan hal tersebut bisa terwujud, langit-langit pada interior rumah dapat Anda beri plafon. Kegunaan plafon pun banyak sekali, tidak hanya sekedar menjadikan interior rumah Anda terlihat indah dan rapi saja, namun kegunaan plafon juga menjadikan rumah Anda lebih terjaga dari debu dan kotoran yang berasal dari atap rumah.

Biasanya atap rumah sering mengakibatkan timbulnya kotoran yang berasal dari atap itu sendiri atau debu yang terbawa angin lalu masuk melalui celah atap rumah yang terbuat dari genteng. Jadi kegunaan plafon pada sebuah rumah banyak bukan? Bagi Anda yang berminat atau sedang mencari desain plafon kami sudah menyiapkan beberapa contoh desain plafon ruang tamu minimalis modern untuk Anda.

Plafon Ruang Tamu Minimalis

Plafon Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan tempat yang sangat vital dalam sebuah rumah, karena tempat utama bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Jadi penting sekali untuk mendesain ruangan tersebut sebaik mungkin dan sebagus mungkin. Seperti ungkapan “tamu adalah raja”, jadi alangkah baiknya jika Anda menyambut tamu tersebut dengan baik, seperti tempat yang sudah Anda siapkan sudah tertata rapi dan indah.

Jika ada tamu atau sanak keluarga yang berkunjung kerumah Anda akan merasa betah dan nyaman jika melihat desain ruang tamu Anda begitu menarik. Salah satu ciri lain dari ruang tamu minimalis adalah teknik desain plafon yang dipakai, untuk membuat desain ruang tamu terlihat rapi dan indah. Anda bisa menggunakan tema futuristik dan clean design. Saat ini tersedia berbagai desain plafon dan bahan yang bisa anda cari dari berbagai media baik majalah rumah, Google, dll.

Berbagai macam desain plafon tersedia serta variasi bahan yang dapat digunakan pun sudah bermacam-macam, tergantung dari selera Anda dalam menentukannya. Namun kebanyakan orang terkadang masih kebingungan dalam memilih desain plafon yang pas untuk rumah minimalis mereka, mungkin saja termasuk juga Anda.

Plafon sangat berguna untuk menjaga kestabilan suhu di dalam ruangan, sehingga pengaruh panas dan hujan tidak begitu terasa. Saat ini model plafon sudah didesain dengan motif dan warna yang beraneka ragam, tinggal menyesuaikan dengan desain rumah minimalis Anda. Plafon sendiri terbuat dari berbagai macam material, anda tinggal menyesuaikan dengan ketahanan dan kekuatan plafon. Untuk saat ini model plafon yang sering digunakan yaitu glass block, fiber, dan gypsum.

Untuk plafon model glass block akan lebih cocok jika pemasangannya dikombinasikan dengan atap yang berbahan material beton. Kalau desain plafon berbahan fiber akan menjadikan suasana di ruang tamu Anda terasa lebih sejuk dan nyaman pastinya. Sebab plafon berbahan fiber lebih baik dalam menyerap panas sehingga ruangan cenderung menjadi lebih  sejuk. Selain itu, plafon berbahan fiber bentuknya juga dapat Anda sesuaikan dengan desain ruang tamu minimalis Anda.

Sedangkan untuk plafon gypsum lebih populer, sebab lebih mudah dalam menentukan desain bentuknya dan cocok untuk segala macam desain ruang tamu minimalis. Dengan bentuknya yang simpel otomatis dapat menghemat biaya pengeluarana Anda. Untuk interior rumah dengan gaya desain minimalis, sangat cocok dan akan terlihat serasi jika dipadukan dengan plafon gypsum sebab lebih simpel.

Dengan ketersedian bermacam-macam jenis serta model plafon dapat membantu Anda dalam hal pemilihan yang tepat sesuai dengan selera. Namun untuk hal pewarnaannya juga jangan sampai Anda abaikan, tetap sesuaikan dengan warna cat tembok rumah minimalis Anda agar tetap serasi. Agar terlihat lebih indah dan terang soal pencahayaannya dapat memakai lampu berwarna putih atau berwarna kuning terang. 

Plafon Ruang Tamu Minimalis

Masalah pencahaan sebaiknya sesuaikan dengan tema yang Anda terapkan dalam ruang tersebut. Untuk ruangan dengan desain modern dapat menggunakan warna plafon dan lampu dengan cahaya warna putih. Untuk tema ruangan remang-remang atau agak redup dapat menggunakan lampu dengan pencahayaan kuning terang, hal itu juga dapat menghasilkan efek senja dalam ruangan.

Semoga artikel Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Modern: Tips Desain Rumah Minimalis dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Griyahome.com.

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email