Cara Memperbaiki Nat Keramik Lantai

Posting Komentar

 Cara Memperbaiki Nat Keramik Lantai

Griyahome.com - Nat sebagai pendamping ubin keramik sering dipandang sebelah mata. Padahal garis-garis tipis yang mengisi celah antar keramik ini juga dapat menambah kesan estetika pada ubin keramik. Salah menentukan warna nat saja maka keindahan ubin keramik dapat berkurang. begitupun juga bila kebersihan nat keramik tidak dijaga maka tampilan ubin keramik akan menjadi tidak menarik.

Nat yang terbuka tidak hanya merusak tampilan lantai keramik tetapi juga dapat merusak secara perlahan lantai keramik anda. Lapisan air dan kotoran akan mudah masuk dan membuat ruang yang dapat mengikis lapisan dicelah-celah keramik. Padahal tidak butuh tenaga ekstra untuk membuat nat ubin keramik kembali bersih dan menarik. Jika punya waktu anda bisa mengerjakan sendiri tanpa perlu memanggil tukang untuk mengerjakannya, pengerjaannya pun cukup mudah dan bisa anda lakukan secara bertahap. Berikut langkah-langkah yang anda perlukan dalam memperbaiki nat lantai keramik dirumah anda.

Sediakan alat dan bahan berupa :

Grout (pengisi nat)

Mangkuk atau wadah plastik

Kain lap

Kepi karet atau besi

Selanjutnya lakukan 4 (empat ) cara memasang nat keramik dibawah ini:

Masukkan grout (pengisi nat) ke dalam wadah plastik, kemudian tuangkan sedikit air, aduk hingga adonan grout berbentuk seperti pasta. 

Ambil sedikit adonan grout dengan menggunakan kepi kemudian bubuhkan pada nat keramik. Ratakan hingga celah nat tertutup. Diamkan beberapa saat, jangan biarkan hingga kering karena sisa adonan yang menempel pada keramik akan sulit dibersihkan.

Cara Memperbaiki Nat Keramik Lantai

Bersihkan sisa-sisa adonan grout yang menempel pada keramik dengan kain lap secara perlahan.

Lakukan langkah no 2 dan no 3 pada nat lainnya hingga seluruh nat keramik tertutup adonan grout

Cara Memperbaiki Nat Keramik Lantai

Semoga artikel Cara Memperbaiki Nat Keramik Lantai diatas dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia griyahome.com. Walaupun sepele namun nat yang terbuka sebaiknya ditutup secepatnya untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

 

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email