9 Warna Cantik Untuk Kamar Tidur Anak

Posting Komentar

9 Warna Cantik Untuk Kamar Tidur Anak

GRIYAHOME.COM - Kamar tidur anak adalah salah satu tempat untuk mengekspresikan imajinasi mereka. Disinilah anda akan mewujudkan imajinasi mereka dengan sentuhan kreatifitas. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan mengapa 9 warna ini menjadi warna favorit yang tepat untuk anak. Berdasarkan penjelasan ahli desain DeAnna Radaj, pemilik dari “Bante Design” di Charlotte, North Carolina, memberikan beberapa tips pada anda tentang beberapa pilihan warna cat kamar tidur anak anda.

Hijau

Sebaiknya tambahkan sentuhan warna hijau pada dinding kamar anak anda. Karena menurut Radaj, warna hijau dapat meningkatkan kualitas tidur anak. Gunakan warna hijau sebagai warna primer atau sekunder.

kamar anak berwarna hijau

Putih

Warna putih adalah warna yang yang tampak bersih. Warna putih juga bisa memberikan efek luas pada kamar. Namun, anda juga harus hati-hati dengan kebersihannya. Sebaiknya anda tambahkan warna putih sebagai warna sekunder atau warna aksen saja.

kamar anak warna putih

Biru

Biasanya warna biru identik dengan kamar anak laki-laki. Namun sekarang angapan itu sudah lewat. Anda dapat memberikan warna biru sebagai warna primer, sekunder, maupun aksen. Karena warna biru membuat anak anda akan merasa nyaman dan memiliki tidur yang nyenyak.

kamar anak warna biru

Cokelat

Warna coklat seperti alami karena warna itu sebagian dari corak bumi. Sebaiknya anda cukup menambahkannya sebagai warna sekunder atau aksen saja. Anda dapat mengkombinasikan warna tersebut dengan warna-warna yang cerah seperti warna hijau, putih, atau merah muda.

kamar anak warna coklat

Ungu

Warna ini sagat cocok untuk anak-anak karena menciptakan kesan yang cerah. Sebaiknya anda mengkombinasikan dengan warna hijau. Karena kedua warna ini mencerminkan bahwa anak-anak dalam masa pertumbuhan. 

kamar anak warna ungu

Merah muda atau Pink

Sama seperti anggapan bahwa biru hanya cocok bagi anak laki-laki. Begitu juga dengan warna merah muda. Warna ini mencerminkan perasaaan yang menyenangkan. Anda bisa menerapkan warna ini sebagai warna primer maupun sekunder. Warna ini dapat juga dikombinasikan dengan warna hijau, putih, maupun coklat karena memberikan efek cerah pada dinding.

kamar anak warna pink

Pirus

Warna pirus bisa diartikan dengan warna biru kehijauan. Warna ini sangat cocok untuk kamar tidur anak karena bisa memberikan perasaan damai dan tenang. Anda juga dapat mengkombinasaikan warna ini dengan warna putih, coklat, maupun merah muda. Warna ini juga mencerminkan pertumbuhan anak yang semakin dewasa.

kamar anak warna pirus

Abu-abu

Jika menurut anda warna putih terlalu mencolok, sebaiknya anda memilih warna abu-abu. Karena warna ini dapat menyatu dengan barang-barang atau perabot rumah tangga anda. Warna ini cocok sebagai warna sekunder.

kamar anak warna abu abu

Magenta

Magenta adalah warna yang sangat cerah dan kuat. Sebaiknya warna ini bisa dijadikan sebagai warna sekunder maupun aksen. Warna ini cocok dikombinasikan dengan warna ungu, biru, hijau atau bahkan coklat. Kombinasi dari warna ini akan terlihat sangat indah.

kamar anak warna magenta

Semoga 9 Warna Cantik Untuk Kamar Tidur Anak diatas dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi disaat akan menghiaskamar tidur anak anda dirumah. Selamat berkreasi !

 

Related Posts

Posting Komentar