7 Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Warna Rumah

Posting Komentar

 7 Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Warna Rumah

GRIYAHOME.COM - Terkadang anda merasa bingung saat mencari warna yang tepat untuk dinding anda? Tak jarang ada yang merasa kecewa dengan warna yang mereka terapkan karena hasilnya tidak sesuai dengan apa yang di inginkan. Salah memilih warna rumah akhirnya membuat tampilan rumah anda terlihat buruk. Dalam artikel ini saya akan mengulas berbagai warna yang seharusnya anda hindari untuk penerapan sebagai warna dinding rumah anda.

Mengabaikan teori lingkaran warna

Lingkaran warna adalah cara yang tepat untuk mengkombinasikan pemilihan warna pada dinding anda. Anda dapat menyesuaikannya hingga hasilnya tampak bagus ketika bersinergi.

Melupakan konsep 60-30-10

Tahukah anda jika ada teori 60-30-10? Terori ini di buat untuk menciptakan warna-warna yang indah untuk penerapan warna rumah. Jadi tiga warna ini terdiri dari 60 persen warna dominan, 30 persen warna sekunder, dan 10 persen warna tersier atau aksen.

Mengabaikan pencahayaan ruangan

Utamakan pencahayaan ruangan anda. pastikan ruangan anda cocok dengan warna yang anda pilih. Jangan berasumsi bahwa warna nertal hanya warna putih saja. Warna putih, abu-abu, hitam, gading, beige (abu-abu kecoklatan) memang warna netral, namun warna-warna tersebut bisa jadi tidak sesuai dengan tema ruangan anda. Anda bisa memberikan kesan sejuk dan hidup dengan pemilihan warna rumah yang tepat.

Jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna

Jika anda terlalu banyak mengkombinasikan warna, bisa jadi rumah anda akan terlihat norak. Cukup dengan anda menyesuaikan teori 60-30-10 maka rumah anda akan sesuai dengan apa yang anada inginkan.

Terbawa tren warna

Anda biasanya suka mengikuti tren dalam hal apapun. Tak lain tentang warna rumah anda. Pastikan jika anda tipe orang yang suka mengikuti tren, maka sesuaikan warna cat dinding anda serasi dengan warna perabotan anda. jika tidak, maka ruangan anda tidak akan berkesan elegan dan modern.

Terlalu spesifik terhadap warna jenis kelamin

Anak perempuan identik dengan warna merah muda dan anak laki-laki identik dengan warna biru.  Secara modern, warna-warna tersebut sudah menjadi universal. Anda bisa menempatkan warna pink atau biru kedalam ruangan anda seperti ruang keluarga.

Semoga artikel 7 Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Warna Rumah dapat membantu anda yang saat ini ingin mengganti cat atau yang ingin mengecat rumah.

  

Related Posts

Posting Komentar