7 Tips Rajin Membersihkan Rumah Agar Bersih Dan Rapi

Posting Komentar

 Tips Rajin Membersihkan Rumah Agar Bersih Dan Rapi

Griyahome.com - Tentunya anda akan merasa nyaman jika mendapat  rumah yang bersih dan rapi. Lingkungan rumah yang bersih akan membuat tubuh anda merasa sehat. Terkadang kita mau membersihkan rumah yang terlihat kotor tapi rasa malas sering lebih dominan. Apa tips agar kita rajin membersihkan rumah? Simak artikel ini untuk menemukan tips agar tidak malas membersihkan rumah.

Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari polusi dan berbagai macam penyakit lainnya yang bisa di bawa oleh udara. Walaupun kita sering mendengar petuah-petuah pentingnya menjaga kebersihan rumah dari para orang tua, guru, bahkan pemerintah tetapi kita masih sering mengabaikannya. Berikut tips agar kita rajin membersihkan rumah :

1.           Buatlah jadwal membersihkan rumah

Jika anda sudah mengatur jadwal untuk membersihkan rumah, maka kegiatan itu akan dengan sendirinya menjadi kebiasaan sehari hari anda. Tentunya anda juga tidak akan repot-repot untuk mengatur jadwal pertemuan anda dengan seseorang. Seperti orang tua, mertua, maupun kerabat karena rumah anda sudah tertata rapi dan bersih. Walaupun cuma 15-30 menit sehari tetapi jika kita disiplin dengan jadwal yang kita buat maka hasilnya pasti akan terlihat.

2.            Letakkanlah Boks Cantik Di Setiap Ruangan

Sebaiknya anda membeli boks cantik untuk setiap ruangan anda. Fungsi dari boks tersebut adalah untuk meletakkan barang barang anda yang berserakan. Apalagi jika anda sudah mempunyai anak. Sering kali si anak suka membuat mainannya berserakan. Hal itu akan semakin membuat rumah anda terlihat buruk. Pilihlah boks yang unik dan cantik. Sehingga bukan hanya sebagai tempat barang, melainkan untuk hiasan rumah.

3.           Letakkanlah Tanaman Hias dalam Rumah

Tanaman hias akan membuat nuansa rumah anda menjadi segar. Letakkan tanaman hias dekat jendela anda dan juga letakkan kombinasi antara daun-daunan dan bunga yang berwarna-warni pada ruang tamu. Beberapa tanaman indoor bukan hanya akan mempercantik tampilan rumah anda tetapi mampu menyerap berbagai zat-zat beracun yang ada diudara.

4.           Fokuslah Pada Ruangan yang Selalu Dilalui Tamu

Apabila anda sedang terburu buru karena tamu yang akan datang, sebaiknya anda fokus saja pada ruangan-ruangan yang sering di lalui oleh tamu. Seperti ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi.

5.           Singkirkan Barang-barang yang Sudah Tak Terpakai

Perhatikan barang-barang yang menurut anda tidak penting. Pilihlah barang yang bermanfaat untuk anda. Barang yang tidak terlalu banyak pada ruangan agar mempermudah anda untuk membersihkannya. Barang-barang yang sudah tidak terlalu digunakan hanya akan menjadi sarang berbagai hewan seperti tikus, kecoak, dan berbagai hewan lainnya. Anda tidak ingin bukan sudut-sudut rumah anda menjadi rumah bagi hewan hewan diatas?

6.           Sediakanlah Tisu di Meja dan Kamar Mandi

Sediakanlah tisu terutama di ruang tamu, meja makan, dan toilet. Karena tamu anda pasti akan membutuhkannya untuk membersihkan makan atau minuman yang anda suguhkan.

7.           Sembunyikan barang yang berserakan didalam satu ruangan.

Sebut saja gudang, anda bisa meletakkan barang barang yang sekiranya belum anda butuhkan. Anda bisa merapikannya sehingga pada ruangan utama  tidak terlihat penuh dan sesak. Anda bisa membuat gudang mini yang tersembunyi seolah-olah lemari pakaian agar kelihatan lebih rapi.

Semoga artikel 7 Tips Rajin Membersihkan Rumah Agar Bersih Dan Rapi dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia Griyahome.com. Walapun Rumah kita sederhana tetapi jika tertata dengan rapi dan bersih maka siapapun akan betah berlama lama didalam rumah anda.

 

Related Posts

Posting Komentar