7 Tips Dalam Memberikan Sentuhan Warna Pada Interior Kamar Mandi

Posting Komentar

 

7 Tips Dalam Memberikan Sentuhan Warna Pada Interior Kamar Mandi

GRIYAHOME.COM -Desain interior kamar mandi tidak terlepas dari peran pemilihan warna. Memberikan sentuhan warna yang cocok dan tepat untuk kamar mandi akan memberikan kesan yang lebih bersih serta nyaman digunakan. Sering kita lihat bahwa masih banyak orang yang menggunakan warna-warna netral untuk kamar mandi mereka, seperti warna putih dan krem.

Warna-warna netral tersebut dirasa lebih aman untuk digunakan dalam cat dinding kamar mandi, terutama jika kamar mandi tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu besar atau cenderung lebih kecil. Namun pendapat yang dirasa aman tersebut dalam menggunakan warna netral, tidaklah sepenuhnya benar. Hal tersebut karena sentuhan warna interior di luar warna-warna netral jika digunakan secara tepat justru dapat mempercantik ruangan kamar mandi rumah Anda.

Nah, berikut ulasan 7 tips memberikan sentuhan warna pada interior kamar mandi Anda yakni :

Menggunakan cat dasar pada dinding kamar mandi Anda

Pemilihan warna cat dasar pada dinding kamar mandi dapat Anda lakukan sesuai warna kesukaan Anda. Karena nantinya warna dasar tersebut dapat ditambahkan atau dipadupadankan dengan warna lain yang terdapat pada elemen kamar mandi Anda. Sehingga usahakan untuk menggunakan warna dasar yang dapat disesuaikan dengan banyak warna.

Menambahkan aksen warna yang berbeda pada dinding kamar mandi

Jika Anda merasa terlalu repot atau merasa monoton dalam menggunakan satu warna pada dinding kamar mandi, maka Anda dapat menggunakan aksen warna yang telah disesuaikan dengan warna lain pada dinding. Aksen warna ini dapat ditempatkan pada dinding yang mudah atau sering dilihat, karena aksen warna tersebut akan menjadi titik fokus pandangan Anda jika masuk ke kamar mandi.

aksen warna yang berbeda pada dinding kamar mandi

Menggunakan ubin yang memiliki corak dan warna menarik

Jika dalam pemilihan cat dinding Anda sudah menggunakan warna soft, maka ada baiknya untuk memilih penggunaan ubin yang memiliki corak serta warna lebih menarik. Sehingga penggunaan warna tidak hanya dari dinding, namun juga dari ubin kamar mandi.

Menggunakan ubin yang memiliki corak dan warna menarik

Menggunakan pilihan warna handuk dengan corak menarik serta kaya warna

Untuk menambah kesan lebih cantik dalam kamar mandi rumah Anda, dapat menggunakan handuk dengan pilihan kaya warna serta pemilihan corak handuk yang menarik. Penempatan handuk di dalam kamar mandi tersebut juga menjadi salah satu cara Anda dalam memberikan sentuhan warna.

Menggunakan pilihan warna handuk dengan corak menarik

Penambahan warna-warna lain dapat melalui dekorasi kamar mandi

Walaupun kamar mandi menjadi salah satu bagian kecil pada rumah Anda, namun penggunaan dekorasi tetap harus Anda perhatikan. Penggunaan dekorasi yang tepat serta sederhana pada kamar mandi yang tidak terlalu besar, akan memberikan kesan mewah dan indah. Anda dapat mendekorasi kamar mandi dengan hiasan lilin, bunga hias bahkan menggunakan rak hiasan.

Anda dapat memberikan sentuhan warna dengan menggunakan lukisan dinding

Jika pilihan berbagai warna di atas masih kurang bagi Anda, maka Anda dapat menggunakan sentuhan warna dengan lukisan dinding. Dengan menggunakan lukisan dinding kamar mandi Anda akan lebih terlihat indah, cantik dan nyaman.

lukisan dinding kamar mandi

Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hijau di dalam kamar mandi

Selain menggunakan hiasan bunga, Anda juga dapat memasukan unsur warna hijau untuk menambah suasana alam pada kamar mandi. Anda dapat menggunakan beberapa tanaman hijau yang bisa diletakkan di sudut ruangan atau di atas meja.

tanaman hijau di dalam kamar mandi

Demikianlah 7 tips dalam memberikan sentuhan warna pada interior kamar mandi Anda. Semoga dengan tips tersebut, kamar mandi Anda dapat menjadi lebih nyaman pada saat digunakan.

 

Related Posts

Posting Komentar