Balkon Rumah Minimalis : 6 Ide Menarik Memanfaatkan Balkon

Posting Komentar

 Balkon Rumah Minimalis


Griyahome.com – Memiliki sebuah hunian tinggal 2 lantai dengan sebuah balkon adalah keunggulan dan kebahagiaan tersendiri, sebab Anda mempunyai ruang tambahan untuk bisa menikmati view sekitar, atau bahkan bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Dengan dekorasi balkon desain rumah minimalis yang tepat, maka Anda juga bisa memanfaatkannya dengan sangat baik, tak hanya dijadikan sebagai area untuk bersantai saja, akan tetapi juga sebagai ruang makan alternatif, maupun ruang kreasi atau bahkan sebagai taman minimalis untuk menjadikan rumah minimalis Anda tampak lebih hijau dan asri.

Ada beberapa desain balkon rumah minimalis yang dapat Anda terapkan untuk bisa mendapatkan area ekstra yang sangat unik dan menarik. Balkon yang biasanya dimanfaatkan hanya sebagai area santai saja untuk menikmati waktu senggang di kala sore hari. Dengan beberapa ide unik dan menarik berikut ini, balkon sebuah rumah 2 lantai akan menjadi area yang jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

1.          Dekorasi balkon full color

Ya benar sekali, jika keberadaan sebuah balkon ini tak hanya dijadikan sebagai area yang hanya diisi satu set meja dan kursi saja, Anda pastinya akan merasa lebih betah lagi bila balkon pada rumah minimalis Anda tersebut didekorasi secara atraktif. Seperti halnya, balkon yang berukuran kecil ini hanya mempunyai 2 buah kursi dan 1 meja kecil. Hanya saja dengan diberikan sentuhan yang berbeda dengan pemilihan ornamen yang penuh warna seperti ini, yakni ornamen alas kursi motif stripe, dan sarung bantal kursi yang aneka motif akan menjadikan balkon Anda lebih menarik dan berbeda.

Dekorasi balkon full color

2.          Balkon sebagai ruang makan ekstra

Walaupun bukan merupakan suatu ide yang baru, menggunakan balkon rumah sebagai ruang makan tambahan ini bisa menjadi alternatif buat Anda yang ingin nuansa yang jauh lebih santai pada saat menikmati hidangan bareng keluarga tercinta ataupun sahabat. Misalnya saja, desain balkon rumah minimalis modern yang dirancang dengan tatanan yang benar-benar efektif. Anda bisa menggunakan desain balkon rumah minimalis modern ini dengan meletakkan satu set meja makan yang bertema modern kontemporer untuk bisa mengisi ruang kosong pada area balkon.

Balkon sebagai ruang makan ekstra

3.          Balkon sebagai ruang santai yang nyaman

Dengan menggunakan balkon sebagai salah satu tempat paling nyaman untuk bersantai di kala sore hari atau pun menikmati secangkir kopi maupun teh hangat di pagi hari, sebetulnya bukanlah sebuah ide yang baru lagi, sebab biasanya balkon memang dirancang untuk tempat itu. Anda tetapi bisa menerapkan ide klasik satu ini apabila disekitar rumah Anda ada pemandangan yang istimewa. Contohnya saja apabila rumah tinggal Anda mengadap ke pantai ataupun pegunungan hijau dengan pemandangan yang eksotis. Tak hanya dari balkon saja, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sama dari dalam rumah, dengan menjadikan dinding rumah Anda yang menghadap ke pantai sengaja dipasangi sebuah panel kaca berukuran besar.

Balkon sebagai ruang santai yang nyaman

4.          Dekorasi balkon rumah minimalis modern

Pada ulasan yang kami rangkumkan di atas, balkon telah digunakan sebagai area berkreasi untuk bisa menciptakan benda-benda dekorasi rumah, seperti sarung bantal, taplak meja, sarung jok, dan lain sebagainya. Hal yang sama juga bisa diterapkan bila Anda memang memiliki keterampilan lainnya. Dengan begitu, dekorasi balkon desain rumah minimalis Anda tidak terlihat biasa-biasa saja.

Dekorasi balkon rumah minimalis modern

5.          Balkon Sebagai Taman Mungil Cantik

Apabila kita tinggal di apartemen dengan lahan yang sangat terbatas tentunya sulit untuk membuat taman rumput yang hijau. Tapi tunggu dulu, anda bisa kok menggunakan rumput sintetis untuk menghadirkan taman mungil yang cantik yang membuat anda seolah-olah sedang berada disebuah padang rumput, Balkon ini dapat anda jadikan tempat untuk bersantai dan mencari inspirasi.

Balkon Sebagai Taman Mungil Cantik

6.          Balkon Sebagai Kebun Sayur Mini

Siapa bilang kita tidak bisa menanam ditempat terbatas seperti balkon. Cuma jangan berharap hasilnya bisa sama dengan menanam dilahan yang besar tapi kalau untuk kebutuhan pribadi saya rasa cukup. Disamping itu mengkomsumsi hasil kebun tentu memberi nilai plus dibandingkan membeli dipasar atau swalayan.

Balkon Sebagai Kebun Sayur Mini

Semoga artikel “Balkon Rumah Minimalis : 6 Ide Menarik Memanfaatkan Balkon” dapat bermanfaat buat anda semua yang sedang mencari contoh desain balkon menarik.

 

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email