8 Tips Dekorasi Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Posting Komentar

 Dekorasi Ruang Keluarga

Griyahome.com - Konsep rumah minimalis tidak hanya harus terlihat di bagian depan, taman ataupun tempat tidur. Cerminan konsep ini juga harus terlihat di bagian ruang keluarga. Pada intinya, rumah minimalis memiliki nuansa sederhana dan juga tidak penuh dengan perabot pada area ruang keluarga. Ingin tahu beberapa tips menarik dalam mendesain ruang keluarga ? Simak tips dibawah ini.

Berikut ini adalah 8 tips dalam mewujudkan ruang keluarga untuk gaya rumah minimalis.

1.          Gunakan ornamen sederhana

Rumah minimalis hendaknya menggunakan ornamen-ornamen yang sederhana di bagian ruang keluarga. Gunakan barang-barang yang benar-benar memiliki fungsi utama sementara berbagai pelengkap seperti kursi cadangan, pot tanaman, sandaran kaki dan juga meja tambahan sebaiknya tidak ditambahkan pada rumah minimalis.

Gunakan ornamen sederhana

2.          Gunakan sofa dan kursi sederhana

Dalam ruang keluarga rumah minimalis, sebaiknya kita hanya menggunakan sofa dan juga kursi yang tidak memiliki warna atau desain yang menonjol. Kita bisa menggunakan kursi atau sofa dengan bentuk yang simpel dan memungkinkan kaki terjulur santai. Tambahkan juga bantal tanpa renda dan rumbai-rumbai dalam ruang keluarga rumah minimalis.

Gunakan sofa dan kursi sederhana

3.          Gunakan meja yang tepat

Pilihlah meja dengan desain simpel dalam rumah minimalis. Kita bisa mencoba meja bentuk kotak berbahan kayu, akrilik bening, kaca dan juga meja dengan lapisan atas berbahan batuan atau logam dengan gaya Jepang. Bahan-bahan ini akan sangat sesuai untuk digunakan untuk menimbulkan desain sederhana yang elegan pada ruang keluarga rumah minimalis.

Gunakan meja yang tepat

4.          Gunakan ornamen lantai yang sesuai

Untuk bagian lantai dari ruang keluarga rumah minimalis, kita bisa memadukan ornamen pada lantai dan juga dinding. Karpet dengan pola dan warna sederhana bisa membuat desain ruang keluarga rumah minimalis menjadi sederhana namun menarik.

Gunakan ornamen lantai yang sesuai

5.          Pilih warna cat yang tepat pada dinding

Untuk menciptakan kesan desain rumah minimalis yang sempurna maka kita bisa menggunakan satu warna pada dinding. Warna yang paling sesuai sekaligus populer digunakan pada rumah bergaya minimalis adalah cat warna netral yang menenangkan.

Pilih warna cat yang tepat pada dinding

6.          Gunakan lampu yang sesuai

Penambahan lampu dengan desain yang simpel seperti lampu berbahan kristal adalah pilihan sempurna untuk rumah minimalis. Selain itu, kita juga bisa menambahkan lampu dengan bahan dasar keramik atau besi untuk menimbulkan kesan sentuhan modern.

Gunakan lampu yang sesuai

7.          Tambahkan pencahayaan yang sesuai

Selain lampu utama, kita juga bisa menambahkan pencahayaan tambahan dari ornamen berbahan gelas ataupun efek dari kaca dan jendela pada desain rumah minimalis. Pastikan bahwa lampu yang ada tidak memiliki gaya yang berlebihan.

Tambahkan pencahayaan yang sesuai

8.          Hindari tambahan peletakan karya seni yang berlebihan

Jika ingin menciptakan desain rumah minimalis yang apik maka kita sebaiknya menghindari peletakan foto atau lukisan dengan jumlah yang berlebihan pada dinding rumah. Setidaknya akan lebih baik jika kita membatasi setidaknya hanya ada 3 atau 4 lukisan besar di dinding daripada sekumpulan foto atau lukisan kecil yang memenuhi dinding pada desain rumah minimalis. 

Hindari tambahan peletakan karya seni yang berlebihan

Semoga “8 Tips Dekorasi Ruang Keluarga Rumah Minimalis” dapat menambah inspirasi dalam mendesain suatu ruang keluarga yang harmonis.

 

Related Posts

Posting Komentar