7 Cara Sederhana Membuat Kamar Jadi Lebih Nyaman

Posting Komentar

 Cara Sederhana Membuat Kamar Jadi Lebih Nyaman

Griyahome.com - Istirahat yang cukup adalah kunci meningkatkan kreatifitas. Kamar yang nyaman adalah salah satu kunci yang membuat kita bisa istirahat dengan cukup. Istirahat yang cukup juga akan membuat anda dapat memulihkan tenaga setelah seharian beraktivitas. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan suasana nyaman pada kamar. Mungkin anda sedang mencari cara agar kamar anda semakin nyaman untuk ditempati. Simak terus artikel ini dan temukan informasi menarik yang mungkin dapat anda terapkan dirumah.

Kamar merupakan salah satu bagian paling privasi dari sebuah rumah, Semakin nyaman sebuah kamar maka kita akan semakin betah berlama-lama dikamar menghabiskan waktu. Berikut 7 cara sederhana berikut bisa langsung kita praktekkan untuk membuat kamar jadi lebih nyaman tanpa perlu menguras dompet..

1.           Rapikan peralatan dan isi kamar

Kamar yang berantakan akan menghilangkan mood anda untuk tinggal lebih lama dikamar. Bahkan bisa membuat anda semakin pusing melihat barang yang berantakan. Menempatkan rak pada kamar untuk menyimpan buku dan peralatan membuat kamar kita lebih rapi dan nyaman dipandang. Kita bisa berkreasi membuat sendiri maupun membeli rak tersebut pada toko meubel.

Rapikan peralatan dan isi kamar

2.           Sediakan pengharum ruangan

Menambahkan pengharum ruangan otomatis dan lampu aroma terapi memberikan suasana nyaman pada kamar. Nyalakan lampu aroma terapi minimal 5 menit saat kita akan istirahat dikamar. Aroma terapi yang segar membuat kita lebih rileks berada dikamar. Aroma terapi juga dapat membantu anda meningkatkan konsentrasi dan kualitas tidur anda lebih baik.

Sediakan pengharum ruangan

3.           Ganti Tirai dan gorden

Gantilah tirai dan gorden pada kamar untuk menambah suasana nyaman. Kita juga bisa berkreasi membuat tirai sendiri dari bahan benang wool. Gantilah gorden minimal sebulan sekali agar tetap bersih. Sebaiknya gunakan warna lembut dan cerah, hindari penggunaan warna gelap seperti hitam yang dapat mengundang nyamuk.

Ganti Tirai dan gorden

4.           Tambahkan aksesoris unik

Menambahkan aksesoris unik, wallpaper, kreasi kata motivasi dan whishlist pada kamar ataupun bantal dapat menambah kenyamanan. Selain itu juga membuat kamar terlihat unik. Kata motivasi yang terpajang membangkitkan semangat kita setiap bangun pagi dalam membangun impian untuk masa depan yang lebih baik.

Tambahkan aksesoris unik

5.           Desain interior sesuai hobi

Tata ulang interior kamar sesuai hobi dan minat kita. Misalkan dekor kamar dengan tema moto GP atau bertemakan sepak bola jika kita suka dengan tayangan tersebut. Desain interior dengan tema yang kita sukai juga membuat suasana makin nyaman.

Desain interior sesuai hobi

6.           Tambahkan aquarium mini

Aquarium mini dapat menambah suasana nyaman pada kamar. Melihat ikan berenang santai pada aquarium dan segala aktivitas isi aquarium dapat memberikan sensasi rileks pada kita. Gunakan aksesoris aquarium yang menarik dan unik agar anda tidak bosan melihatnya.

Tambahkan aquarium mini

7.           Bila perlu cat ulang Kamar

Bila perlu kenyamanan lebih kita bisa melakukan pengecatan ulang. Buat cat kamar sesuai gaya yang kita sukai. Contohnya dengan gaya abstrak maupun dengan teknik sablon untuk mendapatkan relief kesukaan kita. Kita bisa memanfaatkan motif taplak meja untuk mendapatkan relief yang bagus. Menggambar langit-langit kamar dengan desain unik yang sesuai dengan selera kita juga dapat dicoba untuk menghadirkan suasana yang nyaman.

Bila perlu cat ulang Kamar

Nah demikianlah 7 cara sederhana membuat kamar menjadi lebih indah serta nyaman, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda semua para pembaca setia griyahome.com.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email