6 Tips Jitu Cara Memilih Furniture Ruang Luar Untuk Taman

Posting Komentar

 Tips Jitu Cara Memilih Furniture Ruang Luar Untuk Taman

Griyahome.com – Taman yang kosong tanpa diisi satupun furniture sepertinya akan terasa ganjal. Tetapi kita juga tidak bisa asal membeli furniture tanpa memperhatikan fungsi dan model yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda berencana mengisi sebuah taman dengan furniture agar anda tidak salah pilih. Ikuti terus artikel ini untuk menemukan tips menarik yang bisa anda terapkan.

Memilih furniture untuk ditempatkan diluar ruangan pastinya akan berbeda dengan saat kita akan membeli untuk furniture didalam rumah. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan menyiapkan pembelian furniture buat taman dirumah, antara lain :

1.          Tentukan Anggaran

Perlu diingat bahwa biaya untuk furniture di taman dapat banyak variasi. Biaya tersebut bisa jadi hanya kisaran ratusan ribu bahkan hingga mencapai jutaan rupiah. Jadi sebaiknya sebelum Anda membelinya, tetapkan dulu anggaran biaya sehingga Anda bisa mengetahui batasan kemampuan anggaran dana yang Anda sediakan.

2.          Tujuan Membeli Furniture

Hal ini mungkin terdengar konyol namun ada baiknya dipikirkan kembali. Misalnya jika Anda sekeluarga sering mengadakan pesta kebun, maka mungkin satu set meja makan untuk di ruang luar mutlak diperlukan. Sebuah tempat tidur gantung atau meja kopi tidak akan memenuhi tujuan Anda untuk kegiatan pesta kebun, sehingga Anda tidak perlu membelinya.

Di sisi lain, jika Anda ingin hanya bersantai sendirian di taman, yang Anda butuhkan adalah tempat tidur gantung bukannya satu set meja makan. Jadi sebelum melakukan pembelian, penentuan tujuan dari pemakaian furniture ruang luar mutlak diperlukan.

3.          Di mana Anda akan meletakkannya

Penentuan letak ini merupakan keputusan penting terutama jika lokasinya tidak rata maka Anda perlu sesuatu yang kokoh di permukaan tanah. Mengetahui letak penempatan ini juga akan membantu Anda untuk mendapatkan aksesori pendukungnya. Jika kebun Anda banyak menerima sinar matahari, ada baiknya Anda mencari furniture dengan cat yang tidak mudah luntur.

4.          Lakukan Pengukuran

Setelah Anda menentukan letak penempatan meubel di kebun, selanjutnya lakukan pengukuran tempat itu. Selalu gunakan meteran, jangan hanya percaya pada asumsi mata kita. Setelah Anda mengukurnya, Anda harus benar-benar yakin seberapa besar atau kecil meubel yang sesuai untuk ditempatkan di lokasi tersebut.

Meubel ruang luar dapat mempercantik tampilan sebuah taman. Tambahkan beberapa lampu, air mancur untuk properti pendukungnya. Salah satu bahan material pilihan untuk furniture ruang luar adalah rotan, selain memiliki bentuk yang indah, rotan juga terkenal tahan lama.

furniture taman

5.          Furniture Memiliki Kualitas Yang Tahan Lama

Ada hal yang mesti anda ingat saat membeli furniture buat taman. Paparan sinar matahari dan air hujan dalam jangka waktu lama dapat menurunkan kualitas furniture taman yang anda gunakan bahkan jika furniture terbuat dari bahan berkualitas rendah maka penggunaannya menjadi singkat karena rusak terutama yang menggunakan bahan dari plastik seperti kursi dan meja plastik. Oleh sebab itu gunakan bahan yang berkualitas tinggi walaupun berharga sedikit lebih mahal. Furniture yang terbuat dari kayu berkualitas, stainless steel, rotan dapat anda jadikan pilihan sebagai bahan furniture taman anda.

6.          Memilih furniture Senada Dengan Rumah

Untuk warna furniture anda bebas memilih sesuai dengan selera dan keinginan anda. Yang perlu anda perhatikan furniture yang anda beli sebaiknya senada dengan tampilan rumah atau lantai yang digunakan. Untuk menghasilkan kesan natural anda bisa memilih furniture berbahan kayu dengan warna coklat, putih atau hitam. Warna warni ceria bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan taman yang bernuansa.

Memilih furniture Senada Dengan Rumah

Semoga artikel 6 Tips Jitu Cara Memilih Furniture Ruang Luar Untuk Taman dapat bermanfaat dan member informasi yang berguna buat anda semua para pembaca setia griyahome.com

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email