5 Keunggulan Aplikasi Aluminium Foil Atap Rumah

Posting Komentar

 Aluminium Foil  Atap Rumah

Griyahome.com - Pada siang hari suhu di dalam rumah seringkali terasa panas. Hal ini disebabkan oleh perpindahan panas radiasi dari sinar matahari yang diterima atap kemudian diteruskan ke bawah bagian plafon rumah. Di bawah terik matahari pada siang hari, suhu bagian atap dapat mencapai 70oC. Nah untuk meredam panas di dalam rumah, penggunaan atau aplikasi aluminium foil pada atap rumah merupakan metode baru untuk memblokir sebagian besar panas. lapisan insulasi ini berfungsi untuk menghalau dan memantulkan panas matahari. Karena panas matahari dipantulan kembali maka suhu panas tidak turun ke plafon sehingga ruangan relatif lebih sejuk.

Peredam Alumunium Foil

Pada awalnya alumunium foil dibuat untuk menahan kebocoran atap dari hujan namun dalam perkembangannya alumunium foil digunakan juga sebagai peredam panas pada bagian atap. Di pasaran, lembar aluminium foil merupakan produk insulasi panas yang paling banyak ditemui karena harganya terjangkau dan pemasangannya cukup mudah. salah satu jenis alumunium foil yang dapat anda gunakan adalah Shine Foil Thermal Insulation yang mempunyai 2 (dua) macam jenisnya yaitu Bubble Alumunium Foil dan Foam Aluminium Foil. Alumunium foil jenis ini diyakini mampu memantulkan sinar ultraviolet sampai dengan 97% dan mampu meredam suara bising dari luar rumah.

Jenis-jenis Alumunium Foil

Dipasaran umumnya kita akan menjumpai 4 jenis alumunium foil yang biasa digunakan sebagai insulator antara lain :

1.           Alumunium Foil Single Side

Seperti namanya alumunium ini memiliki ciri pada permukaan atasnya yang mengkilap karena dilapisi oleh alumunium pada satu sisi.

Alumunium Foil Single Side

2.           Alumunium Foil Double Side

Berbeda dengan single side, alumunium double side memiliki pelapis alumunium pada kedua sisinya sehingga kedua sisinya tampak mengkilap. Dibandingkan single side alumunium memiliki keunggulan dari segi kekuatan.

Alumunium Foil Double Side

3.           Alumunium Foil Bubble Side

Alumunium ini memiliki tampilan sama dengan alumunium foil double side namun pada bagian tengahnya terdapat tambahan plastik berbentuk gelembung udara membuatnya dinamakan bubble side. Bubble side memiliki ketebalan hingga 4 mm sehingga membuatnya sangat baik digunakan sebagai insulator peredam panas meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Alumunium Foil Bubble Side

4.           Alumunium Foil Foam

Alumunium foil yang satu ini memiliki pelapis busa yang terletak dibagian bawah atau pada bagian tengah .

Alumunium Foil Foam

Berikut ini 5 keunggulan dari aplikasi Shine Foil Thermal Insulation pada atap rumah yaitu:

1.  Berfungsi Sebagai Pemantul Panas

Alumunium foil ini dapat memantulkan sinar matahari sampai dengan 97% dan juga dapat menjadi lapidan penahan air sehingga mengurangi risiko kebocoran ketika musim penghujan.

2.  Berfungsi Sebagai Peredam Suara

Alumunium foil ini diyakini dapat meredam suara kebisingan dari luar rumah sehingga suasana ketenangan rumah anda tetap terjaga.

3.  Bebas Serat/ Fiber

Alumunium foil ini tidak menyebabkan gatal dan alergi sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan bagi anda dan keluarga.

4.  Tahan Sobek dan Mudah Pemasangannya

Alumunium foil ini kuat dan mudah digunakan sehingga memperkecil resiko kerusakan saat pemasangan. Aluminium foil ini mudah dipasang dan dapat diaplikasikan pada berbagai macam rangka atap. Ukuran aluminium foil ini 1,2 m x 25 m, ketebalan antara 3 – 8 mm dengan diameter 52 cm dan mempunyai bobot sekitar 13 kg.

5.  Dapat Mengatur Kelembaban Ruangan

Aluminium foil ini dirancang khusus untuk mencegah masuknya udara lembab dari luar yang dapat mengakibatkan terjadinya pengembunan dan membuat daya tahan atap menurun.

Harga Alumunium Foil Untuk Atap Rumah 

Harga Alumunium Foil Untuk Atap Rumah

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Semoga artikel 5 Keunggulan Aplikasi Aluminium Foil Pada Atap Rumah dapat bermanfaat bagi anda semua para pembaca setia griyahome.com.

 

Related Posts

Posting Komentar