4 Tips Cara Membeli Rumah Pertama Kali

Posting Komentar

 4 Tips Cara Membeli Rumah Pertama Kali

Tips Cara Membeli Rumah Pertama Kali - Rumah sebagai tempat bernaung, maka Anda harus menjadikan peribahasa rumahku istanaku relevan. Ketika menetapkan rumah yang akan Anda tinggali, tentu saja banyak hal yang harus Anda pertimbangkan agar tidak ada penyesalan di kemudian harinya. Rumah yang berlokasi strategis, dengan harga yang sesuai dengan kantong disertai dengan lingkungan yang bagus menjadi pertimbangan minimal yang harus terpenuhi. Apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli rumah pertama kali? Simak artikel ini untuk menemukan hal-hal yang harus anda perhatikan saat membeli rumah.

Rumah merupakan impian banyak keluarga termasuk yang belum menikah sekalipun selain tempat berteduh dan menghabiskan waktu, rumah juga berfungsi sebagai investasi dihari tua. Namun ada hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum anda melakukan transaksi saat membeli rumah agar tidak menyesal dikemudian hari.

Berikut tips cara membeli rumah pertama kali untuk Anda dan keluarga:

  1. Pilih lokasi yang tepat dan strategis sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Anda harus mempertimbangkan akses yang mudah  dan kemungkinan perkembangan lokasi yang anda pilih beberapa tahun kemudian, apakah menguntungkan atau tidak.
  2. Anda harus memiliki beberapa pilihan rumah untuk Anda bandingkan harga, kenyamanan lingkungan, fasilitas yang ditawarkan. Sebelum melakukan transaksi ada baiknya anda berkeliling melihat rumah-rumah lain daripada anda harus menyesal setelah bertransaksi ternyata ada rumah yang ditawarkan dengan harga lebih murah dan memiliki lokasi yang lebih strategis.
  3. Periksa track record developer pengembang perumahan yang nantinya akan Anda tinggali untuk mencegah permasalahan legalitas dan sertifikat rumah.
  4. Pertimbangan pula kemudahan cara pembayaran yang akan Anda dan keluarga terima dari setiap developer. Setiap developer memiliki kebijakan masing-masing dan memberikan penawaran menarik yang berbeda antara developer satu dengan lainnya.

Point-point tips membeli rumah pertama kali di atas dapat diuraikan kembali. Pemilihan lokasi yang strategis penting agar Anda dan keluarga tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh mencapai kantor tempat kerja ataupun sekolah anak-anak Anda. Jangan sampai Anda dan keluarga tidak dapat menikmati kenyamanan rumah karena problem jarak dan akses jalan utama sulit dijangkau Kemudahan mencapai fasilitas umum seperti rumah sakit, swalayan, bank, pasar dan lain sebagainya penting Anda pertimbangkan. Pertimbangkan pula kebersihan lingkungan baik berupa kebersihan sumber air minum dan air sehari-hari, pelayanan listrik, kesehatan udara, keamanan dan kemudahan transportasi.

Nah, demikian tips cara membeli rumah pertama kali bagi Anda dan keluarga Anda. Penting diperhatikan untuk tidak menyesal di kemudian harinya. Jangan lupa pastikan developer perumahan Anda tidak bermasalah. Penting agar Anda tidak dirugikan dan tidak bermasalah hukum. Semoga tips pemilihan rumah ini dapat bermanfaat.

Kesimpulan :Tips cara membeli rumah pertama kali dapat Anda lakukan dengan memilih lokasi yang tepat, membandingkan beberapa pilihan rumah, mengecek developer tak bermasalah, memilih pembayaran rumah dan lingkungan yang baik.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email