Tips Merubah Model Rumah Sederhana Menjadi Kelihatan Mewah

Posting Komentar

 Tips  Merubah Model Rumah Sederhana  Menjadi Kelihatan Mewah

Griyahome.com - Hunian yang layak adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan pakaian. Makanya tak heran kita rela kerja keras untuk bisa memiliki rumah walaupun sederhana. Setelah bisa memiliki rumah, tentunya kita juga ingin peningkatan merubah model rumah sederhana kelihatan mewah serta elegan. Sebagian orang mengira model rumah sederhana tapi kelihatan mewah itu tentu perlu budget besar. Namun jika kita menerapkan tips berikut, kita tidak perlu budget besar untuk membuat rumah sederhana tapi elegan.

Ada banyak trik yang bisa membuat rumah anda yang tadinya kelihatan sederhana bisa terlihat lebih mewah daripada sebelumnya. Untuk merubah rumah sederhana jadi kelihatan mewah kita bisa melakukan penataan ekterior dan interior rumah antara lain:

Penataan Eksterior Rumah

Berkreasi dengan warna

Mencat ulang pagar dan dinding luar rumah bisa merubah rumah sederhana terlihat lebih elegan. Gunakan beberapa kombinasi warna favorit untuk pagar, dinding luar serta tiang teras. Berkreasi dengan beberapa warna, pola pengecatan, serta bikin mural bisa membuat rumah terlihat lebih elit jelas hemat budget dibanding merombak fasad rumah. Perpaduan beberapa warna serta pola kotak membuat rumah ini jadi lebih terlihat mewah.

Gunakan beberapa kombinasi material

Ekterior rumah sederhana dengan kombinasi menggunakan material batu alam untuk dinding, serta granit untuk teras akan membuat rumah kita terlihat lebih elegan. Batu alam yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan warna cat dinding dan atap rumah agar terlihat lebih serasi.

Gunakan beberapa kombinasi material

Bermain dengan cahaya

Menambahkan lampu taman serta lampu dinding pada luar rumah membuat rumah lebih indah. Selain itu dengan sentuhan cahaya yang tepat pada eksterior rumah bisa menciptakan suasana romantis nan elegan.

Bermain dengan cahaya

Mainkan unsur air

Kolam mungil dan air mancur membuat rumahmu lebih terlihat mewah | Menampilkan unsur air pada rumah minimalis dapat membuatnya terlihat lebih mewah. Penempatan kolam mungil disertai air mancur semakin mempercantik rumah sederhana yang kita miliki. Budget untuk membuat kolam mungil tentu termasuk kecil.

Mainkan unsur air

Penataan Interior Rumah

Untuk menciptakan kesan mewah pada interior rumah sederhana kita bisa mengikuti tips berikut:

Pintar mengatur tata letak

Kecermatan kita dalam mengatur layout atau tata letak furnitur bisa membuat interior rumah kita lebih elegan meskipun ruangan sesungguhnya tidak terlalu besar. Gunakan warna-warna lembut untuk membuat efek ruangan menjadi lebih luas.

Pintar mengatur tata letak

Gunakan furniture rekondisi

Belilah furnitur bekas dan rekondisi ulang untuk menghemat budget menata interior rumah. Jika anda memiliki kemampuan untuk mengolah barang bekas seperti peti bongkaran barang dan papan penutup menjadi sebuah meja unik mengapa anda tidak mencobanya? Mungkin anda sendiri akan kaget dengan hasilnya.

Gunakan furniture rekondisi

Ganti plafon dengan PVC

Plafon bahan pvc akan menampilkan kesan mewah dari pada plafon dari multiplex. Selain itu selisih harga plafon pvc juga sedikit dibanding bahan triplek. Selain itu warnanya sangat bervariasi dan bisa disusiakna dengan selera anda. Bahan plavon PVC ini juga biasanya sudah anti rayap dan anda tidak perlu lagi repot mencatnya.

Ganti plafon dengan PVC

Hiasan Dinding

Ada banyak hiasan dinding yang dapat anda cari di toko furnitur dan jika kurang sesuai dengan selera anda, bisa juga memesan desain khusus pada pengrajin kayu dikota anda. Hiasan dinding akan membuat ruangan tampak elegan dan terkesan lebih rapi.

Hiasan Dinding

Berkreasi dengan wall sticker

Wall sticker dapat membuat dinding terlihat mewah, apalagi saat ini tersedia berbagai warna dan bentuk yang menarik yang bisa anda pilih. Berkreasilah dengan wall sticker untuk membuat dinding rumah kita terlihat semakin mewah

Berkreasi dengan wall sticker

Tambahkan lampu hias

Kita bisa menciptakan kesan mewah pada interior rumah dengan menambahkan lampu hias. Baik itu lampu gantung maupun lampu dinding. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan ruang anda. Jangan memilih lampu gantung yang terlalu besar maupun terlalu kecil.

Tambahkan lampu hias

Demikianlah beberapa tips membuat rumah sederhana terkesan lebih mewah dan elegan dengan budget murah. Semoga tips diatas dapat bermanfaat saat anda akan berkreasi dengan rumah anda. Selamat mencoba!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email