Tips Mengusir Tikus, Kecoa dan Hewan Penganggu di Rumah

Posting Komentar

 Tips Mengusir Tikus, Kecoa dan Hewan Penganggu di Rumah

Griyahome.com - Kecoa, tikus, rayap, semut, dan kutu busuk merupakan hewan yang tidak diharapkan kehadirannya di rumah. Hewan penganggu rumah ini keberadaanya membuat kita tidak nyaman dan terkadang membuat rumah menjadi heboh karena histeris saat kecoa beterbangan didapur atau kamar mandi. Kehadiran kecoa di kamar mandi dan ruangan lainnya yang lembab sering kali membuat kita jijik dan harus mengusir kecoa ini. Ingin tahu apa saja tips mengusir kecoa dan hewan pengganggu dirumah? Simak terus artikel dibawah ini dan temukan solusi buat rumah anda.

Anda tentu saja tidak ingin berteman dengan hewan pengganggu diatas bukan? Ada beberapa cara dan tips yang dapat anda gunakan untuk mengusir hewan-hewan tersebut dari dalam rumah, berikut tipsnya :

Untuk membuat kecoa tidak betah berada di rumah cobalah tips berikut:

Sediakan segelas air (250ml)

10 ml alkohol kadar 75%

1 gram tanaman cengkeh ditumbuk halus

Kemudian campurkan semua bahan dan formula tersebut. Selanjutnya gunakan alat semprot untuk menyemprotkan cairan ini ke ruangan yang sering ada kecoanya. Cairan ini dapat bertahan mengusir kecoa selama sebulan lho.

Selain cairan itu, irisan daun lada yang ditabur pada tempat kecoa berkumpul, juga dapat membuat kecoa pergi.

Mengusir Tikus dirumah

Suara gaduh saat tikus balap lari diplafon sering membuat tidur kita terganggu. Hewan pengerat ini selain menganggu karena berisik juga dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti penyakit tipes dan merusak berbagai perabotan rumah seperti sofa, lemari,dll. Untuk mengusir tikus gunakan tips berikut :

Sediakan musuh alami tikus

Dengan memilihara kucing kampung dirumah dapat membuat tikus takut dan mengurangi populasinya.

Membuat tikus tidak nyaman gunakan bubuk kamper(pewangi lemari), kemudian tebarkan bubuk kamper pada plafon serta jalur balap tikus secara merata. Bau kamper yang menyengat membuat tikus tidak nyaman kemudian pergi. Anda juga bisa mencari buah bintaro lalu menaruhnya ditempat-tempat yang sering dilalui oleh tikus.

Tips Membasmi Rayap

Rayap suka kondisi ruang yang lembab. Jika dibiarkan rayap akan menggerogoti semua perabotan kayu dirumah kita. Untuk mengusir rayap gunakan kapur sirih. Caranya dengan mencampur segenggam kapur sirih pada satu ember air. Selanjutnya siramkan dan suntikan pada kayu atau sarang rayap. Panas akibat kapur sirih ini membuat koloni rayap pergi. Anda juga bisa membeli obat anti rayap pada toko pertanian lalu menyemprotkan pada kayu-kayu yang telah lapuk dan sarang dari rayap tersebut.

Mengusir Semut

Untuk membuat semut tidak menghampiri rumah caranya dengan menjaga kebersihan rumah dari sisa makanan kecil-kecil yang manis. Selanjutnya jika semut sudah ada dirumah, untuk mengusirnya dengan cara menuliskan kapur ajaib pada jalur semut. Selain itu campuran ampas kopi yang diberi sedikit air juga dapat membuat semut pergi dari sarangnya.

Mengusir Kutu Busuk

Hewan penganggu rumah lainnya adalah kutu busuk. Kutu busuk ini biasa bersarang pada kasur. Gigitannya menganggu kenyamanan tidur kita. Cara mengusir kutu busuk dengan meletakan irisan buah dan kulit asam jawa pada bawah kasur kita.

Demikianlah beberapa tips mengusir hewan penganggu pada rumah kita. Silahkan bagikan artikel ini pada sahabat kita agar rumah sahabat kita bebas hewan penganggu tersebut diatas.     

Related Posts

Posting Komentar