Tips Memilih Keramik Lantai Minimalis

Posting Komentar

 Tips Memilih Keramik Lantai Minimalis

Tips Memilih Keramik Lantai Minimalis – Motif keramik minimalis saat ini sedang laku keras di pasaran, karena saat ini banyak sekali dibangun rumah dengan model minimalis yang menggunakan motif keramik tersebut, sehingga dapat memberi efek modern dan elegan. Keramik merupakan salah satu penutup lantai dan dinding yang dapat merubah atmosfir suatu rumah. Penggunaan keramik tentunya akan membuat rumah kelihatan lebih bersih dan indah dipandang. Berikut beberapa tips memilih keramik yang mungkin berguna sebelum anda terlanjur membelinya.

Memilih keramik tidak boleh asal-asalan. Apabila keramik yang sudah terpasang ingin anda ganti karena tidak sesuai dengan selera tentunya itu akan menambah pengeluran yang sebenarnya tidak perlu jika kita teliti sebelum membeli. Apabila Anda sedang membangun rumah dengan model minimalis, beberapa tips berikut mungkin akan membantu Anda dalam pemilihan jenis keramik untuk lantai rumah Anda, berikut ini adalah tipsnya :

Sesuaikan Anggaran Pembelian Keramik

Pada saat anda akan memilih keramik sebaiknya tetapkan batas anggaran sebab pada saat memasuki toko material anda akan dihadapkan dengan berbagai jenis keramik dan model yang bervariasi. Harga keramik pun dibanderol mulai dari yang standar hingga yang mahal. Jangan sampai anda terlena dan memilih keramik jauh diatas anggaran yang telah ditetapkan sehingga akhirnya kebutuhan lain ikut terganggu.

Sesuaikan ukuran keramik

Ukuran keramik sekarang ini cenderung berukuran sedang hingga besar. Berbeda dengan zaman dahulu yang ukurannya tergolong imut hanya berukuran 10 X 10 cm sehingga cukup memakan waktu dalam hal pemasangan. Berbeda dengan saat ini dimana ukuran keramik semakin beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan anda mulai dari ukuran 30 X 30 cm, 40 X 40 cm, dan Ukuran 60 X 60 cm beberapa bahkan berukuran 1x1 meter

Gunakan keramik berukuran luas untuk menembah kesan luas rumah Anda, dengan penggunaan keramik yang berukuran besar, rumah Anda akan terkesan luas dan lega, jangan menggunakan keramik yang terlalu banyak motif dan warna karena akan memberi kesan sempit pada rumah Anda.

Sesuaikan ukuran keramik

Pilihlah bahan keramik yang berkualitas

Pilihlah bahan keramik yang bagus, jangan hanya menggunakan acuan harga, karena apabila kualitas keramik Anda tidak bagus, meskipun harganya murah akan tetapi biaya perawatannya mahal. Keramik berkualitas rendah cenderung akan retak jika dipakai dalam jangka waktu panjang disamping itu jarak antar keramik biasanya sulit untuk presisi dengan nat agak renggang berbeda dengan keramik berkualitas tinggi.

Pilihlah bahan keramik yang berkualitas

Sesuaikan tekstur keramik

Tesktur keramik juga harus Anda buat berbeda antara ruangan dapur, kamar mandi dan ruang tamu, Anda dapat menggunakan tekstur yang kasar untuk lantai kamar mandi dan dapur Anda, hal ini untuk menghindari diri Anda terpeleset, Anda juga sebaiknya menggunakan tekstur keramik yang halus untuk ruang tidur Anda dan ruang tamu, kesan mengkilap juga bagus untuk kamar tidur Anda, karena dapat memberi kesan bersih. Untuk ruangan depan rumah, gunakan tekstur yang sedikit kasar, sehingga jika basah terkena hujan tidak begitu licin.

Sesuaikan tekstur keramik

Sesuaikan warna keramik

Pilihlah warna keramik yang sesuai dengan warna dinding Anda, gunakan paduan warna yang serasi sehingga memberikan kesan yang bagus dan rapi, penggunaan beraneka warna keramik di semua ruangan justru tidak disarankan, karena dapat menambah kesan sempit rumah minimalis tersebut.

Pilihlah motif keramik

Motif keramik minimalis yang cocok untuk rumah minimalis adalah motif halus, tidak terlalu kontras warnanya dan tidak terlalu banyak motif, Anda dapat menyesuaikan motif keramik Anda sesuai dengan warna dinding rumah dan ruangan yang anda padupadankan dengan keramik.

Pilihlah motif keramik

Demikian beberapa tips dalam memilih jenis dan motif keramik minimalis, semoga bermanfaat. Pada saat anda menggunakan keramik berkualitas dan berharga mahal gunakan jasa tukang professional agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email