Macam-macam Bentuk Tempat Tidur Tingkat

Posting Komentar

 Macam-macam Bentuk Tempat Tidur Tingkat

Macam-macam Bentuk Tempat Tidur Tingkat – Fokus utama kamar tidur tentu saja adalah tempat tidur itu sendiri. Dalam desain interior kamar tidur, ada banyak pilihan untuk memilih model dan bentuk tempat tidur. Mulai dari tempat tidur konvensional dengan ranjang kayu sampai yang modern dengan set spring bed. Dari berbagai macam bentuk tempat tidur, salah satunya adalah tempat tidur tingkat atau tempat tidur susun. Tempat tidur tingkat bisa bermanfaat untuk menghemat space, karena tempat tidur model itu memanfaatkan ruang vertikal. Model ranjang tingkat ini biasanya digunakan pada kamar tidur anak, walaupun tidak menutup kemungkinan digunakan pada kamar remaja dan dewasa. Bagaimana cara memilih tempat tidur tingkat yang tepat ? Berikut tips dan bentuk tempat tidur tingkat yang mungkin bisa menjadi indpirasi anda.

Kamar tidur adalah ruang yang sangat penting, karena di dalamnya kita melakukan berbagai kegiatan serta tempat untuk tidur. Untuk itu, kamar tidur harus dirancang secara khusus dan menarik bahwa siapa pun yang hidup di dalamnya akan merasa nyaman. Tempat tidur juga merupakan tempat kita mengisi kembali tenaga setelah seharian beraktivitas.  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat suatu kamar tidur dengan ranjang bertingkat. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat buat anda semua :

CARA MENENTUKAN DESAIN TEMPAT TIDUR TINGKAT YANG TEPAT

Bila anda ingin memilih jenis tempat tidur tingkat untuk kamar tidur, anda harus menentukan terlebih dahulu tema apa yang akan diusung untuk kamar tidur tingkat anda. Anda dapat memilih tema modern, tema klasik, tema rumah pantai, tema rumah tradisional, rumah tema kayu, atau tema lainnya. Khusus untuk kamar anak, anda dapat memilih tema animasi atau tema lainnya yang unik yang dapat anda terapkan untuk kamar tidur anak.

CARA MENENTUKAN DESAIN TEMPAT TIDUR TINGKAT YANG TEPAT

Sesuaikan Ranjang Dengan Desain Kamar

Pilihlah tempat tidur tingkat yang “matching” dengan desain ruang kamar yang sudah ada, baik dari segi warna, tema atau warna. Tempat tidur tingkat model klasik dengan warna cokelat kayu bisa menjadi pilihan yang cukup adaptable. Untuk modifikasi anda bisa memainkan variasi pada tangga tempat tidur, atau membuat beberapa laci atau ruang penyimpanan pada dasar, samping atau bahkan pada tangga.

Sesuaikan Ranjang Dengan Desain Kamar

BAGAIMANA MEMILIH WARNA TEMPAT TIDUR TINGKAT

Warna pilihan tempat tidur tingkat juga perlu disesuaikan dengan tema ruangan yang sudah anda tentukan. Anda perlu melihat beberapa referensi tempat tidur susun referensi. Warna harus dipilih di tempat tidur yang secara susun disesuaikan dengan warna dinding. Jika memiliki warna terang untuk dinding maka pilih warna gelap untuk tempat tidur. Anda juga dapat memilih warna yang sama untuk kedua, tapi menggunakan kolaborasi dari dua warna, sehingga membuat ruangan terlihat lebih hidup.

BAGAIMANA MEMILIH WARNA TEMPAT TIDUR TINGKAT

CARA MENENTUKAN TATA LETAK TEMPAT TIDUR TINGKAT

Tata letak yang tepat untuk tempat tidur adalah proporsional dengan jumlah furnitur yang ada di dalam ruangan kamar. Anda juga harus menyesuaikan ukuran ruang tidur yang anda miliki. Untuk jenis kamar yang sempit, tempatkan tempat tidur di sudut, dan untuk kamar yang luas Anda dapat menempatkan tempat tidur di tengah ruangan atau sesuai dengan selera Anda.

CARA MENENTUKAN TATA LETAK TEMPAT TIDUR TINGKAT

Setelah mengetahui beberapa tips diatas dalam membuat tempat tidur tingkat, berikut model dan bahan baku pembuatan kamar tidur tingkat yang dapat anda gunakan dimana masing-masing bahan pembuatan kamar tidur tingkat memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Berikut beberapa ranjang dan model yang dapat anda tiru jika anda suka

Ranjang Tingkat Kayu

Ranjang tingkat 2 yang berbahan kayu ini memiliki warna natural dan lembut. Ada banyak jenis kayu yang dapat digunakan pada proses pembuatan ranjang seperti kayu jati, mahoni dan pinus. Harga ranjang dipengaruhi oleh bahan kayu yang dipergunakan. Ranjang kayu berbahan kayu jati berkualitas tinggi tentunya memiliki harga lebih mahal dibandingkan penggunaan kayu pinus.

Ranjang Tingkat Kayu

Tempat Tidur Tingkat Besi

Desain tempat tidur dengan bahan baku besi ini tampil dengan model yang berbeda dibandingkan model-model terdahulu yang umumnya berbentuk persegi. Penggunaan besi akan menjamin kekuatan dan daya tahan untuk menahan beban yang berlebihan. Desainnya yang simple membuat ranjang ini mudah untuk digeser dan dipindahkan keposisi yang diinginkan.

Tempat Tidur Tingkat Besi

Kasur Anak Tingkat 3

Desain ranjang ini sungguh unik dan menarik. Ranjang dan tempat bermain perosotan telah tersedia sehingga pastinya akan menyenangkan untuk anak anda . Apalagi desain ini bisa digunakan untuk 3 anak dan pada bagian sisi dan bawah telah tersedia lemari, laci dan rak yang dapat menyimpan buku , komik, dan mainan anak. 

Kasur Anak Tingkat 3

Tempat Tidur Tingkat Dibawahnya Meja Belajar

Anda bisa menghemat banyak space dengan desain ini. Jika biasanya ranjang disusun bertingkat pada desain ini ranjang pada tingkat bawah dialihfungsikan menjadi ruang belajar anak.

Tempat Tidur Tingkat Dibawahnya Meja Belajar

Ranjang Tingkat 3 Susun

Desain ini hampir mirip dengan desain ranjang 3 tingkat diatas, yang membedakannya adalah pada desain diatas menggunakan perosotan namun pada desain ini menggunakan anak tangga kayu yang juga berfungsi sebagai laci penyimpanan untuk memaksimalkan ruang.

Ranjang Tingkat 3 Susun

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam melakukan desain interior kamar tidur dengan tempat tidur model susun atau tempat tidur tingkat. Silahkan pertimbangkan tema, fungsi dan yang tidak kalah penting, sesuai dengan budget. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat para pembaca setia griyahome.com, selamat berkarya dan mendesain.

 

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email