Cara Membuat Gazebo Sederhana Di Taman Rumah

Posting Komentar

 Cara Membuat Gazebo

Griyahome.com - Dalam rangka membuat sebuah gazebo sederhana di pekarangan rumah, banyak sekali ide yang bisa dituangkan, seperti ukuran gazebo mau sebesar apa, dimana lokasinya, apa material yang akan digunakan, dan masih banyak lagi faktor lain yang menentukan hasilnya nanti. Jika anda memiliki lahan yang cukup untuk membuat gazebo, mengapa anda tidak mencoba membuat gazebo ditaman rumah anda? Simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat gazebo.

Untuk membuat gazebo dengan tampilan sederhana, pada dasarnya sama dengan cara membuat gazebo untuk kategori unik, futuristik, dan menarik. Dalam membuat sebuah gazebo dengan model semacam ini, yang terpenting adalah bagaimana memaksimalkan sumber yang ada.

Sebelum memulai membuat gazebo di lingkungan rumah, berikut beberapa panduan sederhana yang saya yakin bisa Anda penuhi karena mudah didapat dan yang pastinya harganya juga cukup murah.

Luas area yang tersedia

Meskipun pada umumnya bentuk sebuah gazebo tidak cukup besar, namun apa jadinya jika lokasinya sempit dan lahan yang terbatas, tentunya akan kurang maksimal hasilnya bukan? Untuk gazebo yang berukuran 2m x 3m dibutuhkan paling tidak lahan seluas 20m2, dimana ini untuk ukuran standar agar bentuk gazebo tersebut bisa lebih kontras dengan lingkungan yang ada.

Luas area yang tersedia

Biaya membuat gazebo sendiri

Dalam memilih material, maka terlebih dahulu yang harus diperhitungkan adalah dari material apa gazebo tersebut akan dibuat. Terdapat beberapa material dasar dalam membangun sebuah gazebo, seperti bambu, kayu, besi, atau tembok. Masing-masing gazebo tersebut tentu sangat berbeda dari segi harga material yang digunakan. Dikarenakan Anda akan membuat sebuah gazebo yang sederhana, maka kami sarankan untuk menggunakan material dari bambu dengan atap dari daun pohon palem atau sejenisnya. Makin mahal bahan yang digunakan maka biaya membuat gazebo akan semakin tinggi.

Biaya membuat gazebo sendiri

Model dan desain gazebo

Dari segi desain gazebo, biasanya yang paling umum adalah berbentuk limas atau segi lima. Namun untuk beberapa kasus pembuatan gazebo, Anda bisa memilih bentuk segi empat, tergantung dari selera masing masing. Selain itu, terdapat beberapa kategori dalam membuat desain gazebo, mulai dari gazebo berbentuk minimalis, modern, kontemporer, atau gazebo dengan bentuk yang unik. Anda bisa memilih bentuk gazebo sesuai dengan karakter anda.

Model dan desain gazebo

Lokasi gazebo

Dalam beberapa desain gazebo, biasanya lokasi yang paling tepat adalah di pekarangan atau taman rumah. Hal ini dikarenakan gazebo merupakan salah satu desain eksterior ruangan yang membutuhkan area cukup luas dan memiliki banyak tanaman. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk menempatkan gazebo pada tengah atau samping kolam.

Lokasi gazebo

Membuat tampilan gazebo menjadi lebih menarik

Keberadaan kolam ikan pada sebuah taman merupakan faktor penting agar tampilan gazebo benar-benar menarik dan memberikan suasana nyaman. Apalagi jika kolam tersebut berukuran cukup besar, dimana Anda bisa membangun gazebo tersebut tepat di tengah kolam.

Membuat tampilan gazebo menjadi lebih menarik

Semoga artikel “Cara Membuat Gazebo Sederhana Di Taman Rumah“ dapat menjadi inspirasi disaat anda berniat membangun sebuah gazebo dirumah dengan desain dan bentuk yang menarik dan fungsional.

 

Related Posts

Posting Komentar