Cara Memasang Lampu Dinding Untuk Ruang Keluarga

Posting Komentar

 Cara Memasang Lampu Dinding Untuk Ruang Keluarga

Griyahome.com - Pada saat akan memasang lampu dinding untuk ruang keluarga, apakah Anda sudah mengetahui, jenis lampu dinding apakah yang cocok untuk ruangan tersebut? Untuk ruang keluarga, maka Anda bisa memilih beberapa jenis lampu dinding, khususnya yang mempunyai bentuk cukup unik.  Sekarang, bagaimana cara memasang lampu dinding yang baik dan benar? Berikut beberapa panduan agar tampilan lampu dinding terlihat bagus. Tentunya Anda bisa mengkreasikan dengan ide Anda sendiri agar hasilnya lebih maksimal dan unik.

Cara memasang lampu dinding

Hal pertama yang harus diketahui sebelum memasangnya adalah dibagian mana lampu tersebut akan diletakkan. Setelah itu, baru kemudian Anda ikuti beberapa langkah sebagai berikut:

Jenis lampu dinding yang digunakan

Biasanya jenis lampu dinding untuk ruang keluarga sangat banyak sekali macamnya. Ukuran lampu dinding pada umumnya hampir sama. Ada lampu yang berbentuk persegi, bulat, elips, lonjong, setengah lingkaran, dan lainnya. Untuk lampu dinding yang tampak pada gambar, kami berikan jenis lampu dinding.

Jenis lampu dinding yang digunakan

Tinggi lampu dinding

Setelah Anda menemukan jenis lampu dinding yang cocok untuk digunakan, selanjutnya Anda mengukur letak dan ketinggian lampu tersebut dari lantai. Untuk ukuran ideal tinggi lampu dari lantai cukup bervariasi, namun biasanya antara 2m-3m. Posisi ini sudah cukup ideal untuk memberikan penerangan pada ruangan tersebut.

Letak lampu dinding yang dipilih

Seperti kita ketahui, pada ruang keluarga biasanya terdapat sudut-sudut yang memungkinkan untuk dipasangi lampu dinding. Letak yang paling strategis dan tepat untuk memasang lampu adalah disekitar tengah-tengah pada ruangan tersebut. Mengapa kita menempatkan pada bagian tengah ruangan? Tentu saja agar cahaya dari lampu dinding tersebut bisa menyebar keseluruh ruangan dengan jumlah lampu seminimal mungkin.

Letak lampu dinding yang dipilih

Jumlah lampu yang diinginkan

Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah lampu yang ingin dipasang. Meskipun tidak ada perhitungan pasti dalam menetapkan jumlah lampu dinding ideal pada suatu ruangan, disini Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Jika ruangan tidak terlalu besar, Anda cukup memasang sekitar 2 atau 3 buah lampu saja.

Jumlah lampu yang diinginkan

Besarnya watt lampu yang digunakan

Karena lampu dinding hanya berfungsi sebagai aksesoris ruangan, maka disarankan tidak perlu menggunakan lampu dengan watt yang cukup besar. Selain karena alasan efisiensi, juga kurang bagus jika lampu dinding mempunyai cahaya sangat terang, dan mengalahkan cahaya lampu utama yang ada pada ruangan tersebut.

Besarnya watt lampu yang digunakan

Warna lampu yang cocok

Dari beberapa desain lampu dinding yang pernah kami temui, hampir sebagian besar menggunakan lampu dinding dengan warna kuning. Berdasarkan kondisi semacam ini, maka kami juga sarankan untuk menggunakan lampu dinding dengan kombinasi warna kuning.

Warna lampu yang cocok

Demikian beberapa panduan sederhana bagaimana cara memasang lampu dinding untuk ruang keluarga. Anda bisa menyesuaikan langkah tersendiri yang tentunya sudah dipikirkan terlebih dahulu. Adapun mengenai hasil dan tampilan dari pemasangan lampu dinding tersebut tergantung dari kreativitas Anda.

Related Posts

Posting Komentar