Beli Gas Elpiji Murah di Agen dan Pengecer yang Terpercaya

Posting Komentar

 Beli Gas Elpiji Murah di Agen dan Pengecer yang Terpercaya

Griyahome.com - Di mana bisa membeli gas elpiji harga murah? Informasi yang satu ini tentu sangat menarik. Gas elpiji murah memang sangat didambakan masyarakat mengingat hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah tidak menggunakan kompor minyak tanah untuk kegiatan memasak dan menggantikannya dengan gas elpiji. Ingin tahu apa yang perlu anda ketahui saat akan membeli gas elpiji?  Simak terus artikel ini untuk menemukan tips menarik saat ingin membeli gas elpiji.

Kegiatan memasak pastinya tidak lepas dari bahan bakar dan alat yang digunakan, ada banyak cara yang dipakai saat memasak bisa menggunakan kayu, minyak tanah, gas elpiji dan kompor listrik. Umumnya masyarakat Indonesia menggunakan gas elpiji saat akan memasak. Selain lebih praktis dan murah, gas elpiji cenderung mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau. Tetapi ternyata harga tabung gas berbeda-beda di masyarakat dan terkadang dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mengeruk keuntungan yang lebih disaat pasokan gas elpiji menjadi langka.  Apa yang harus dilakukan masyarakat untuk menekan pengeluaran yang satu ini?

Tabung Gas 3 kg dan Tabung Gas 12 kg

Pertamina mengeluarkan berbagai ukuran tabung gas untuk memenuhi permintaan masyarakat akan bahan bakar yang terjangkau. Ada tabung berukuran 3 kg, 5 kg, 12 kg, 15 kg dan bahkan yang terbesar ukuran 50 kg yang banyak digunakan pada industri. Tapi umumnya yang dipakai masyarakat adalah tabung berukuran 3 kg dan 12 kg.

Tips Saat Membeli Gas Elpiji

Terkadang ada pedagang yang menjual gas elpiji dibawah harga standar pertamina kita mesti waspada jangan sampai terjebak dengan gas elpiji yang abal-abal alias kualitasnya tidak terjamin. Terkait harga, memang sudah ditentukan oleh pasar, sehingga sifatnya fluktuatif. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda pertimbangkan saat membeli gas elpiji :

Pertama.Sebaiknya anda membeli membeli tabung gas elpiji isi ulang dengan ukuran 3 kg atau 12 kg di agen resmi. Agen tersebut sudah mengantongi izin resmi dari instansi terkait dan berkompeten. Dengan begitu, gas-gas elpiji yang dijual memang legal untuk diperjualbelikan.

Harganya dijamin lebih murah karena langsung dibeli dari agen. Tidak sedikit orang terutama yang membutuhkan gas elpiji dengan jumlah banyak akan membeli di agen pertamina karena lebih bisa mengirit anggaran pengeluaran. Apalagi sebagai ibu rumah tangga yang sangat peka jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, seperti halnya gas elpiji. Untuk menghindari pembelian gas elpiji dengan harga terlalu tinggi, silakan untuk mengunjungi agen resminya di kota/kabupaten masing-masing.

Kedua, membeli di pengecer yang terpercaya. Begitu banyak pengecer dari tingkat kecil hingga besar. Mereka menjual gas elpiji isi ulang untuk masyarakat umum. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan ada pihak pengecer yang hanya mengejar keuntungan saja. Mereka membandrol harga gas elpiji isi ulang yang dijual cukup tinggi. Anda sebagai konsumen jangan pernah terjebak dengan membeli gas elpiji di pengecer seperti itu. Anda sebaiknya memilih pengecer yang jujur dalam berdagang. Dengan begitu, Anda pun bisa membeli gas elpiji ukuran 3 kg atau 12 kg dengan harga yang lebih terjangkau. Silakan mencari sendiri pengecer gas elpiji di sekitar tempat tinggal Anda masing-masing.

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Harga Gas Elpiji

Mengapa harga gas elpiji di pasaran sering naik turun?

Harga gas elpiji yang bersifat fluktuatif atau naik turun dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain sebagai berikut:

Pertama, pasokan gas elpiji. Jika pasokan dari agen dan pengecer lancar, maka harganya bisa stabil dan tidak naik. Namun jika sebaliknya, pasokan gas elpiji terhambat hingga menyebabkan kelangkaan parah. Sangat mungkin harganya melonjak dengan drastis karena di pasaran memang sedang langka, sementara banyak orang yang mencarinya.

Kedua, ada penimbun. Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menimbun banyak tabung gas elpiji berbagai ukuran. Mereka melakukan hal itu untuk mendapat keuntungan berlipat. Akibatnya, gas elpiji menjadi langka dan harganya meroket. Masyarakat kecil yang paling dirugikan dengan kejadian tersebut. Oleh karena itu, harus ditindak tegas oknum-oknum yang terlibat.

Itulah sedikit informasi yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian. Dengan mengetahuinya, semoga bisa membantu Anda membeli gas elpiji murah. Pastikan anda membeli dari agen gas elpiji yang bisa dipercaya yang tidak menggunakan trik-trik untuk menipu konsumen dengan cara mengoplos, mengurangi berat isi gas dan menipu konsumen dengan cara menambahkan berat besi sebagai pengganti isi gas yang sudah dicuri.

Related Posts

Posting Komentar