4 Cara Membuat Tanaman Hias Sebagai Interior Rumah

Posting Komentar

 4 Cara Membuat Tanaman Hias Sebagai Interior Rumah

Griyahome.com – Tanaman hias adalah salah satu elemen yang biasanya lebih banyak digunakan sebagai eksterior rumah, misalnya ditaman, halaman atau teras rumah. Namun tanaman ini bisa juga di “angkut” masuk kedalam rumah dan digunakan sebagai bagian dari konsep desain interior rumah. Penasaran bagaimana caranya? simak terus artikel ini untuk membuat interior rumah anda semakin cantik dan menarik.

Selain tampak asri, tanaman didalam rumah juga membantu dalam hal kesehatan udara di dalam rumah, sebagaimana diketahui tanaman membuang oksigen dan mengkonsumsi CO2. Tetapi harus di ingat tanaman melakukan hal sebaliknya dimalam hari, maka tanaman yang digunakan sebaiknya tanaman yang ukurannya relatif kecil saja.

Ada beberapa alternatif tata peletakan tanaman hias sebagai interior rumah. Mulai dari dipajang di dinding, di gantung dengan tempat unik atau disusun pada rak dengan pot-pot yang cantik. Berikut cara-cara yang bisa anda terapkan dirumah anda :

Interior Tanaman Dinding

Dinding yang polos dapat anda desain dengan meletakkan tanaman hias dalam pot-pot kecil yang ditempel di dinding. Cocok untuk balkon atau beranda. Perpaduan antara warna polos dan ornamen hijau dari tanaman akan terlihat minimalis namun anggun. Selain dapat membuat ruangan menjadi segar beberapa tanaman memiliki kemampuan untuk membersihkan udara.

Gambar Tanaman Dinding
Gambar Tanaman Dinding

Interior Tanaman Gantung

Sama seperti halnya lampu gantung, akan terlihat bagus ketika beberapa digantung bersama-sama pada jarak (panjang) yang berbeda, prinsip yang sama berlaku di sini. Desain pengaturan seperti ini cocok untuk sudut ruangan atau bisa juga di atas meja makan atau meja dapur. Untuk bahan talinya, benang akan memberi kesan tampilan organik, atau rantai logam, jika anda ingin memberikan nuansa lebih industrial.

Gambar Tanaman Gantung
Gambar Tanaman Gantung

Interior Tanaman Rak Susun

Cara yang satu ini bisa dikatakan oldschool, namun jika anda mampu mengakalinya dengan benar dan unik tentu akan memberi hasil yang luar biasa. Susunan pot-pot di rak cocok untuk ditempatkan di pinggir tembok, terutama yang dekat dengan pintu atau jendela. Penggunaan rak susun akan menghemat ruang/space dan membuat tampilan pot lebih rapi dan menarik.

Gambar Tanaman Rak Susun
Gambar Tanaman Rak Susun

Interior Tanaman Batang Dan Botol/Vas

Anda memiliki botol atau vas yang berbentuk unik? Manfaatkan saja untuk meletakkan batang-batang tanaman. Sebaiknya botol atau vas tersebut bening sehingga memberi kesan jernih, modern dan minimalis. Cara ini cocok sebagai interior kamar mandi, untuk memberi kesan alam.

Gambar Tanaman Dalam Botol
Gambar Tanaman Dalam Botol

Dalam hal membawa tanaman kedalam rumah sebagai interior, harap diperhatikan kebersihan dan kerapiannya. Misalnya untuk yang memakai media tanah di dalam potnya, perhatikan waktu dan cara penyiramannya. Untuk pot yang ditempel di dinding sebaiknya di copot terlebih dahulu ketika hendak menyiramnya, 2 hari sekali cukup. Sementara untuk yang memakai media air, perhatikan kualitas air, usahakan selalu mengganti air secara teratur demi menjaga kesan jernihnya dan menghindari nyamuk untuk berkembang biak.

Semoga artikel “Membuat tanaman hias sebagai interior” diatas dapat bermanfaat. Selamat bereksperimen dengan interior rumah anda menggunakan tanaman, semoga dengan ide-ide diatas rumah anda jadi lebih asri.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email