Model Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah

Posting Komentar

 Model Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah

Bagi anda yang menyukai memelihara ikan tentunya kurang pas jika anda tidak membuat kolam ikan dirumah Anda. Keinginan membuat kolam terkadang terganjal di desain model kolam ikan agar sesuai dengan bentuk rumah anda. ingin tahu model kolam ikan minimalis dihalaman rumah  yang mungkin cocok dengan ekspektasi anda ? Simak artikel ini siapa tahu anda akan menemukan ide brilliant.

Jika anda memiliki sedikit ruang kosong di halaman rumah anda maka anda bisa membuat taman atau kolam ikan sederhana disitu. Kolam ikan dipercaya mampu memberi energi positif bagi rumah anda, gemercik air dan ikan yang ada di dalam kolam bisa membuat anda rileks setelah lelah beraktifitas seharian. Berikut beberpa model kolam ikan yang telah penulis rangkum buat anda para pembaca setia griyahome :

kolam ikan non permanen

Kolam ikan seperti gambar diatas adalah kolam ikan non permanen, artinya anda bisa memindahkan kolam tersebut sesuai kebutuhan. Selain gampang dipindahkan kolam ikan seperti ini tentu lebih murah untuk dibuat. Kolam ikan non permanen ini bisa terbuat dari berbagai bahan selama mudah dipindahkan.

kolam ikan non permanen

kolam ikan akuarium

Kolam ikan ini adalah perpaduan antara kolam ikan dan akuarium. Kolam ditempatkan di pojok atau pinggir tembok dipadukan dengan kaca sehingga terlihat seperti akuarium. Cukup minimalis dan sederhana namun terlihat unik. Kolam ikan yang menggunakan kaca akan membuat ikan yang bergerak didalam kolam akan terlihat jelas dan bisa dilihat dari samping maupun atas.

kolam ikan akuarium

Desain model kolam ikan ini merupakan salah satu terobosan yang patut diapresiasi sehingga kesan kolam tidak monoton, Pada desain kolam ini sebaiknya menggunakan kaca yang tebal sesuai dengan luas kolam agar dapat menahan tekanan air dengan baik.

kolam ikan gaya jepang

Kolam ikan gaya jepang,merupakan perpaduan antara batu, rumput, tanaman bonsai dan ornamen-ornamen bebatuan bergaya oriental. Terkesan sejuk dan asri. Cocok untuk bersantai disore hari sembari menikmati kopi atau teh bersama keluarga. Kolam bergaya jepang identik dengan keharmonisan dengan alam.

kolam ikan gaya jepang

kolam ikan  Memanjang  Model Pertama

Kolam ikan ini terkesan sederhana namun tetap akan menambah suasana relaksasi di halaman belakang rumah anda. Kolam seperti ini memang lebih cocok untuk dibangun dihalaman belakang rumah. Cahaya lampu pada bagian atas kolam membuat kita bisa menikmati kolam ini walaupun pada malam hari sambil duduk menghabiskan family time bersama orang yang disayangi.

kolam ikan  Memanjang  Model Pertama

kolam ikan taman Memanjang versi Kedua

Kolam ikan seperti ini berbentuk memanjang, cocok untuk dibuat disamping atau belakang rumah. Bentuknya yang memanjang mengikuti sisi samping rumah membuat kolam ikan ini bisa irit space. Tambahkan ornamen lampu di dasar kolam untuk menambah kesan tenang dan romantis.

kolam ikan taman Memanjang versi Kedua

kolam ikan taman Jembatan

Kolam ikan dengan jembatan mungil ini membuat seolah-olah menyatu dengan alam sekitarnya. Kesan natural sangat terasa pada desain kolam ikan ini. Ornamen berupa rumput hijau dan batu menghadirkan nuansa taman yang harmonis. Simple dan natural !

kolam ikan taman Jembatan

Kolam Ikan Futuristik

Cantik bukan? Itu kesan pertama saat melihat desain kolam ikan yang luar biasa ini. Air terjun bertingkat yang dihiasi oleh lampu membuatnya tampil semakin menawan ditambah ornament berupa tanaman sikas makin menambah kesan mewah pada kolam ini. Kolam dengan desain ini akan makin menarik jika dinikmati saat malam hari ,saat lampu kolam mulai menyinari air yang mengalir suasana romantis pasti makin terasa.

Kolam Ikan Futuristik

Itulah beberapa contoh taman kolam ikan yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk mempercantik halaman rumah minimalis anda. Selain desain, pikirkan juga perawatan ikan dan yang paling utama, pastikan dari sisi keamanan, terutama bagi anda yang memiliki balita yang sedang aktif-aktifnya. Selamat berkreasi membuat taman kolam ikan anda.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email