FENG SHUI Furnitur Taman Rumah Anda

Posting Komentar

 FENG SHUI Furnitur Taman Rumah Anda

Taman merupakan salah satu aspek penting dalam suatu rumah terlebih jika kita memiliki tanah yang cukup luas untuk dimanfaatkan. Taman bisa menjadi sarana untuk berkumpul bersama keluarga, menyalurkan hobi dan menghidupkan suasana alam di rumah kita. Tapi ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat suatu taman terutama yang menyangkut furnitur yang ada didalam sebuah taman. Ingin tahu feng shui yang baik untuk furnitur taman dirumah anda? Baca terus artikel ini dan mungkin selama ini anda telah menempatkan furnitur tidak sesuai dengan feng shui yang baik.

Layaknya sebuah ruang, taman juga merupakan salah satu bagian rumah yang meski diperhitungkan. Sesuai ilmu feng shui pengaturan furnitur ditaman mesti dilakukan seperti halnya mengatur perabotan dalam rumah, mulai dari pemilihan bahan, bentuk, sampai letak furnitur didalam taman harus seimbang dan selaras dengan unsur dan energi sekitarnya.

Sebagai contoh : saat menempatkan kursi atau mainan ayunan anak-anak ditaman atau teras rumah kita mesti cermat. Sandaran kursi atau sandaran ayunan sebaiknya tidak membelakangi jalan atau pintu gerbang/pintu masuk rumah. Posisi seperti itu dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dan juga terhindar dari pengaruh buruk aliran energi utama yang masuk dari pintu gerbang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan menggunakan furnitur di taman antara lain :

Bentuk  dan Lokasi Penempatan Furnitur

Selain soal penempatan furnitur yang tepat, keselarasan antar elemen furnitur dengan isi taman juga mesti mendapat perhatian. Contohnya, kursi taman dari kayu cocok apabila diletakkan disekitar pohon dan bentuknya sebaiknya persegi. Bentuk seperti ini mempresentasikan unsur tanah dan saling melengkapi dengan unsur kayu.

Furnitur kayu akan membantu mendatangkan energi yang bermanfaat bila ditempatkan di area taman sebelah timur, tenggara dan selatan. Sementara tempat paling cocok untuk furnitur berbahan logam adalah sebelah utara, baratlaut, atau barat. Jika keadaan memungkinkan kita bisa menempatkan furnitur logam disisi dinding batu atau pancuran air.

Jika anda menggunakan furnitur dengan kombinasi bahan keramik atau batu alam maka tempatnya akan berbeda. Furnitur dengan tambahan batu alam cocok dengan unsur tanah dan tempat yang paling cocok dengan furnitur tersebut adalah ditengah taman, baratdaya, atau timurlaut.  Kursi dan keramik atau batu alam yang dipasang ditengah taman akan menarik energi yang selaras dengan unsur tanah ditaman tersebut. Pastikan dibalik sandaran kursi itu terlindungi dengan kerimbunan tanaman semak hijau.

Bahan Non-Alami

Bagi anda yang menyukai pesta kebun, ada beberapa hal yang mesti mendapat perhatian. Energi harmonis dapat mengalir lancar bila bentuk meja makan berbentuk oval atau melingkar. Selain itu jumlah kursinya sebaiknya genap, pastikan tidak ada yang membelakangi pintu gerbang taman tempat acara berlangsung. Tempatkan para tamu khusus di posisi terhormat sehingga pandangan mereka menghadap gerbang masuk.

Bagi anda yang biasanya memasang hammock (tempat tidur gantung) diantara dua tiang penyangga pergola sebaiknya anda mesti memindahkannya. Posisi tersebut dapat mendatangkan energ negatif lantaran balok dibagian atas pergola akan “memotong” separuh tubuh anda. Anda bisa menaruh hammock anda diantara dua pohon yang tidak memiliki terlalu banyak dahan dan rantingnya agar lebih aman sebab tidak ada bahaya dari atas sehingga anda bisa beristirahat dengan tenang.

Hindari Bentuk Runcing Furnitur

Menurut kaidah ilmu feng shui benda-benda yang memiliki sisi atau pinggiran tajam dipercaya akan membawa aliran energi yang merugikan orang-orang sekitarnya. Secara logika hal itu bisa dimaklumi sebab bagian pinggir yang tajam tentunya dapat melukai anda dan seisi rumah. Sebaliknya tiang-tiang berbentuk bulat memungkinkan terjadinya aliran energi yang harmonis. Oleh sebab itu gunakan furnitur kayu yang tidak memiliki permukaan yang pinggirannya tajam melainkan berbentuk oval, tiang penyangga pergola atau teras dipilih yang berbentuk bulat dan tidak lancip, meja kursi taman harus selalu dalam keadaan bersih dan baik, jika terjadi kerusakan harus segera diperbaiki.

Ilmu feng shui umumnya menggunakan elemen alami jadi sebisa mungkin pemakaian furnitur ditaman yang tidak terbuat dari kayu, batu atau logam dihindari. Bahan-bahan artificial semacam ninil, plastik sebaiknya tidak digunakan sebagai furnitur ditaman.

Semoga artikel “Feng Shui Furnitur Taman Rumah Anda” dapat menambah wawasan kita tentang feng shui. Semuanya kembali kepada anda apakah percaya atau tidak? Jika anda menganggapnya masuk akal anda bisa menerapkannya dan jika tidak masuk akal abaikan saja artikel diatas.

 

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email