Desain Minimalis Apartemen Studio Cocok Buat Anda

Posting Komentar

 Desain Minimalis Apartemen Studio Cocok Buat Anda

Desain apartemen studio memang terlihat sangat mengesankan. Ruangan kecil dalam apartemen sama sekali tidak terlihat membosankan. Pada dasarnya ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan untuk membuat desain apartemen studio. Meskipun ukuran kamar yang kecil, namun harus terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan untuk membuat desain kamar di apartemen tipe studio.

Letakkan Perabot Yang Paling Diperlukan          

Membentuk desain kamar dengan ukuran yang kecil harus dilakukan secara cermat. Bagian yang paling dijaga dari kamar berukuran kecil adalah kerapian, keindahan dan menarik. Jika anda baru pindah ke apartemen yang kecil maka bawa perabot yang benar-benar diperlukan. Hindari berbagai jenis perabot dengan ukuran yang besar namun tidak bermanfaat. Anda bisa memilih benda yang paling diperlukan dan bisa membentuk kesan mewah pada kamar.

Letakkan Perabot Yang Paling Diperlukan

Tentukan Tema Terbaik Untuk Desain Kamar Studio

Ada berbagai jenis inspirasi yang bisa anda lakukan untuk memilih tema kamar kecil berukuran studio. Beberapa konsep yang paling populer saat ini adalah seperti tema dengan kamar modern, sederhana, klasik dan kontemporer. Anda bisa membuat tema yang menonjol dengan memilih warna cat dinding, jenis hiasan, model dan warna karpet serta ukuran perabot. Tema menjadi bagian yang paling penting saat menentukan desain apartemen studio.

Tentukan Tema Terbaik Untuk Desain Kamar Studio

Desain Minimalis Apartemen Studio Menggunakan Wallpaper

Hiasan dinding menjadi solusi agar dinding kamar tidak terlihat polos. Berbagai tema bisa diterapkan untuk memberi sentuhan pada hiasan dinding. Pemakaian wallpaper pada salah satu sisi dinding menjadi desain yang paling banyak diinginkan oleh pemilik remaja. Selain itu Anda juga bisa memakai hiasan dinding pada salah satu sisi dinding dengan ukuran yang paling kecil. Hal ini bisa dilakukan agar ruangan terlihat lebih luas.

Desain Minimalis Apartemen Studio Menggunakan Wallpaper

Desain Minimalis Apartemen Studio Menggunakan Cermin

Pemakaian cermin sebagai hiasan paling banyak ditemukan dalam desain apartemen studio. Cermin akan memantulkan gambar dan membuat sudut pencahayaan menjadi lebih baik. Cermin juga akan membuat ukuran ruangan menjadi lebih luas. Berbagai tips ini bisa membuat desain kamar berukuran kecil menjadi lebih indah dan menarik.

Desain Minimalis Apartemen Studio Menggunakan Cermin

Desain Apartemen Studio Menggunakan Tidur Gantung

Desain apartemen studio ini terlihat sangat unik dan cerdas untuk memanfaatkan ruang yang selama ini.jarang digunakan. Tempat tidur gantung ini menggunakan tangga kecil untuk mencapainya dan dipatri pada beton lantai untuk menjaga posisinya tetap stabil. Warna hitam dan putih dikombinasi dengan furniture coklat sehingga menghasilkan harmonisasi ruangan.

Desain Apartemen Studio Menggunakan Tidur Gantung

Desain Apartemen Studio Tipe 21

Walaupun apartemen ini tidak terlalu luas tapi dengan penataan yang tepat dapat mengakomodir seluruh keperluan dasar sebuah rumah seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu dan kamar mandi. Kunci dari desain dengan  luas terbatas adalah penempatan dan penataan furniture dengan tepat.

Desain Apartemen Studio Tipe 21

Desain  Studio Minimalis

Walaupun ukuran apartemen studio ini tidak terlalu besar tapi memiliki kesan rapi dan teratur dengan denah apartemen studio yang presisi. Kamar tidur diletakkan disebelah kiri untuk memaksimalkan ruangan sementara ruang tamu dan ruang kerja disatukan dalam satu ruangan tanpa sekat. Pernak-pernik pada dinding sebelah kanan dapat diisi koleksi pribadi kita.

Desain  Studio Minimalis

Desain Apartemen Studio Kamar Tidur

Warna lembut pada kamar tidur dengan desain minimalis ini sangat kental. Warna coklat muda pada ruangan hampir mendominasi seluruh ruangan mulai dari ranjang tidur, wallpaper, dan furniture apartemen tipe studio membuat ruangan terasa luas dan menutupi luas sesungguhnya.

Desain Apartemen Studio Kamar Tidur

Desain Apartemen 4x6

Desain ini menempatkan ranjang tidur pada bagian atas ruang yang dihubungkan oleh tangga yang terbuat dari kayu berwarna coklat natural sedangkan pada bagian kanan terdapat dapur. Ruangan ini terbagi dua yang dihubungkan oleh lorong menuju kamar mandi.

Desain Apartemen 4x6

Desain Apartemen 2 Kamar tidur

Apartemen studio ini dirancang agar dapat memuat 2 tempat tidur dalam satu ruangan tapi dibuat seolah-olah berlantai 2. Kamar tidur pertama dibuat pada bagian atas dapur dan kamar mandi dan dihubungkan oleh tangga yang berdempetan dengan dinding sedangkan ranjang kedua ditempatkan disebelah kursi tamu tanpa privasi. Untuk warna ruangan kita dapat mendesain sesuai dengan selera kita.

Desain Apartemen 2 Kamar tidur

Desain apartemen Studio 4x6

Ukuran apartemen studio bukan menjadi halangan jika kita pandai menata ruangan dengan tepat. Ruangan bernuansa abu-abu pada apartemen membagi rungan menjadi dua bagian. Sebelah kiri berisikan ruang tidur sedangkan pada sebelah kanan menjadi dapur mini yang dilengkapi pula dengan meja makan memanjang sehingga tidak memakan ruang. Sebaiknya anda tidak menggunakan meja makan dan furniture  berbentuk bulat agar tidak memakan space.

Desain apartemen Studio 4x6

Semoga artikel desain apartemen studio minimalis diatas dapat memberikan inspirasi saat akan mengisi ruangan apartemen dengan berbagai furniture dan mungkin salah satu desain diatas cocok dengan selera anda.  

 

Related Posts

Posting Komentar