9 Tips Memilih Furniture Rumah Agar Anda Tidak Menyesal

Posting Komentar

 9 Tips Memilih Furniture Rumah Agar Anda Tidak Menyesal

Saat anda selesai membangun rumah atau membeli rumah baru tentunya anda akan mengisinya dengan beberapa furniture. Sepertinya agak janggal jika sebuah rumah tidak memiliki furniture sama sekali, tetapi kita juga tidak boleh asal membeli furniture hanya untuk sekedar mengisi rumah agar tidak kosong. Ingin tahu tips apa saja yang perlu anda ketahui saat memilih furniture rumah? Simak artikel dibawah untuk menemukan tips-tips tersebut.

Memilih furniture rumah memang tidak selamanya mudah, tetapi tidak terlalu susah juga, melainkan tergantung dari cara kita sebagai konsumen yang membutuhkannya. Sebagai konsumen yang baik, untuk memilih furniture rumah alangkah baiknya mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal yang berkaitan dengan kebutuhan atas furniture tersebut. Hal ini setidaknya dapat membantu anda sebagai konsumen agar terhindar dari beberapa kesalahan pada saat memilih furniture rumah, agar tidak menyebabkan penyelasan dikemudian hari. Berikut beberapa tips memilih furniture rumah yang ingin penulis bagi buat para pembaca griyahome.

TIPS MEMILIH FURNITURE KAYU

Tips yang paling pertama untuk memilih furniture rumah yang baik, adalah dengan menyesuaikan furniture rumah dengan keadaan dari rumahnya itu sendiri. Misalnya, untuk rumah yang terbuat dari papan dan juga kayu, maka furniture yang cocok adalah furniture yang terbuat dari bahan yang alami pula, seperti halnya kayu atau kaca transparan agar lebih indah, bukan dengan furniture yang berbahan dasar keramik.

TIPS MEMILIH FURNITURE KAYU

FURNITURE UNTUK RUMAH MINIMALIS

Untuk memilih furniture rumah, kita juga harus melihat kembali dari sisi jenis dan ukuran atas furniture tersebut. Seperti pada rumah kayu, untuk jenis furniture nya alangkah lebih baik menggunakan bahan yang alami pula. Sementara untuk ukuran furniture, sesuaikan dengan ukuran rumah apabila rumah minimalis, maka gunakanlah furniture dengan ukuran yang minimalis pula.

NILAI GUNA

Anda mesti mempertimbangkan furniture yang akan anda pilih dan beli dengan fungsi kegunaannya. Jangan biasakan untuk memilih furniture rumah hanya berdasarkan rasa suka saja terhadap furniture tersebut, tetapi pertimbangkan pula apa kegunaannya. Apabila furniture tersebut tidak terlalu bermanfaat dan hanya berfungsi sebagai hiasan saja, alangkah baiknya tidak usah memilih furniture rumah tersebut. Karena hal ini juga dapat membantu kita agar lebih menghemat biaya untuk keperluan furniture rumah lainnya.

Memperhatikan Kualitas Furniture

Terkadang saat membeli furniture kita hanya melihat harganya yang murah dan desainnya yang cantik atau unik tanpa memperhatikan kualitas furniture tersebut. Anda baru akan menyadari bahwa furniture yang anda beli ternyata memiliki kualitas yang sangat rendah setelah anda memakainya selama beberapa bulan, Terkadang kain kursi amat mudah robek padahal tidak terlalu sering digunakan atau alas kaki furniture anda mudah patah dan berbagai keluhan lain yang akhirnya membuat anda menyesal telah membelinya.

TIPS MEMBELI FURNITURE RUMAH BARU

Terkadang saat akan membeli furniture kita akan terpesona melihat furniture dengan desain unik dan mewah. Untuk mendapatkannya kita terkadang rela untuk mencicil atau mengambil kredit hanya untuk memajangnya dirumah kita meski kita tahu harganya puluhan juta dan harganya pun jauh melebihi dari budget yang anda anggarkan. Sebaiknya hal itu tidak anda lakukan agar tidak membebani keuangan anda yang terbatas kecuali anda memiliki keuangan yang tidak terbatas. Biasakanlah membeli sesuai kebutuhan anda bukan keinginan anda.

SESUAIKAN DENGAN KONSEP RUANGAN

Saat ini kita akan dengan mudah menemukan berbagai konsep desain dari berbagai media seperti klasik, kontemporer, minimalis, dll. Jika anda mengingkan konsep klasik sebaiknya anda menggunakan furniture dari bahan alami seperti kayu dan rotan. Ruangan anda pun sebaiknya didesain dengan warna natural agar harmonis dengan furniture yang anda gunakan.

TIPS MEMILIH WARNA FURNITURE

Jika anda membeli furniture sebaiknya anda memilih yang senada dengan warna dinding atau interior rumah anda. Bisa saja anda mengubah cat dinding rumah anda agar matching dengan furniture anda tapi itu tentu saja akan menambah pengeluaran anda. Pemilihan warna furniture yang tepat akan membuat ruangan rumah anda akan terlihat harmonis dengan suasana sekelilingnya bukan malah merusak suasana rumah.

TIPS MEMILIH WARNA FURNITURE

GUNAKAN JASA DESAIN INTERIOR

Jika anda memiliki budget yang lebih anda bisa menggunakan jasa seorang desain interior untuk menentukan furniture apa yang sesuai dengan karakter rumah anda dan pemiliknya. Desain interior dapat menyesuaikan dengan budget anda dan membantu memilih furniture apa yang sebaiknya anda beli. Walaupun anda mengelurkan dana tambahan tapi setidaknya anda akan puas dengan hasilnya.

JANGAN TERBURU-BURU MEMBELI FURNITURE

Saat kita hunting furniture  ketoko-toko meubel dan perlengkapn rumah tangga biasanya saat kita melihat furniture yang sepertinya cocok kita langsung membelinya tetapi saat berjalan di toko lain kita menemukan model furniture yang jauh lebih baik dan lebih murah dibandingkan yang telah kita beli sebelumnya. Menyesal.. secara normal pastilah kita merasakannya tapi karena sudah terlanjur dibeli. Ya..apa boleh buat! Usahakanlah meluangkan waktu khusus agar kita dapat memilih dibeberapa toko dalam mencari furniture yang sesuai agar nantinya kita dapat membandingkan dari berbagai sudut kelebihan dan kekurangannya. Memang anda akan sedikit membuang waktu, tenaga, dan biaya tetapi hasilnya pasti jauh lebih baik. Lebih baik sedikit repot daripada anda menyesal dikemudian hari.

Itulah beberapa uraian penjelasan singkat yang dapat membantu anda untuk memilih furniture rumah dengan sikap yang lebih bijaksana. Semoga tulisan mengenai tips terbaik dalam memilih furniture rumah ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email