9 Model Jendela Rumah Minimalis Modern

Posting Komentar

 9 Model Jendela Rumah Minimalis Modern

Lagi mencari inspirasi model jendela rumah minimalis modern untuk rumah anda? Jangan sampai salah memilih model jendela. Pertimbangkan dari berbagai aspek sehingga kita tidak akan menyesal saat telah selesai memasangnya dan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Simak artikel ini untuk menemukan berbagai model jendela yang mungkin cocok dengan keinginan anda.

Jendela rumah minimalis adalah salah satu aksen yang paling penting untuk rumah. Selain itu aksen bentuk jendela juga akan mempengaruhi penampilan rumah dan interior rumah. Jendela menjadi tempat masuk keluar cahaya sehingga bisa membuat rumah minimalis tetap nyaman untuk ditinggali. Selain itu jendela menjadi dukungan interior yang paling besar untuk semua ruangan pada model rumah minimalis. Berikut ini adalah beberapa model jendela rumah minimalis yang paling banyak digunakan.

JENDELA KACA SATU PINTU

Model jendela kaca satu pintu menjadi salah satu model jendela yang paling banyak ditemukan. Ukuran jendela ini dibuat dengan kesan agar rumah tidak terlalu sempit. Tinggi jendela untuk ruang tamu bisa hampir setara dengan ukuran pintu. Model jendela bisa dibuka dengan arah keluar. Namun jendela untuk bagian kamar tidur, tidak bisa memakai model jendela ini. Jendela dengan ukuran sedang biasanya banyak dipakai untuk kamar tidur.

JENDELA KACA SATU PINTU

JENDELA KACA UNTUK SUDUT DINDING

Model jendela pada ruang tamu yang menempel pada dua sudut dinding menjadi salah satu model jendela yang paling banyak ditemukan saat ini. Jendela terbuat dari bagian kaca dan kayu. Salah satu bagian jendela melekat pada dinding yang lain. Model ini akan membuat ruangan memiliki ukuran dengan kesan yang lebih luas. Selain itu model jendela ini juga tampak menarik untuk dilihat. Bagian setiap jendela dengan beberapa hiasan akan menjadi bagian penting dari jendela rumah minimalis.

JENDELA KACA UNTUK SUDUT DINDING

JENDELA TIRAI KAYU

Dekorasi pada jendela rumah minimalis bisa dibentuk dengan berbagai macam kreasi. Pemakaian gorden harus dipilih dengan ukuran yang paling sesuai. Jika Anda memiliki jendela dengan ukuran yang kecil maka pakailah gorden dengan warna polos dan tidak banyak memakai detail. Tirai dari bahan kayu atau rotan bisa menjadi pilihan cerdas.

JENDELA TIRAI KAYU

JENDELA DENGAN TERALIS UNIK

Pemakaian model teralis memang bisa menambah rasa kenyamanan dan keamanan, namun teralis juga bisa menambah kesan sempit pada bagian jendela, tetapi ini bisa diatasi dengan pemilihan model teralis jendela yang tepat.  Alternatif lain, anda bisa juga menerapkan model jendela dengan ornamen gorden minimalis atau hiasan kaca ukir dengan motif warna.

JENDELA DENGAN TERALIS UNIK

PICTURE WINDOW

Jendela jenis ini biasanya memiliki ukuran yang besar untuk melihat pemandangan yang lebih utuh. Jendela picture window umumnya dibuat secara permanen dan tidak bisa dibuka tutup. Jika anda memiliki pemandangan yang menarik disekitar rumah anda seperti pemandangan gunung, taman yang indah, kolam renang, dll desain jendela ini sangat penulis rekomendasikan. Selain itu dengan menggunakan jendela jenis akses cahaya matahari akan dengan leluasa menerangi rumah anda sehingga bisa menghemat pemakaian listrik untuk penerangan.

PICTURE WINDOW

SLIDDING WINDOW

Sliding window atau jendela geser merupakan model praktis dimana anda tidak memerlukan engsel sebagai alat untuk membuka dan menutup jendela. Desain ini juga dapat menghemat ruang karena tidak perlu dibuka atau ditutup cukup dengan menggeserkan secara horizontal. 

SLIDDING WINDOW

GARDEN WINDOW

Hampir mirip dengan model jendela picture window, cuma jendela ini lebih dikhususkan untuk melihat areal taman. Jendela ini biasanya ditempatkan didapur sehingga pada saat aktivitas dapur dilakukan, orang tua masih dapat memantau kegiatan anak bermain di taman.

GARDEN WINDOW

BOW WINDOW

Desain ini banyak digunakan dinegara-negara Eropa. Salah satu ciri jendela bow window adalah model jendela yang menggabungkan beberapa jendela dengan bentuk lingkaran. Proses pembuatannya pun biasanya disesuaikan secara khusus dengan bentuk kerangka jendela rumah anda. Selain dapat memberi pencahayaan lebih kedalam rumah model ini juga membuat rumah anda makin artistik.

BOW WINDOW

SKYLIGHT WINDOW

Jendela ini biasanya dipasang pada bagian atas rumah tepatnya pada langit-langit sehingga dinamakan skylight. Jendela ini didesain khusus agar cahaya dapat dengan mudah menerangi rumah anda.  Pada malam hari kita bahkan dapat melihat pemandangan langit dengan desain model skylight.

SKYLIGHT WINDOW

9 Model Jendela Rumah Minimalis Modern diatas semoga dapat menambah inspirasi anda saat akan membuat jendela dirumah anda. Selain faktor mode, fungsi dan kekuatan bahan jendela kita juga perlu memikirkan faktor keamanan saat akan membuat suatu jendela. Pertimbangkan penempatan jendela dengan baik sebelum membuatnya agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

 

Related Posts

Posting Komentar